Ir para o conteúdo
Mostrar cesto Esconder cesto
Voltar a Pengertian dari GBHN
Tela cheia

Manfaat Dan Khasiat Buah Dan Tanaman Kersen Bagi Kesehatan

17 de Janeiro de 2019, 3:04 , por Assyfa - 0sem comentários ainda | Ninguém está seguindo este artigo ainda.
Visualizado 2 vezes

Manfaat Dan Khasiat Buah Dan Tanaman Kersen Bagi Kesehatan - Buah kersen mempunyai sifat antibakteri yang sangat bermanfaat bagi tubuh anda. Dengan demikian tubuh akan dapat menjadi lebih kuat dari bakteri yang dapat menyebabkan penyakit tertentu mudah menyerangnya. Para peneliti menemukan senyawa antibakteri dalam jumlah besar dalam sebutir buah kersen.

Buah kersen sejak dulu disukai oleh anak – anak karena rasanya yang lezat, maka dari itu tanaman buah kersen liar yang banyak tumbuh di area persawahan sangat disukai oleh sekawanan burung pipit atau burung sawah lainnya untuk berteduh dan mencari buah yang ranum. Anak - anak sekolah di desa suka memanjat pohon kersen ketika sedang musim panen, untuk mengambil buah – buahnya yang sudah matang dan pohon kersen ini memiliki buah yang akan terus berbuah di sepanjang tahun, tidak pernah putus dan tidak ada musiman. Buahnya yang manis dan harum bisa dibuat selai atau jus dan bahan mencampur salad. Di Meksiko, buah kersen dijual di pasar – pasar tradisional dalam kemasan plastik transparan yang cantik. Seperti halnya di Indonesia mudah ditemukan pohon kersen yang umum digunakan sebagai pohon peneduh.

Baca Juga : Peralatan Seorang Youtuber

Akan tetapi di balik semua itu buah yang bentuknya kecil mungil ini kaya akan manfaatnya bagi kesehatan. Berikut ini adalah ulasan dari manfaat buah kersen.

Mencegah Penyakit Tumor

Daun kersen diketahui memiliki efek anti tumor. Flavonoid yang dimiliki oleh daun kersen diketahui ampuh buat menghambat pertumbuhan sel tumor.

Mengatasi Tekanan Darah Tinggi

Penderita hipertensi juga dapat memanfaatkan daun atau buah kersen sebagai obat herbal, karena mengandung oksida nitrat yang dapat melancarkan pembuluh darah dengan fleksibel dan membantu kelancaran darah mengalir di dalam tubuh.

Mengobati Asam Urat Secara Almi

Buah kersen sering digunakan untuk mengobati asam urat. Buah kersen  terbukti ampuh buat mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh asam urat.

Mengatasi Keram Perut

Bunga kersen dapat digunakan sebagai antiseptik dan untuk mengobati kram perut, hanya dengan menyeduh bunga kersen yang segar secukupnya saja dengan segelas air hingga tinggal ½ gelas dan meminumnya.

Sakit Kepala

Mengkonsumsi buah kersen dan mengkonsumsi air rebusan daun kersen bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit kepala.

Mencegah Peradangan

Air rebusan daun kersen dikenal ampuh buat anti - inflamasi dan juga dapat mengurangi demam.

Mencegah Penyakit Tumor

Daun kersen juga diketahui ampuh buat memiliki efek anti tumor. Flavonoid yang dimiliki oleh daun kersen diketahui mampu menghambat pertumbuhan sel – sel tumor.

Mengatasi Tekanan Darah Tinggi

Penderita hipertensi juga dapat memanfaatkan daun atau buah kersen sebagai pengobatan tradisional karena mengandung oksida - nitrat yang dapat membuat pembuluh darah fleksibel dan mengalirkan darah lebih lancar.

Mengobati Asam Urat Secara Almi

Buah kersen sering digunakan untuk manfaat mengobati asam urat. Buah kersen  terbukti ampuh mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh asam urat.

Demikian kami menjelaskan semoga saja bermanfaat bagi anda sebagai pengobatan pertolongan pertama pada anggota keluarga saat terkena salah satu penyakit tersebut di atas.

Baca Juga : Video Call Gratis


0sem comentários ainda

    Enviar um comentário

    Os campos são obrigatórios.

    Se você é um usuário registrado, pode se identificar e ser reconhecido automaticamente.

    Cancelar

    Assyfa

    0 amigos

    Nenhum(a)