Ir para o conteúdo
Mostrar cesto Esconder cesto
Tela cheia

Blog

12 de Janeiro de 2009, 22:00 , por Desconhecido - | Ninguém está seguindo este artigo ainda.

10 Tempat Wisata di Ende Terhits Dikunjungi

10 de Novembro de 2020, 23:12, por FastTravel - 0sem comentários ainda

Tempat wisata ende

Ende adalah salah satu kota di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Di kota ini, Anda akan menemukan sedikit sejarah Indonesia, atau belajar menenun kain tradisional, atau bahkan menikmati matahari terbenam di pantai. Jika Anda sudah selesai dengan hal-hal yang dapat dilakukan di Flores, maka Anda mungkin mengunjungi beberapa situs yang disebutkan setelah ini. Namun, masih banyak atraksi yang tersedia di sana untuk Anda nikmati. Berikut 10 tempat wisata di Ende terhits yang akan menenangkan jiwa dan raga Anda, yuk simak!

1. Danau Kelimutu

Terletak di peti Gunung Kelimutu, Anda perlu berkendara sekitar 2 jam dari pusat kota. Situs ini memiliki tiga danau berbeda. Yang terdalam bernama Tiwu Nua Muri Koo Fai, yang diyakini penduduk setempat sebagai danau untuk kaum muda dan wanita. Di tenggara, ada danau lain bernama Tiwu Ata Polo yang berarti “danau yang menakjubkan”. Ketiga adalah Tiwu Ata Mbupu atau telaga untuk para sesepuh.

Bagi penduduk setempat, tempat ini dikeramatkan bagi mereka sehingga tidak ada bangunan modern di sekitar lokasi tersebut. Daya tarik yang terkenal dari situs ini adalah warna danau yang terus berubah setiap saat dan tidak ada pola perubahannya. Terkadang berwarna hijau, biru, merah, dan bahkan hitam. Fenomena menakjubkan masih dalam penelitian. Lebih baik Anda merencanakan perjalanan Anda ke situs yang menakjubkan ini!

2. Desa Waturaka

Terletak di kaki Gunung Kelimutu, Anda akan melewati desa ini jika ingin pergi ke Danau Kelimutu. Tapi jangan begitu saja! Desa ini menawarkan kepada Anda beberapa wisata alam yang dapat Anda nikmati setelah berjalan-jalan melelahkan ke danau, seperti berkebun, memanen, bahkan membantu warga sekitar untuk membangun rumah tradisionalnya. Anda juga bisa tinggal satu atau dua malam di desa, karena mereka menyediakan kamar ekstra untuk home stay. Jika beruntung, Anda juga bisa menikmati pertunjukan lokal di sana.

Banyak turis lokal dan mancanegara yang sudah memiliki pengalaman hebat di desa ini. Semoga Anda juga memiliki pengalaman sendiri di sana!

3. Air Terjun Kedebodu

Hanya berjarak 13 km dari pusat kota, Anda akan menemukan keindahan tersembunyi di Desa Kedebodu. Air Terjun Kedebodu memberikan sensasi menyegarkan dengan air terjun setinggi 35 meter. Di bawah air terjun, Anda bisa mencelupkan kaki yang lelah ke air yang dingin atau Anda juga bisa berenang sejenak.

Tetapi Anda harus memeriksa cuaca setiap kali Anda memiliki rencana, karena tidak akan baik jika Anda sampai di sana pada musim hujan. Dan juga Anda perlu mempersiapkan barang-barang Anda, karena Anda akan berjalan-jalan sebentar dan barang-barang tersebut pasti akan membuat tidak nyaman. Jadi rencanakan perjalanan Anda di sini dengan hati-hati agar Anda mendapatkan kondisi terbaik dari situs ini!

4. Air Terjun Murundao

Jika masih kurang puas dengan air terjun sebelumnya, maka Ende masih memiliki keindahan lain yang bisa ditawarkan. Air Terjun Murundao sedikit lebih jauh dari Air Terjun Kedeboku, sekitar 60 km dari pusat kota. Namun jangan khawatir untuk berjalan kaki, Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 200 meter setelah Anda memarkir kendaraan. Anda akan melewati jembatan bambu di sepanjang jalan, sebelum Anda dapat menemukan air terjun di dekatnya.

Angin dingin dan air yang jernih akan menenangkan kaki Anda yang lelah. Atau Anda bisa berenang sebentar, tetapi tidak ada ruang ganti atau fasilitas apa pun di sana. Namun Anda akan dimanjakan dengan suasana yang masih alami, jadi jangan lupa untuk mengunjungi air terjunnya juga!

5. Perkemahan Sokolo'o

Perkemahan ini berjarak sekitar 40 km dari Ende, dan menawarkan pemandangan indah dengan danau pemancingan. Ini adalah tempat yang sangat bagus untuk mendirikan tenda Anda di sana sambil menangkap ikan untuk makan malam. Untuk para backpacker, ini adalah tempat yang tepat untuk mendirikan kemah sementara Anda dan Anda dapat menjelajahi keindahan lain yang tersembunyi di sekitar situs. Saat itu tempat acara Pramuka Nusa Tenggara. Jika Anda ingin berkeliling Ende dan ingin tantangan di dalamnya, ini adalah situs yang sempurna!

Tapi Anda harus memastikan barang bawaan Anda, karena untuk sampai ke sini cukup jauh dan terlalu banyak barang bawaan akan merepotkan. Dan jika Anda membawa terlalu sedikit, Anda mungkin menghadapi masalah di sana karena fasilitas umum sulit ditemukan, Jadi bijaklah dengan barang bawaan Anda!

6. Desa Wologai

Tidak terlalu jauh dari Perkemahan Sokolo'o, Desa Wologai berjarak sekitar 37 km dari Ende. Jika Anda datang ke desa ini, Anda bisa melihat pohon besar yang diyakini penduduk setempat seusia dengan berdirinya desa tersebut. Usia desa itu sendiri sudah mencapai 800 tahun!

Desa ini masih memegang kepercayaan dan beberapa ritual sakral, dan masih menggunakan rumah adat. Rumah-rumah tersebut memiliki tiga bentuk utama yang berbeda dengan penggunaan yang berbeda pula. Ada rumah untuk kehidupan sehari-hari, rumah untuk menyimpan bahan-bahan suci, dan rumah untuk tempat ritual. Ini adalah tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi, karena Anda dapat melihat seluruh desa dengan ditemani oleh penduduk setempat!

7. Desa Koanara

Koanara atau biasa dikenal dengan Desa Koanara Moni adalah sebuah desa yang berada di kaki Gunung Kelimutu. Desa ini memang tidak setua Wologai, namun keindahan yang mereka tawarkan tak kalah dengan Wologai.

Anda bisa melihat beberapa rumah adat unik yang atapnya hampir mencapai permukaan tanah. Di sana Anda akan mengetahui bahwa mereka juga memiliki tiga rumah yang berbeda.

Satu untuk kehidupan sehari-hari, satu untuk menyimpan padi setelah dipanen, dan yang terakhir untuk menyimpan tulang leluhur. Kedengarannya memang menyeramkan, namun kehangatan penduduk desa akan membuat Anda merasa nyaman saat berkunjung ke rumahnya.

8. Rumah Pengasingan Bung Karno

Wisata satu ini sangat jauh berbeda dengan yang ada di Wisata Bandung, rumah ini adalah salah satu kegiatan utama di Ende, karena rumah inilah yang memberikan kontribusi bagi kemerdekaan Indonesia. Saat itu presiden pertama Indonesia diasingkan ke sini oleh Belanda. Bung Karno tinggal di rumah itu bersama istri, anak angkat, dan ibu mertuanya.

Semua perabotannya masih asli, dan rumah ini baru mengalami sedikit renovasi pada tahun 2012 dan diwarnai ulang pada tahun 2017. Anda akan merasakan perjuangan saat Bung Karno di pengasingan namun tetap memikirkan kemerdekaan Indonesia. Ini adalah tempat yang sangat baik untuk mengingat pengorbanan yang dilakukan saat itu, dan akan membuat Anda lebih mencintai Indonesia!

9. Taman Bung Karno

Tidak jauh dari Rumah Pengasingan, Taman Bung Karno adalah tempat Bung Karno biasa duduk dan memikirkan kemerdekaan Indonesia. Dan akhirnya Bung Karno mendapat inspirasi dari pohon sukun bercabang lima dan melahirkan Pancasila. Ada patung Bung Karno yang sedang duduk di depan sebuah kolam kecil.

Sekarang tempat ini menjadi taman umum dan semua orang dapat menikmati duduk di bawah pohon besar di sana sambil mengobrol atau bermain dengan anak-anak mereka juga. Atau mungkin Anda bisa duduk di bawah pohon sukun dan menemukan beberapa inspirasi juga!

10. Museum Tenun Ikat

Museum ini hanya berjarak 100 meter dari taman kota, dan di sini Anda bisa melihat alat-alat pembuatan kain tradisional dari Ende. Anda juga dapat melihat contoh polanya, karena masing-masing pola memiliki maknanya sendiri.

Namun sayangnya kain ini jarang terlihat akhir-akhir ini karena pembuatnya belum terlalu tertarik untuk membuat kain tersebut. Jadi untuk menjaga pembuat kainnya, pemerintah membuat museum untuk dikunjungi semua orang. Semoga Anda dapat mengunjungi museum dan memberikan kontribusi agar kain tradisional tetap ada!

Demikian 10 tempat wisata di Ende terhits yang akan menenangkan jiwa dan raga Anda. Semoga Anda bisa mengunjungi mereka dan mengabadikan kenangan indah bersama orang yang Anda cintai. Dan terakhir, bagikan kebahagiaan kepada semua orang!



10 Tempat Wisata di Tanjung Pandan Terhits Dikunjungi

10 de Novembro de 2020, 23:10, por FastTravel - 0sem comentários ainda

Tempat wisata tanjung pandan

Jika Anda sudah pernah menonton film 'Laskar Pelangi', maka Anda harus tahu di mana letak Tanjung Pandan dalam Atraksi di Belitung. Benar sekali, ini kota terbesar di Pulau Belitung. Dulu pulau ini hanya dikenal sebagai penghasil timah terbesar di Indonesia, namun kini memiliki banyak daya tarik yang sayang untuk dilewatkan. Yuk simak terus, berikut 10 tempat wisata di Tanjung Pandan terhits dikunjungi.

1. Pantai Nyiur Melambai

Pantai luar biasa ini terletak di Kecamatan Manggra, Belitung Timur. Di sepanjang garis pantai Anda tidak akan menemukan pohon kelapa, tetapi ada pohon pinus. Kemunculan pepohonan ini membuat pantai terasa begitu menyegarkan dan tenang. Dan karena pantainya yang luas, Anda dapat melakukan beberapa kegiatan kelompok, seperti voli, sepak bola, atau sekedar membuat istana pasir bersama anak Anda.

Untuk masuk ke situs ini, Anda perlu berkendara sekitar 1,5 km dari pusat kota. Pantai ini serasa milik sendiri karena lokasinya yang cukup jauh dari keramaian. Ini adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu keluarga Anda dan membuat beberapa kenangan indah bersama.

2. Pulau Lengkuas

Ini adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan liburan bersama kerabat Anda. Pulau Lengkuas memang sudah terkenal oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Hal yang menjadi ikon dari pulau ini adalah mercusuar setinggi 50 meter yang dibangun pada tahun 1882. Hingga saat ini ratusan wisatawan terus berdatangan ke lokasi tersebut setiap tahunnya.

Di sekitar pulau, Anda bisa menemukan beberapa batu granit besar yang bisa Anda kunjungi dengan berjalan kaki melewati air laut yang dangkal. Dengan pantai pasir putihnya, pulau ini memberikan sensasi pelarian manis yang Anda cari. Karena airnya dangkal dan jernih, tempat ini juga merupakan tempat yang menyenangkan untuk berenang sambil melihat ikan-ikan cantik di sekitarnya.

3. Pantai Tanjung Tinggi

Pantai ini terkenal sebagai tempat syuting film 'Laskar Pelangi'. Dengan jarak tempuh hanya 30 km dari pusat kota, Pantai Tanjung Tinggi juga sangat mudah dijangkau karena sudah banyak penunjuk arah menuju pantai. Dan Anda bisa menikmati fasilitas seperti cottage, restoran, juga aktivitas air seperti jet ski, kano, snorkeling, memancing, apa saja.

Tempat ini menawarkan semua kebutuhan liburan Anda. Dengan pasir pantai yang putih, air sebiru kristal, dan bebatuan besar di tepinya, membuat semua pemandangan di sini layak untuk diabadikan. Kebanyakan orang terus datang ke sini sepanjang tahun, jadi sebaiknya persiapkan hari libur Anda untuk mendapatkan momen terbaik di sini!

4. Pantai Tanjung Kelayang

Pantai ini populer dengan event terakhir yang digelar di sana bernama Sail Wakatobi Belitong pada 2011. Maskot acara tersebut adalah objek ikonik di pantai bernama Batu Kelayang. Itu adalah sekumpulan batu besar yang terletak di pantai, membuatnya begitu terlihat bahkan dari jauh.

Dengan keindahan pulau ini, banyak sekali wisatawan yang datang sepanjang tahun. Anda bisa melakukan banyak hal favorit di sini, seperti snorkeling, diving, memancing, dan banyak lagi.

Untuk menuju ke sini cukup mudah karena jaraknya hanya 37 km dari pusat kota. Selain itu, fasilitas seperti cottage dan restoran juga tersedia di lokasi dengan harga yang terjangkau. Jadi mohon siapkan tiket liburan Anda untuk sampai ke sini!

5. Burung Mandi

Burung Mandi di Pulau Belitung adalah nama pantai dan gunung. Keduanya memiliki nama yang sama karena lokasinya yang tidak terlalu jauh. Ketika Anda mengunjungi Pulau Belitung, Anda tidak akan pernah melihat pantai dengan gunung selain di sini. Burung Mandi dikenal dengan keindahan pantai pasir putih dan angin pegunungan yang sejuk.

Mereka juga memiliki banyak atraksi untuk dilakukan seperti snorkeling, diving, atau bahkan sekedar menikmati pantai. Cukup jauh dari Tanjung Pandan, sekitar 70 km. Tapi Anda hanya perlu berkendara selama satu jam karena tidak ada lalu lintas di sana. Dengan banyaknya turis yang datang sepanjang tahun, Anda sebaiknya memeriksa tiket dan bagasi Anda lebih awal!

6. Pulau Pasir

Hanya 15 menit dari Pantai Tanjung Kelayang, pulau 'sementara' ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Karena pulau ini hanya bermunculan dan tersedia untuk bermain-main saat air surut.

Dengan ukurannya yang mungil bahkan tidak lebih besar dari lapangan sepak bola dan pantai pasir putih, pulau ini menarik semua orang di sekitarnya untuk datang dan mengabadikan kenangan di sana.

Apalagi dengan akses yang mudah dari Pantai Tanjung Kelayang, banyak sekali orang yang sangat ingin mengunjungi pulau unik ini. Sebaiknya Anda terus memeriksa pasang surut, rencanakan liburan Anda, dan atur tiket Anda untuk sampai ke sini!

7. Museum Kata

Museum ini dibangun oleh penduduk asli Belitung yang menjadi penulis buku terkenal. Ya, Andrea Hirata yang menulis tetralogi 'Laskar Pelangi'. Museum ini didedikasikan untuk semua anak-anak di Belitung dan untuk semua orang yang percaya bahwa pendidikan adalah hal mendasar yang harus didapatkan setiap orang.

Tidak ada biaya masuk untuk masuk ke museum, jadi Anda bisa menikmati tempat itu selama yang Anda mau. Di sana, Anda bisa melihat novel-novel 'Laskar Pelangi' edisi internasional yang dipajang di sana sebagai pajangan bagi para pengunjung. Ini adalah tempat yang tidak boleh Anda lewatkan dalam daftar perjalanan Anda! Lihat bangunan indah lainnya pada aktivitas yang dapat dilakukan di Serang.

8. Tirta Marundang

Tempat ini merupakan pemandian alami di Desa Air Seruk, sekitar 20 menit berkendara dari Tanjung Pandan. Dengan suasananya yang sangat alami, tempat ini memberikan sesi penghilang stres saat Anda masuk ke dalam kolam.

Selain kolam renang, ada juga restoran nyaman yang akan menyajikan masakan khas Tanjung Pandan. Banyak orang datang untuk meluangkan waktu untuk bersantai. Ini adalah hal yang sangat direkomendasikan untuk dilakukan di Tanjung Pandan. Jadi lebih baik luangkan waktu untuk datang ke sini!

9. Air Terjun Gurok Beraye

Di bagian timur Tanjung Pandan, Anda akan menemukan air terjun menakjubkan yang tersembunyi di antara hutan. Itu disebut Air Terjun Gurok Beraye. Di tempat terpencil ini, Anda akan memiliki tempat snorkeling sendiri. Dengan beberapa ikan kecil di situs, ini memberi Anda pengalaman yang tak terlupakan.

Namun sebaiknya Anda lebih waspada dengan beberapa hewan di tempat ini, karena mereka tidak terlalu mengenal manusia. Tapi begitu Anda sampai di sini, itu akan menjadi pengalaman yang luar biasa. Jadi lebih baik persiapkan barang-barang snorkeling dan jadikan tubuh Anda sehat!

10. Air Terjun Kepala Kawai

Air terjun setinggi 15 meter ini terletak di sebuah bukit, di mana Anda harus berjalan kaki sekitar 2 km. Untuk mencapai base camp, Anda perlu berkendara sekitar satu jam dari Tanjung Pandan kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki.

Namun begitu Anda sampai di sini, kaki Anda yang lelah akan terisi kembali saat Anda mencelupkannya ke dalam air tawar yang dingin. Situs ini jarang dikunjungi orang, tapi sudah ada beberapa tracker yang sudah menikmati suasana disini. Jadi bagi pencari petualangan, Anda lebih baik mengemas peralatan Anda dan mengisi ulang tenaga!

Demikianlah 10 tempat wisata di Tanjung Pandan terhits dikunjungi menurut AyoBali. Meskipun perjalanan menuju ke situs-situs tersebut mungkin sedikit sulit, harap Anda menikmati seluruh pengalaman yang Anda dapatkan!



5 Destinasi Spot Surfing Terbaik di Indonesia

10 de Novembro de 2020, 23:09, por FastTravel - 0sem comentários ainda

Surfing indonesia

Seperti yang sudah kita ketahui, Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia. Dengan total 17.508 pulau di seluruh ekuator dengan Samudera Hindia dan Samudera Pasifik yang mengelilingi negara, ini adalah salah satu pilihan pelarian yang menyenangkan. Banyak wisatawan lokal dan mancanegara telah mengunjungi beberapa surga tersembunyi di Indonesia. Dengan ribuan pulau, ia juga memiliki ribuan destinasi liburan di Indonesia.

Apalagi bagi para peselancar, karena ombak di Indonesia terus menggelembung sepanjang tahun. Namun berdasarkan musim, waktu terbaik untuk berselancar di Indonesia adalah pada musim kemarau mulai April hingga Oktober. Namun bukan berarti tidak bisa berselancar di musim hujan, Indonesia juga memiliki beberapa spot yang juga tersedia di musim hujan. Berikut 5 spot surfing terbaik di Indonesia mulai dari yang paling mudah sampai yang paling menantang. Periksa mereka!

1. Pantai Selong Belanak, Lombok

Selong Belanak adalah pantai terkenal di Pulau Lombok. Jika sudah sampai di Bandara Internasional Lombok, Anda hanya perlu berkendara sekitar 30 menit menuju lokasi. Namun jika Anda memulai perjalanan dari Kota Mataram, maka perjalanan akan memakan waktu sekitar 1.5 jam. Meski pantai ini jauh dari keramaian, namun sudah banyak penunjuk arah menuju pantai ini.

Sesampainya di sini, Anda akan dibuat terpesona oleh pemandangan yang begitu tenang sekaligus indah. Hamparan pasir putih yang dipadukan dengan lautan biru kristal membuatnya begitu sulit untuk dilawan.

Khusus untuk peselancar pemula, yang tidak akan melihat tanda-tanda air dalam dan terumbu karang besar di sekitar pantai. Ini adalah salah satu tempat teraman bagi pemula untuk belajar menunggang ombak. Jika Anda tidak membawa papan, tempat ini menawarkan beberapa untuk disewa. Dengan beberapa peselancar berpengalaman di sana, pelajaran Anda tidak akan terlupakan.

2. Pantai Batu Karas, Pangandaran

Batu Karas merupakan pantai yang tidak terlalu jauh dari Pantai Pangandaran yang terkenal. Padahal, pantai-pantai tersebut masih dalam satu kompleks. Jadi Anda tidak perlu khawatir untuk perjalanan ke sini karena sudah banyak petunjuk arah menuju ke lokasi tersebut. Pantai Batu Karas menawarkan ombak lembut yang bagus untuk dicoba oleh para pemula.

Anda tidak perlu mengkhawatirkan kedalaman atau terumbu karang, karena tempat ini sepenuhnya aman untuk semua orang bahkan anak-anak. Anda dapat membawa anak-anak Anda dan mengajari mereka cara berselancar, ditemani oleh yang berpengalaman di sana. Dan jika Anda tidak membawa peralatan untuk berselancar, mereka menyewa seluruh rangkaian di sana dengan harga terjangkau. Atau jika sudah selesai les, Anda bisa menikmati sunset sambil minum air kelapa di pantai. Tidak ada yang sia-sia jika mengunjungi pantai ini!

3. Pantai Kuta, Bali

Kuta sudah dikenal oleh para wisatawan sebagai salah satu tempat pelarian termanis di Indonesia, bahkan di seluruh dunia. Banyak juga yang bisa dilakukan di Kuta Bali, seperti belanja, kehidupan malam, kuliner, wisata alam, semuanya ada. Dan daya tarik yang paling berharga adalah pantainya, khususnya bagi para peselancar. Di Pantai Kuta, Anda akan disambut oleh deburan ombak dangkal yang cocok untuk para peselancar pemula.

Bahkan Anda bisa bergabung dengan surf camp yang tersedia di sana. Tetapi jika Anda beruntung, akan ada ombak besar dan dihargai oleh penampilan hebat dari peselancar profesional juga. Pantai Kuta menyediakan berbagai ombak untuk berbagai level peselancar. Jika Anda memutuskan untuk belajar sambil menonton, semua cottage yang nyaman, makanan dan minuman yang disajikan dengan baik siap menemani pelajaran Anda. Itu salah satu cara terbaik untuk belajar berselancar dengan cara yang menyenangkan dan nyaman.

4. Pantai Batu Bolong, Bali

Ingin menaiki ombak dangkal di pantai yang tidak terlalu ramai? Maka Anda harus mengunjungi Pantai Batu Bolong, di mana Anda bisa merasakan pantai ini milik Anda. Pantainya yang luas dan dangkal membuat sangat nyaman bagi para pemula untuk belajar menaiki ombak yang bagus dan mulus.

Jika Anda masih takut untuk terjun langsung ke ombak, tersedia peselancar profesional untuk mengajar dan menemani perjalanan Anda menaiki ombak. Jika Anda hanya ingin menonton yang profesional, kursi yang nyaman dengan berbagai snack dan minuman siap disajikan di meja Anda.

Atau jika beruntung, Anda bisa menikmati indahnya matahari terbenam di pantai saat pelajaran Anda telah berakhir. Bagian terbaiknya, pantai ini tidak hanya untuk kegiatan wisata tetapi juga untuk beberapa kegiatan keagamaan di beberapa kesempatan. Anda bisa mendapatkan beberapa pengalaman khusus saat tiba di sini pada waktu yang tepat, jadi jangan buang waktu dan rencanakan perjalanan Anda ke sini segera!

5. Pantai Teleng Ria, Pacitan

Ada banyak hal yang dapat dilakukan di Jawa. Sertakan beberapa keindahan yang menantang untuk dicoba oleh para peselancar. Salah satunya adalah Pantai Teleng Ria di Pacitan, Jawa Timur. Anda bisa memulainya dari Yogyakarta untuk menuju tempat ini dengan jalan yang relatif aman dan mulus. Karena sudah ada banyak penunjuk arah saat ingin mencapai pantai.

Di lokasi, Anda akan disambut oleh pemandangan indah dengan deburan ombak hangat yang cocok untuk pemula dan anak-anak. Jika Anda tidak membawa peralatan, mereka menawarkan tempat untuk menyewa papan dan semua yang Anda butuhkan untuk membuat liburan Anda di sana fantastis.

Jangan khawatir untuk pengatur waktu pertama, mereka juga mengakomodasi Anda dengan peselancar berpengalaman yang siap membantu Anda dengan pelajaran. Taruhan pertama kali Anda menaiki ombak di sini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan!



10 Tempat Wisata di Jepara Terhits Dikunjungi

10 de Novembro de 2020, 23:06, por FastTravel - 0sem comentários ainda

Tempat wisata jepara

Jepara adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan Laut Jawa di sebelah utara dan barat. Kota ini terkenal dengan tempat R.A. Lahirlah Kartini, perempuan yang memperjuangkan persamaan hak antara laki-laki dan perempuan. Dan juga Kabupaten dimana Kepulauan Karimunjawa juga termasuk dalam wilayah tersebut. Jadi kalau sudah selesai dengan aktivitas yang bisa dilakukan di Karimunjawa, pasti sudah mengunjungi kota ini juga. Tapi saya yakin tidak banyak dari Anda yang tahu tempat wisata di Jepara. Jadi, berikut 10 tempat wisata terhits di Jepara, lihatlah!

1. Kepulauan Karimunjawa

Pulau-pulau indah ini sudah terkenal sejak lama sekali. Airnya yang jernih dan lingkungan yang masih alami membuat semua orang ingin menghabiskan liburan berharga mereka di sana. Anda bisa sampai di sini dengan beberapa jasa perjalanan, dan mereka juga menawarkan beberapa paket untuk menginap di sana sambil mengunjungi pulau-pulau sekitar. Ada lebih dari 90 karang keras, 242 spesies ikan, dan 133 makhluk air. Dan surga ini juga menawarkan beberapa permainan air seperti diving, snorkeling, memancing, berenang, apa saja. Taruhan kunjungan Anda di sana akan tak terlupakan!

2. Pulau Panjang

Pulau yang luasnya hanya sekitar 19 hektar ini menawarkan begitu banyak keindahan yang bisa Anda nikmati. Karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari Pantai Kartini, banyak sekali wisatawan yang datang ke pulau ini sepanjang tahun. Dengan pasir pantai yang putih, air yang jernih dan dangkal, dengan terumbu karang yang indah di bawahnya menjadi salah satu daya tarik utama pulau ini.

Untuk sampai ke sini, Anda hanya perlu membayar Rp 12.000 untuk perahu, dan Rp 3.000 untuk tiket masuk ke pulau itu. Dengan harga yang terjangkau dan pemandangan yang indah, yakin Anda tidak akan melewatkan kesempatan untuk mengunjungi pulau ini!

3. Pantai Bandengan

Pantai ini cukup dekat dari pusat kota, jadi bukan pilihan yang baik jika Anda datang ke sini pada akhir pekan. Akan ada banyak orang yang menikmati pemandangan pantai yang indah. Dengan garis pantai yang luas dan pantai pasir putih, ini menjadi magnet bagi para pencari pelarian yang manis.

Banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang datang untuk menikmati beberapa acara spesial seperti festival layang-layang yang kerap digelar di pantai. Atau Anda juga bisa menikmati acara motorcross di sini! Pantai ini menjadi salah satu daya tarik yang sayang untuk dilewatkan jika datang kesini!

4. Pantai Kartini

Pantainya adalah tempat paling populer untuk atraksi anak-anak dan keluarga. Sambil menikmati pemandangan pantai, Anda juga bisa bermain dengan berbagai macam permainan seperti kincir ria, akuarium penyu, dan lainnya. Itu adalah tempat pos pemeriksaan ketika Anda ingin mengunjungi Pulau Panjang. Anda juga dapat menikmati beberapa makanan ringan dan minuman yang tersedia di beberapa toko kecil di sepanjang pantai.

Untuk menikmati pantai ini Anda harus membayar Rp 3.000 per orang di hari biasa dan Rp 5.000 di akhir pekan. Tempat ini akan memberi Anda dan keluarga beberapa momen tak terlupakan!

5. Benteng Portugis

Benteng ini merupakan salah satu objek sejarah yang wajib Anda kunjungi di Jepara. Objek wisata ini menjadi salah satu daya tarik kabupaten ini karena pemandangannya yang langsung mengarah ke laut.

Sambil menikmati pemandangan pantai dan laut, Anda bisa melihat bangunan artistik di sekitarnya dan mempelajari beberapa poin sejarah di sana.

Menurut situs www.lupalibur.com, dulu benteng ini digunakan dalam waktu yang relatif singkat karena lautan di sekitar benteng memiliki pusaran air. Situs ini cukup ramai saat akhir pekan dan musim liburan tiba. Jadi lebih baik Anda merencanakan perjalanan Anda ke sini sebelum terlalu ramai!

6. Museum R.A. Kartini

Tempat ini didedikasikan untuk para wanita yang memperjuangkan persamaan hak antara pria dan wanita saat itu. Dia adalah Raden Ajeng Kartini atau R.A. Kartini singkatnya. Lahir dan besar di Jepara, dia menghabiskan sebagian besar waktunya untuk menulis surat kepada teman-temannya di seluruh negeri.

Sejak dia menyelesaikan sekolah dasar, dia cukup pandai berbahasa Belanda, dan terus mengirim surat kepada teman-temannya. Teman-temannya juga setuju dengan pernyataannya tentang persamaan hak, jadi dia terus memperjuangkannya bahkan sampai dia meninggal.

Untuk menuju museum ini, Anda hanya perlu membayar Rp 2.000 di hari biasa dan Rp 3.000 di akhir pekan. Jadi jangan sampai ketinggalan kamu berkunjung kesini!

7. Air Terjun Songgolangit

Jika Anda bertanya-tanya apakah Jepara memiliki air terjun atau tidak, pasti ada! Itu Air Terjun Songgolangit yang tingginya mencapai 80 meter dan lebar 2 meter. Itu salah satu hal yang direkomendasikan untuk dilakukan di Jepara.

Namanya karena ketika Anda berdiri tepat di bawah air terjun dan melihat ke atas, sepertinya air terjun tersebut telah menahan cakrawala. Sambil menikmati air yang menyegarkan di sana, Anda bisa melihat banyak kupu-kupu berwarna-warni beterbangan. Situs ini sangat menyegarkan, jadi saya harap Anda tidak melewatkan kesempatan untuk mengunjunginya!

8. Pantai Teluk Awur

Pantai ini hanya berjarak 5 km dari pusat kota, dan merupakan tempat yang populer untuk berenang dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Anda juga dapat menikmati beberapa permainan seperti banana boat, flying fish boat, jetski, dan banyak lagi. Dengan air yang jernih, ini adalah tempat yang bagus untuk bermain-main dengan anak-anak Anda juga.

Karena Anda tidak perlu membayar untuk masuk ke pantai, situs ini menjadi populer bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Sayangnya, tidak ada akomodasi seperti hotel dan restoran sehingga Anda perlu merencanakan kunjungan Anda. Jangan lewatkan kesempatan Anda untuk menghabiskan liburan Anda di sini!

9. Pantai Pungkruk

Pantai ini cukup dekat dengan Pantai Teluk Awur, sekitar 7 km dari pusat kota. Pemandangan unik di pantai ini adalah Anda bisa menikmati istirahat di cottage tepat di atas air laut.

Mereka juga memberi Anda restoran yang bagus di sepanjang pantai, bahkan ruang karaoke! Penawaran terbaik di situs ini adalah menyaksikan matahari terbenam sambil menunggu makan malam Anda disajikan. Saat matahari terbenam, makan malam Anda akan siap di meja Anda. Ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa menghabiskan liburan Anda di sana!

10. Pulau Mandalika

Pulau ini unik karena memiliki tumbuhan yang hanya tumbuh di pulau bernama Nongko Celeng. Ini adalah nangka, tetapi Anda akan menemukan buahnya tumbuh di akar bukan di cabang. Selain tumbuhannya yang unik, Anda juga bisa menemukan beberapa jenis ikan yang bisa dimakan seperti kerapu, kakap, bahkan pari.

Anda bisa sampai di sini dari Benteng Portugis dengan perahu dan menghabiskan malam Anda di hotel dekat benteng. Kunjungan Anda ke sini akan menjadi salah satu yang terbaik, jadi persiapkan bagasi dan tiket Anda untuk sampai ke sini!

Demikianlah 10 tempat wisata terhits di Jepara yang akan membuat Anda terpesona, jadi saya harap Anda segera merencanakan kunjungan Anda ke sini. Dan terakhir, jangan lupa untuk berbagi kebahagiaan!



10 Tempat Wisata di Bima Terhits Dikunjungi

10 de Novembro de 2020, 23:02, por FastTravel - 0sem comentários ainda

Tempat wisata bima

Bima merupakan salah satu kota di Nusa Tenggara Barat yang belum banyak diketahui orang tentang potensi di bidang pariwisata. Sejak mendengar tentang Nusa Tenggara Barat, Anda pasti akan menemukan hal-hal terkenal yang bisa dilakukan di Lombok. Tapi begitu Anda masuk ke kota, Anda akan menjelajahi banyak hal yang akan membuat liburan Anda menyenangkan. Jadi, inilah 10 tempat wisata di Bima terhits dikunjungi, lihatlah!

1. Gunung Tambora

Gunung ini sangat terkenal dengan letusan dahsyatnya pada tahun 1815. Kekuatan letusannya 7 kali lebih dahsyat dari bom atom. Akibat letusan tersebut, tiga kerajaan telah lenyap sehingga menewaskan lebih dari 92.000 jiwa hanya di Pulau Sumbawa saja. Efeknya sendiri adalah salah satu yang paling menghancurkan dalam sejarah manusia. Pada tahun itu, tidak ada musim panas di Eropa karena seluruh langit diselimuti oleh abu dan debu vulkanik.

Dan Anda masih bisa melihat efek letusan di puncak gunung yang memiliki luas kaldera 9 km persegi dengan kedalaman 1.000 meter tersebut. Namun jika bisa mencapai puncak gunung, Anda bisa melihat keindahan hutan kayu Calabai, Air Terjun Sori Panihi, dan Pantai Sanggar. Ini pasti tempat terbaik untuk mengabadikan momen liburan Anda!

2. Pantai Lambu

Pantai ini berada di Kecamatan Lambu, Bima. Pantai ini terkenal dengan warna pasir pantainya, karena warnanya yang pink. Sungguh pemandangan yang sangat menarik saat ombak putih bergelembung menghantam pantai pasir merah muda. Anda bisa menikmati suasana dengan duduk di pondok-pondok kecil di tepi pantai.

Untuk sampai ke sini Anda bisa naik perahu dari Pelabuhan Sape, tapi mungkin Anda perlu membayar sedikit lebih mahal dari ongkos perahu biasa. Dan pantai ini belum memiliki penginapan seperti hotel atau fasilitas umum lainnya, jadi sebaiknya persiapkan barang bawaan anda sebelum datang ke pantai ini. Selain itu, Anda perlu memeriksa jadwal kapal, karena Anda mungkin melewatkannya karena jarang sekali. Tapi pantai ini sangat menarik untuk dikunjungi, jadi saya harap Anda juga akan menyiapkan baterai ekstra untuk kamera Anda!

3. Pacuan Kuda

Kegiatan menarik ini terletak sekitar 7 km dari Bima, di Desa Panda. Berkuda ini sangat menarik karena Anda akan menemukan perbedaan dalam penunggangnya. Bukan orang dewasa yang mengendarainya, tapi anak-anak berusia antara 5 sampai 8 tahun! Acara yang tidak biasa ini sangat menarik minat wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk datang dan melihat acara tersebut.

Karena menjadi salah satu daya tarik utama di Bima, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata telah menjadwalkan atraksi ini sebanyak 4 kali dalam setahun. Biasanya diadakan pada bulan April, Juli, Agustus, dan Desember. Dan tidak perlu khawatir dengan akses untuk menuju desa ini, karena ada banyak transportasi umum yang siap mengantarkan Anda ke desa tersebut. Objek wisata ini wajib masuk ke dalam daftar liburan Anda di Bima!

4. Pulau Ular

Seperti namanya, pulau ini memang penuh dengan ular. Dan bukan hanya ular, itu adalah ular laut berbisa dengan nama latin laticauda colubrina. Itu salah satu ular paling berbahaya di dunia karena bisanya. Tapi ular ini sebenarnya sangat tenang dan berkepala dingin.

Anda bahkan bisa menyentuh ular tersebut, dengan penjaga penduduk setempat, tentunya. Mitos menyebutkan bahwa untuk menyentuh ular ini harus disentuh oleh penduduk setempat terlebih dahulu sebelum bisa disentuh oleh wisatawan.

Namun bukan berarti ular ini benar-benar jinak, kamu tetap harus ekstra hati-hati dengan ular ini. Apalagi pulau ini memiliki banyak sekali mereka yang hidup di sekitar pantai dan juga di bawah bebatuan. Semoga Anda mendapatkan momen ekstrem di sini!

5. Pantai Kalaki

Pantai ini terletak di dekat Bandara Palibelo. Ini adalah tempat yang bagus untuk memercikkan air dengan anak-anak Anda, atau membuat beberapa istana pasir. Pantai ini memiliki banyak pasir dan menjadikan pantai ini kurang bagus untuk berenang. Untuk bisa berenang, Anda harus sedikit lebih jauh dari garis pantai.

Karena cukup berisiko, Anda tidak disarankan untuk berenang atau menyelam di area ini. Tapi Anda bisa menikmati pemandangan indah di lokasi baik saat matahari terbit maupun terbenam. Dan sangat aman bagi anak-anak Anda untuk bermain-main di sekitar pantai, karena pantai ini jarang sekali kedatangan ombaknya. Terkadang, penduduk setempat juga mengadakan beberapa kompetisi seru di sekitar pantai. Jadi jangan lewatkan kesempatan Anda untuk masuk ke situsnya!

6. Pantai Amahami

Mengunjungi Bima berarti mengunjungi pantai yang tak ada habisnya. Seperti Pantai Amahami ini. Itu salah satu tempat penyegaran utama di Bima. Hampir setiap akhir pekan atau hari libur, situs ini dipenuhi oleh penduduk lokal dan turis. Karena sangat mudah diakses dari pusat kota, tempat ini sering dipenuhi oleh orang-orang dan beberapa penjual makanan ringan.

Anda bisa menikmati waktu bersama keluarga atau mengobrol dengan teman-teman sambil menyaksikan matahari terbenam dan menikmati jajanan yang tersedia di sana. Ada beberapa tempat di garis pantai yang bagus untuk merilekskan tubuh, atau tempat yang bagus untuk mengabadikan momen indah. Semoga Anda bisa segera mengunjungi pantai ini!

7. Pantai Oi Fanda

Saat ingin menikmati saat-saat mempesona di bawah permukaan air, Bima memiliki banyak harta karun yang bisa Anda jelajahi. Salah satunya adalah Pantai Oi Fanda. Jaraknya sekitar satu setengah berkendara dari Bima, tetapi begitu Anda sampai di sana, semua perjalanan jauh itu sangat berharga.

Airnya yang jernih dan pantai yang indah akan membuat perjalanan Anda terbayar. Apalagi jika Anda memutuskan untuk memasang tenda di sini, maka Anda akan bisa menikmati sunset setelah Anda selesai menyelam atau snorkeling, sambil memasak makanan untuk makan malam. Ini adalah pengalaman yang harus Anda coba setidaknya sekali dalam hidup Anda.

8. Pantai Oi Caba

Pantai ini terletak di Kecamatan Wera, Bima. Merupakan salah satu tempat favorit anak-anak saat weekend atau hari libur, karena tempat ini memiliki keunikan tersendiri. Saat air laut surut, banyak air tawar yang keluar di antara bebatuan di pantai. Tempat ini menjadi tempat favorit untuk membasuh tubuh setelah bermain air laut.

Saat air pasang tinggi, air tawar ini akan hilang. Ini adalah tempat yang bagus untuk bermain air bersama keluarga Anda. Jika ingin menjelajah lebih jauh, mungkin Anda akan menemukan keindahan tersembunyi lainnya di situs ini. Mungkin perjalanan yang melelahkan jika Anda memulai dari Bima, tetapi begitu Anda sampai di sana, itu akan menjadi liburan yang luar biasa!

9. Tanjung Meriam

Kalau kamu pernah menonton Superman pasti tahu yang namanya Kripton Planet. Dan Tanjung Meriam memiliki batu heksagonal yang ditumpuk tepat di pantai. Meskipun cukup sulit untuk sampai ke situs ini, Anda akan menemukan pemandangan yang menakjubkan untuk diabadikan dengan kamera Anda. Batu ini bertumpuk secara alami dengan bentuk heksagonal yang dinamakan sambungan kolumnar.

Jika Anda pernah pergi ke Gunung Padang, Anda juga bisa menemukan beberapa batu seperti di sini juga tetapi rumor mengatakan itu buatan manusia. Untuk menuju lokasi ini, Anda perlu menaiki perahu selama dua jam dari Pelabuhan Sape. Dan beri tahu penduduk setempat bahwa Anda ingin pergi ke Toro Maria, nama lokal situs tersebut. Begitu Anda sampai di sana, Anda akan menemukan tempat menakjubkan untuk mengabadikan momen!

10. Pantai Rontu

Harta karun lain di Bima adalah Pantai Rontu, sekitar 17 km dari pusat kota. Tidak banyak orang yang mengetahui situs ini, jadi sesampainya di sini Anda bisa merasa seolah-olah pantai itu milik Anda. Pantainya memang tidak seluas pantai lain di Bima, namun pantai berpasir putih dan air laut yang tenang akan langsung membuatmu terpesona.

Tempat ini adalah salah satu yang terbaik di Bima untuk memancing dan snorkeling, karena airnya hangat dan cukup dangkal. Jika Anda berjalan-jalan di sekitar situs ini, Anda juga akan menemukan sebuah situs pertanian yang terjadi setahun sekali saat musim hujan di Bima.

Itulah 10 termpat wisata di Bima terhits dikunjungi menurut Otota, semoga bisa berkunjung ke kota yang indah ini dan jangan lupa untuk berbagi kebahagiaan!



5 Destinasi Spot Snorkeling Terbaik di Indonesia

10 de Novembro de 2020, 23:01, por FastTravel - 0sem comentários ainda

Snorkeling indonesia

Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki kekayaan laut yang melimpah. Karenanya, tak ayal Indonesia juga memiliki keindahan bawah laut yang menakjubkan. Bahkan keindahan bawah laut Indonesia termasuk salah satu yang terbaik di dunia.

Laut Indonesia terbentang dari ujung timur Papua hingga ujung barat Sumatera. Ratusan karang, ikan, dan biota laut lainnya hidup dan berkembang biak di sini. Anda bisa dengan mudah menikmati keindahan bawah laut ini dengan snorkeling. Ayo lihat destinasi spot snorkeling terbaik di Indonesia

1. Raja Ampat Papua

Dunia internasional kerap membicarakan betapa eksotisnya kepulauan Raja Ampat di Papua. Terdapat 610 pulau di Raja Ampat, Anda akan disuguhkan dengan banyak spot snorkeling. Raja Ampat memiliki lebih dari 600 spesies karang dan lebih dari 1.500 spesies ikan, jauh lebih banyak dari Australian Great Barrier Reef.

Salah satu spot snorkeling favorit ada di Desa Sawandarek. Karang itu sehat, terawat dengan baik. Ikannya ratusan, jinak dan selalu berenang berkelompok. Ada juga penyu yang berenang bebas disekitarnya.

2. Kepulauan Banda

Kepulauan Banda terdiri dari enam pulau utama, yaitu Pulau Naira, Pulau Gunung Api, Pulau Banda Besar, Pulau Ai, Pulau Run, dan Pulau Hatta. Dari keenam pulau tersebut yang paling unik sebagai spot snorkeling adalah Pulau Hatta. Pulau ini memiliki pantai yang menakjubkan karena hanya beberapa meter dari pantai Anda dapat melihat palung laut yang dalam.

Selain lautnya yang jernih, karang di Pulau Hatta juga sangat sehat. Anda akan terpana melihat keindahan koral tersebut, terlebih karena bentuk koral yang tiba-tiba menurun tajam ke laut biru. Usai snorkeling Anda bisa bersantai di tepi pantai sambil menunggu matahari terbenam.

3. Labuan Bajo

Tempat wisata di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, bukan hanya Pulau Komodo. Labuan Bajo juga memiliki spot snorkeling yang dianggap salah satu yang terbaik di dunia. Terumbu karang ada 385 jenis, spons 70 jenis, aneka rumput laut dan ribuan jenis ikan.

Perairan Labuan Bajo berada pada zona transisi Garis Wallace, yang berarti berbagai flora dan fauna tropis campuran Asia Tenggara-Australia terdapat di wilayah tersebut. Terumbu karang dan ikannya berwarna-warni. Jangan lewatkan melihat pari manta di Manta Point pada bulan Maret - April dan September-November.

4. Gili Trawangan

Gili Trawangan bersama dengan Gili Meno dan Gili Air menjadi spot snorkeling yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Lombok. Snorkeling di pulau ini memang menyenangkan karena banyak terdapat terumbu karang yang indah dan ikan warna-warni yang bisa Anda temukan dengan mudah di dekat pantai. Jika beruntung, Anda bisa melihat segerombolan penyu berenang.

Ada banyak sekali wisata snorkeling di Gili trawangan. Harganya relatif murah, berkisar Rp 100.000 hingga Rp 150.000. Anda akan menaiki glass bottom boat sehingga Anda bisa melihat keindahan bawah laut selama perjalanan.

5. Kepulauan Wakatobi

Kepulauan Wakatobi yang terletak di Sulawesi Tenggara merupakan salah satu surga panorama bawah laut. Wakatobi memiliki keanekaragaman terumbu karang dan ikan warna-warni. Bahkan ada biota laut yang hanya bisa ditemukan di sini.

Di Wakatobi banyak terdapat persewaan snorkeling, lengkap dengan pemandu dan perahu yang akan mengantar anda ke spot-spot snorkeling. Di Wanci sendiri ibu kota Kepulauan Wakatobi ini banyak terdapat spot snorkeling seperti di sekitar dermaga, di belakang Hotel Wakatobi, di sekitar Patuno Resort dan di Pantai Sousu.



10 Tempat Wisata di Bandar Lampung Terhits Dikunjungi

10 de Novembro de 2020, 22:58, por FastTravel - 0sem comentários ainda

Tempat wisata bandar lampung

Ada banyak sekali tempat wisata alam bagus yang bisa ditemukan di kawasan Bandar Lampung Kabupaten Lampung. Kota Bandar Lampung sebenarnya adalah ibu kota Provinsi Lampung. Bandar Lampung memiliki banyak sekali tempat wisata alam yang menarik, salah satunya adalah gunung yang sangat terkenal di Indonesia yang ukurannya lebih besar dan spektakuler seperti yang bisa dilakukan di Gunung Bromo yaitu gunung Krakatau. Krakatau atau yang sering disebut dengan Krakatau adalah gunung besar yang pernah meledak di masa lalu, menyebabkan kerusakan yang merugikan di Indonesia bahkan membuat langit semakin gelap selama berhari-hari. Abunya menutupi langit, jadi meski hari masih siang, langit tampak begitu gelap seperti malam.

Yang selanjutnya bisa Anda temukan di Bandar Lampung adalah keberadaan anak Krakatau bernama Gunung Anak. Anak (anak) rakatu adalah dataran tinggi yang lebih kecil yang ada karena ledakan besar. Tanahnya sangat tinggi, dan untuk waktu yang lama menjadi gunung yang tinggi. Jadi kedua lokasi tersebut adalah lokasi-lokasi yang paling terang dari lokasi-lokasi yang ada di wilayah Bandar Lampung. Dan yang lainnya, coba cek sendiri tempat wisata di Bandar Lampung terhits di bawah ini:

1. Gunung Krakatau

Yang pertama masuk daftar tempat wisata di Bandar Lampung tentunya ikon gunung Krakatau yang terletak di selat Sunda. Gunung tersebut meledak pada tahun 1883, dan membuat beberapa kerusakan serius di sekitar gunung tersebut. Selain itu juga menimbulkan tsunami yang tinggi karena letusan letusan Krakatau sangat besar dan dahsyat. Bahkan beberapa negara di Australia bisa mendengar ledakan dengan jelas.

Bertahun-tahun setelah itu, kondisi tersebut akhirnya menjadi lebih tenang dari biasanya. Jadi, banyak orang yang sangat penasaran, dan ingin tahu tentang gunung tersebut dan melihatnya dari dekat. Nah, Anda bisa melakukannya sekarang dengan begitu banyak orang di samping Anda di dalam perahu, memandu Anda berkeliling gunung. Perhatikan baik-baik, Anda bisa menemukan begitu banyak material dari letusan di masa lalu.

2. Gunung Anak Krakatau

Seindah tempat wisata hebat lainnya di Indonesia, ada Anak Krakatau. Pertama, gunung itu tidak ada sampai bertahun-tahun setelah letusan Krakatau. Ledakan dahsyat tersebut menyebabkan daratan di sekitarnya berada pada posisi yang lebih tinggi dari biasanya. Dengan demikian, akhirnya Gunung Anak Krakatau ada. Gunung kecil muncul pada tahun 1928, empat puluh tahun setelah letusan.

Untuk memasuki kawasan Anak Krakatau, Anda memerlukan izin khusus karena gunung tersebut masih aktif. Anda bisa melihat asap putih yang keluar dari kawah tersebut, menandakan bahwa Anak Krakatau masih aktif. Jadi, satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan adalah melihat gunung itu sendiri dalam jarak tertentu. Dalam jarak simpan, Anda bisa memotretnya.

3. Pantai Gigi Hiu

Yang berikutnya adalah Gigi Hiu. Anda bisa menemukannya di kawasan Tanggamus. Pantainya terlihat lebih epik dibanding pantai di Kuta. Dengan bebatuan yang menutupi seluruh area pantai, dianggap sebagai pantai yang berbahaya. Anda tidak bisa berenang disini tentunya, ombak yang tinggi dan juga beberapa bebatuan besar yang kokoh akan terlalu berbahaya untuk anda. Jadi, hal terbaik untuk dilakukan di sini adalah mengeluarkan kamera Anda, lalu mulai menangkap pemandangan di sana.

Entah bagaimana itu terlihat seperti setting lingkungan Mount Doom di dalam sekuel film Lord of The Rings. Bebatuan besar yang tampak seperti tembok dan juga bebatuan di pasir benar-benar menangkap citra sebuah tempat fantasi. Ditambah lagi jika ditambah dengan indahnya sunset di ufuk, maka akan menjadi bidikan yang sempurna, seperti di gambar.

4. Tanjung Putus

Daerah ini lebih mirip Lombok, dengan lingkungan lautnya yang alami. Tapi nyatanya lokasinya bukan di Lombok melainkan jauh dari sana, tepatnya di Bandar Lampung. Lokasi tepatnya berada di kawasan Kerkap di Bandar Lampung. Di sana, Anda bisa menemukan desa hijau lain di samping desa yang bisa dilakukan di Banjarmasin. Tempatnya terlihat sangat sempurna dengan lingkungan pantai laut yang hijau.

Karena ini sebenarnya sebuah desa, bukan objek wisata, Anda dapat menemukan cara mudah untuk memasukinya dengan menyapa orang-orang di sana. Tentu saja orang-orang akan membantu Anda, jika Anda menunjukkan kepada mereka sikap yang benar. Di desa Anda bisa menikmati laut yang memiliki kombinasi antara warna hijau dan biru. Ini sangat ajaib.

5. Pantai Tanjung Setia

Sepertinya pantai di hal yang dapat dilakukan di Lombok Timur. Yang berikutnya adalah Pantai Tanjung Setia. Berada di daerah pantai barat Bandar Lampung. Tanjung Setia menawarkan banyak hal kepada Anda seperti tempat berselancar bulu yang bagus, dan tempat yang sangat cocok untuk bersantai. Ya, tidak ada peselancar yang datang ke sini untuk menguji ombak legendarisnya, dan mereka tidak kecewa.

Jadi, jika Anda pecinta surfing, Anda juga bisa mencoba satu atau dua kali ombak di sini. Ombaknya memang tidak terlalu besar, tapi juga sangat menantang bagi sebagian orang. Ini adalah kesempatan Anda untuk menaklukkan mereka, dan membuat keterampilan Anda lebih meningkat karenanya. Selain berselancar, Anda bisa bersantai di bungalow-bungalow di sini dengan penuh kenyamanan dan ketenangan.

6. Pantai Mutun

Setelah mengunjungi pantai di atas, mungkin Anda akan mempertimbangkan kembali untuk mengunjungi pantai indah berikutnya di Bandar Lampung yang bernama Pantai Mutun. Jika pantai di atas sangat cocok untuk orang yang suka olahraga air, pantai ini juga sangat cocok untuk para pecinta olahraga, selain itu juga cocok untuk liburan keluarga. Ombak disini lumayan kecil dan hemat, cocok banget buat kegiatan keluarga seperti bermain air dan main bot bersama.

Mereka juga menawarkan beberapa perlengkapan untuk liburan Anda di sana, sehingga Anda dapat dengan mudah mengambil apapun yang Anda butuhkan. Maka jika Anda memang ingin bersenang-senang bersama seluruh keluarga, lebih baik cek tempatnya di kawasan Sukajaya Lempasing Kabupaten Pesawaran. Ini akan sangat memuaskan.

7. Danau Ranau

Seindah danau yang dapat dilakukan di Bengkulu, Danau Ranau adalah tempat yang harus Anda kunjungi yang termasuk dalam daftar hal menakjubkan yang dapat dilakukan di Bandar Lampung Indonesia. Anda bisa berkendara ke danau terindah di daerah Sumatera yang disebut Danau Ranau. Danau Ranau ini mungkin bisa menjadi pilihan terbaik bagi pasangan yang baru menikah karena danau Ranau juga dianggap sebagai tempat yang romantis.

Pemandangan di sana sungguh menakjubkan, terutama saat malam hari. Kapal-kapal yang datang dan pergi membuat pemandangan semakin pas untuk dinikmati. Ditambah lagi, ada hit kecil yang dapat digunakan sebagai tempat untuk menikmati saat-saat indah berdua. Bukankah itu terasa enak?

8. Teluk Kalianda

Teluk Kalianda, tempat wisata alam terbaik yang bisa Anda nikmati di lokasi Bulok, Kalianda, Lampung Selatan. Banyak orang suka datang ke Teluk untuk memancing atau berenang. Ombak yang tenang sangat sesuai dengan kebutuhan perenang pemula.

Banyak nelayan yang datang setiap pagi untuk menangkap ikan yang memenuhi semua perairan di sini. Pantai juga dinilai memiliki potensi ekonomi karena kekayaan yang dimilikinya. Jadi, Anda juga bisa mencoba menangkap ikan di sana, dan menikmatinya di pantai pantai dengan barbeque.

9. Laguna Dodo

Laguna Dodo dianggap sebagai kolam renang alami. Mungkin Anda bisa menemukan tempat yang identik di (IL rajaampat), tapi di sini cara untuk mencapainya lebih terjangkau. Selain itu, cara masuk ke tempat ini juga sangat murah sehingga lebih mudah dijangkau bahkan oleh masyarakat yang tidak mampu. Laguna ini bisa menjadi pilihan yang cocok di akhir pekan.

Yang satu ini menjadi favorit orang-orang, karena betapa elannya dibandingkan dengan kolam lainnya. Ditambah lagi, kolam dibentuk sedemikian rupa, dengan adanya bebatuan alam disekitarnya. Anda bisa menikmati yang kecil atau yang besar. Yang besar kemungkinan besar cocok untuk orang dewasa, dan sebaliknya balita bisa muat di kolam kecil.

10. Pulau Kubur

Tempat terakhir dalam daftar adalah pulau Kubur. Pulau Kubur juga merupakan spot terbaik untuk memancing di kawasan Bandar Lampung. Anda bisa naik perahu kecil atau perahu nelayan untuk sampai ke sana dengan mudah. Anda dapat meminta bantuan mereka, tentu saja dengan sejumlah uang. Jangan khawatir, Anda bisa menolaknya kapan saja jika merasa harganya kurang sesuai dengan layanannya.

Di pulau Kubur, Anda bisa melakukan banyak hal seperti berkeliling menjelajahi pulau, memancing, atau mungkin memandangi matahari terbenam. Pulau ini juga bisa menjadi tempat yang romantis untuk berdua, tetapi kalian berdua harus menyiapkan barang untuk bermalam di sana, karena tidak ada satu pun bungalow atau vila di sekitar.

Itulah daftar tempat wisata di Bandar Lampung terhits dikunjungi menurut iMuslim. Dengan informasi yang kami berikan kepada Anda, kami berharap Anda dapat memiliki perjalanan yang aman dan siap saat berlibur di Bandar Lampung. Jalan yang menyenangkan!



10 Wisata Pantai di Kalimantan Terhits Dikunjungi

10 de Novembro de 2020, 22:53, por FastTravel - 0sem comentários ainda

Wisata pantai kalimantan

Kalimantan merupakan pulau terbesar kedua di Indonesia sehingga wajar jika Kalimantan memiliki puluhan pantai di setiap sudutnya. Dengan posisi Kalimantan yang menghadap ke Laut Jawa, pantai Kalimantan memiliki karakteristik yang sedikit berbeda dengan pantai di Bali. Meski demikian pantai Kalimantan memiliki keindahan yang tidak kalah dengan pantai yang ada di Bali atau Jawa. Anda bisa menemukan pantai perawan hingga pantai yang dikelola dengan baik, mulai dari pusat kota hingga pedalaman yang berbatasan dengan Malaysia. Yuk cari tahu wisata pantai terhits di Kalimantan.

1. Pantai Lamaru

Pantai Lamaru merupakan tempat wisata favorit di Kalimantan Timur. Di Pantai Lamaru, Anda akan merasakan suasana sejuk dan tentram karena pantainya dikelilingi oleh banyak pohon pinus. Anda juga bisa menikmati air laut yang jernih, ombak yang bersahabat, dan semilir angin laut.

Berjalan-jalan di sepanjang Pantai Lamaru akan membuat Anda rileks. Anda juga bisa menunggang kuda untuk berkeliling menikmati suasana pantai dan hijaunya pepohonan pinus. Selain itu di sekitar pantai terdapat persewaan tube, sepeda air, banana boat, warung makan dan kamar kecil.

2. Pantai Banua Patra

Berbeda dengan pantai lainnya, Pantai Banua Patra dipenuhi dengan bebatuan besar dan kecil. Karena keunikannya, pantai ini memiliki banyak spot yang instagramable. Tak heran jika para pecinta fotografi kerap menjadikan Pantai Banua Patra sebagai lokasi hunting foto.

Karena kondisinya yang berbatu-batu, pengunjung tidak diperbolehkan berenang di sini. Kegiatan umum di Pantai Banua Patra adalah memancing dan duduk menikmati keindahan alamnya. Posisi pantainya yang menghadap ke barat membuat Anda bisa menyaksikan keindahan matahari terbenam dengan sempurna.

3. Pantai Manggar Segara Sari

Pantai Manggar Segara Sari memiliki laut yang jernih, pasir putih, dan ombak yang relatif tenang. Pantai adalah tempat yang tepat untuk liburan keluarga. Setiap akhir pekan Pantai Manggar Segara Sari ramai dikunjungi pengunjung dari berbagai daerah di Kalimantan.

Pantai Manggar Segara Sari memiliki fasilitas yang lengkap. Ada persewaan jet ski, banana boat, rubber boat, gazebo, warung makan, dan area parkir yang luas. Selain itu juga terdapat mushola, kamar kecil, arena bermain anak dan panggung terbuka. Di hari libur nasional, Pantai Manggar Segara Sari kerap menjadi tempat pertunjukan budaya atau kreatif.

4. Pantai Amal Tarakan

Pantai Amal Tarakan merupakan tempat wisata andalan Kalimantan Utara. Pesona Pantai Amal Tarakan adalah pasirnya yang berwarna coklat dan ombaknya yang bersahabat. Pemandangan pepohonan kelapa dan semilir angin laut pun membuat pengunjung betah berlama-lama di sini.

Di akhir pekan Pantai Amal Tarakan menjadi tempat rekreasi warga Tarakan, mulai dari piknik, bermain bola, bermain air, hingga nongkrong bersama teman. Di sekitar pantai juga terdapat warung makan yang menyajikan seafood.

5. Pantai Angsana

Pantai Angsana merupakan objek wisata yang sedang naik daun di Kalimantan Selatan. Pantai Angsana memiliki hamparan pasir putih dan keindahan bawah laut yang luar biasa. Anda tidak akan kesulitan menikmati keindahan terumbu karang dan ikan warna-warni karena letaknya tidak jauh dari bibir pantai.

Selain itu anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti memancing, jetski, bermain banana boat dan menikmati sunset. Di sekitar pantai terdapat toko alat selam yang menawarkan wisata menyelam atau snorkeling dengan harga terjangkau. Fasilitas di Pantai Angsana juga lengkap seperti kamar bilas, kamar kecil, warung makan dan mushola.

6. Pantai Pagatan

Pantai Pagatan merupakan tempat wisata yang murah meriah. Tidak ada tiket masuk, Anda bebas menikmati suasana pantai. Pantai Pagatan terletak di pinggir jalan raya sehingga mudah dijangkau oleh semua orang.

Pantai Pagatan juga terkenal dengan Sea Festival-nya, sebagai ungkapan rasa syukur para nelayan atas hasil tangkapan laut yang melimpah. Festival yang biasanya diadakan pada bulan April ini berupa pelepasan sesaji yang sebelumnya telah diberi mantra ke laut. Festival ini juga dimeriahkan dengan kehadiran atraksi musik, tarian tradisional, dan perahu nelayan warna-warni.

7. Pantai Kijing

Pantai Kijing adalah tempat wisata favorit di Kalimantan Barat. Pantai Kijing memiliki hamparan pasir putih dan dipenuhi dengan deretan pohon kelapa. Suasana yang teduh dan semilir angin laut membuat siapa saja betah berlama-lama di sini.

Sore hari di Pantai Kijing sangat menakjubkan. Keindahan sunset di laut lepas memang sangat menakjubkan, sayang untuk dilewatkan. Fasilitas di Pantai Kijing sudah bagus, ada mushola, warung makan dan panggung untuk pertunjukan.

8. Pantai Penyu

Konon Pantai Penyu merupakan tempat penyu bertelur. Tapi sayangnya sekarang penyu jarang terlihat disini. Pantai Penyu memiliki keindahan yang masih alami. Pantainya didominasi pasir kuning dan ratusan batu granit besar bertebaran di sekitar pantai.

Situs www.pesisir.net merekomendasikan waktu terbaik menikmati Pantai Penyu adalah pada malam hari. Karena tidak ada listrik, penerangan hanya mengandalkan cahaya bulan, cahaya bintang, dan cahaya redup dari lampu minyak. Diiringi suara deburan ombak dan semilir angin laut, Anda bisa merasakan suasana damai dan tenteram di Pantai Penyu.

9. Pantai Ujung Pandaran

Pantai Ujung Pandaran merupakan tempat wisata favorit di Kalimantan Tengah. Setiap akhir pekan pantai ini ramai dikunjungi wisatawan. Mereka menikmati keindahan Pantai Ujung Pandaran yang berpasir putih dan deretan pohon kelapa di sepanjang garis pantai.

Saat senja, Pantai Ujung Pandaran menawarkan suasana yang sangat asri. Anda bisa menikmati matahari terbenam sambil bersantai di gazebo. Pantai Ujung Pandaran juga dimanfaatkan oleh nelayan sebagai lokasi Festival Laut. Festival yang digelar 10 hari setelah Idul Fitri ini bertujuan untuk meminta keselamatan dan rejeki saat memancing.

10. Pantai Nipah Nipah

Pantai Nipah Nipah memiliki keindahan alam dan masih jarang dikunjungi wisatawan. Pantai berpasir coklat ini terletak di Teluk Balikpapan. Saat malam hari, dari Pantai Nipah Nipah Anda bisa melihat gemerlap gemerlap lampu kota Balikpapan.

Pemerintah meyakini Pantai Nipah Nipah memiliki potensi wisata yang tidak kalah dengan pantai lainnya. Oleh karena itu, pemerintah sedang mengupayakan pembangunan fasilitas pendukung untuk memaksimalkan potensi Pantai Nipah-Nipah. Dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.



8 Tempat Wisata di Singkawang Terhits Dikunjungi

10 de Novembro de 2020, 22:52, por FastTravel - 0sem comentários ainda

Tempat wisata singkawang

Indonesia masih memiliki tempat yang lucu dan eksotis yang terletak di tengah kota di barat laut Kalimantan. Yup, ini Singkawang. Pernahkah Anda mendengar tentang Singkawang sebelumnya?

Singkawang menawarkan spot-spot indah, budaya, makanan, dan orang-orang disini juga ramah. Tunggu, bukan hanya itu. Keunikan Singkawang adalah milik penduduknya. Berbeda dengan kota lain di Indonesia, Singkawang dihuni oleh etnis Tionghoa. Artinya Anda bisa menemukan orang Tionghoa di sini dengan liar. Penduduk di Singkawang sendiri mempengaruhi budayanya. Itulah mengapa setiap perayaan milik Tionghoa selalu membuat keributan yang luar biasa.

Nah, kami tidak akan membahas tentang etnis Tionghoa. Dalam kesempatan istimewa kali ini, kami akan membahas tentang tempat wisata terhits yang bisa Anda kunjungi saat berwisata ke Singkawang. Perhatikan poin-poin di bawah ini.

1. Vihara Tri Dharma Bumi Raya

Candi ini merupakan salah satu candi tertua di Kalimantan Barat. Didirikan pada tahun 1878 sebagai pengabdian kepada Dewa Hutan, bernama Tua Peh Kong. Meski kelentengnya tidak besar sama sekali, namun kelenteng tersebut sudah menjadi ikon Singkawang, khususnya bagi masyarakat Tionghoa.

Vihara Tri Dharma Bumi Raya digunakan sebagai tempat untuk merayakan Imlek. Puncak dari perayaannya adalah di Cap Go Meh, hari ke-15 Imlek yang dikenal sebagai perayaan penutupan. Cap Go Meh tidak hanya dihadiri oleh orang Tionghoa di Singkawang saja. Itu juga diramaikan oleh orang-orang dari kota dan negara lain. Seperti Jawa, Singapura, dan Malaysia. Mereka datang ke Singkawang untuk menikmati hajatan tersebut, tentunya bersama teman dan anggota keluarga.

Jika Anda ingin belajar tentang budaya Tionghoa, tentunya Anda bisa belajar dengan memasuki kuil ini. Jangan lupa membawa kamera untuk berfoto.

2. Rumah Marga Tjhia

Selain Vihara Tri Dharma Bumi Raya, ada Rumah Marga Tjhia yang menyimpan segenggam budaya. Rumah itu bersembunyi di belakang gedung-gedung yang sangat padat. Untuk mencapai rumah tersebut, Anda harus melalui jalan setapak yang sempit. Tepat di Jl. Budi Utomo nomor 36, Singkawang, Anda akan menemukan salah satu bangunan tertua. Bangunan yang Anda temukan adalah Rumah Marga Tjhia. Dibangun lebih dari 100 tahun yang lalu. Meski sudah tua, tapi rumah itu kokoh sekali.

Rumah Marga Tjhia milik Si He Yuan memiliki terasering yang luas dengan banyak ruangan di dalamnya. Ada ruangan untuk putra, putri, orang tua, tamu, pembantu, dan taman di tengah bangunan. Taman tersebut merupakan spot sentral yang digunakan untuk berkumpul dan bertemu dengan anggota keluarga, khususnya di tahun baru Imlek.

Rumah Marga Tjhia dibuka untuk turis dan masyarakat sekitar. Tidak ada biaya tiket masuk. Anda dapat memasuki rumah setiap hari dan kapan pun Anda mau.

3. Pasar Hongkong Singkawang

Setelah mengunjungi Rumah Marga Tjhia, Anda bisa langsung menuju Pasar Hongkong pada malam hari. Tempat ini menawarkan keadaan terbaik dan nyaman, terutama di malam hari. Selain berkeliling, Anda juga bisa menikmati kuliner dan kue khas daerah setempat. Keduanya adalah yang terbaik yang tidak akan Anda lewatkan. Sejujurnya, kue dan kulinernya adalah sesuatu yang spesial yang mungkin tidak akan Anda temukan di kota lain.

Sebagai informasi, kuliner di sekitar Pasar Hongkong dicap sebagai makanan "non halal". Artinya beberapa di antaranya dicampur dengan daging babi. Namun, bukan berarti Anda harus melewati tempat ini, ya tidak. Anda tetap bisa menikmati kuenya karena semua kuenya "halal".

4. Pantai Pasir Panjang

Keesokan harinya, khususnya pagi hari, gerakkan kaki Anda untuk menuju Pantai Pasir Panjang. Terletak di Kecamatan Tujuh, Singkawang, Kalimantan Barat, Indonesia. Dinamakan Pasir Panjang karena pantainya sendiri membentang panjang dari laut lepas. Semua pemandangan indah, Anda hanya dapat menikmati dari pantai. Airnya yang biru dan bersih membuat pantai ini dikenal sebagai pantai paling menarik dibandingkan pantai lain di Singkawang. Selain olahraga air, Anda juga bisa menikmati waktu dengan bersantai atau berjemur di sepanjang pantai.

Satu hal yang wajib Anda lakukan di sini adalah menikmati sunset. Anda bisa tinggal sampai matahari terbenam. Matahari terbenam di sini sangat menakjubkan, tidak akan pernah menyesal!

5. Pulau Randayan

Berwisata ke Singkawang belum lengkap rasanya jika melewatkan Pulau Randayan. Dikenal sebagai pulau terkecil dengan panjang 450 meter dan rata-rata 250 meter. Meski kecil, Pulau Randayan memiliki makhluk terindah di antara pulau lainnya.

Setelah melewati perjalanan yang agak lama ke Pulau Randayan, Anda akan terpukau dengan pemandangannya. Luar biasa! Pulau terkecil yang dikelilingi air jernih yang masih asli. Anda bisa menggunakan perahu untuk melihat-lihat, atau tinggal di pulau, menikmati makhluk-makhluk indah. Cuaca di sini juga cocok untuk mereka yang datang. Langit biru dan matahari yang cerah menghangatkanmu bukanlah alasan untuk bergumam dan berubah menjadi badmood. Rasakan getaran yang berbeda dan nikmati liburan!

6. Pantai Kura-Kura

Pantai Kura-Kura menjadi begitu populer akhir-akhir ini, tentunya hal tersebut menimbulkan keindahan. Perjalanan dari Pontianak untuk berada di Pantai Kura-Kura akan memakan waktu 3 jam atau lebih. Pantai ini akan memanjakan diri dengan pasir emasnya. Air murni dan ombak saling terkait.

Dinamakan "Pantai Kura-Kura" karena pantai ini dipenuhi penyu. Sebenarnya kura-kura memiliki arti yang sama dengan kura-kura, masuk akal ya? Anda dapat menemukan penyu dengan sangat mudah di sepanjang sisi pantai. Anda juga bisa menyentuh penyu dan mulai bermain. Di sisa hari itu, nikmati matahari terbenam. Yup, pastikan kamu menginap sampai matahari terbenam untuk menikmati indahnya sunset di Singkawang.

7. Festival Cap Go Meh

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Cap Go Meh merupakan perayaan penutupan Imlek terbesar. Orang-orang datang dari kota dan negara lain untuk memeriahkan perayaan tersebut. Festival Cap Go Meh adalah festival paling menarik yang tidak boleh Anda lewatkan di Singkawang. Mengapa? Karena itu keren dan luar biasa. Banyak atraksi akan diadakan di sini. Secara harfiah, itu akan menjadi salah satu momen tak terlupakan dalam hidup Anda.

Cap Go Meh sendiri memiliki arti sebagai festival syukuran untuk merayakan puncak panen raya. Juga sebagai ucapan syukur selama 15 hari non-stop selama Tahun Baru Imlek. Selain atraksi, Anda juga bisa menikmati aneka makanan dan minuman buatan etnis Tionghoa. Hiasan Cap Go Meh didominasi warna merah. Itu berarti kekuatan, kuat, dan tak terkalahkan.

8. Pulau Lemukutan

Selain Pulau Randayan, ada satu pulau yang sayang untuk dilewatkan di Singkawang yaitu Pulau Lekumutan. Pulau itu sekeren yang sebelumnya. Pulau Lekumutan memiliki keunikan tersendiri yang akan memukau pengunjung.

Airnya yang masih asli, pemandangan bawah laut, dan barang-barangnya ditawarkan dengan lengkap. Jika Anda berencana untuk snorkeling, Pulau Lekumutan adalah tempat yang tepat untuk Anda. Jika Anda ingin tinggal di pantai, Anda pasti bisa. Selain itu, pulau ini juga memiliki gazebo untuk beristirahat.

Anda sudah punya daftar tempat wisata terhits di Singkawang. Sebelum Anda di sini, pastikan Anda telah mengatur pembuatan daftar tentang tempat yang paling ingin Anda kunjungi. Manjakan diri Anda dan nikmati liburan di Singkawang!



5 Hal Terbaik yang Dapat Dilakukan di Nusa Tenggara

10 de Novembro de 2020, 22:49, por FastTravel - 0sem comentários ainda

Hal terbaik nusa tenggara

Nusa Tenggara Timur adalah sebuah provinsi yang terletak di bagian tenggara Indonesia. Ibu kota Nusa Tenggara Timur adalah Kupang yang terletak di Pulau Timor Barat. Nusa Tenggara Timur memiliki sekitar 550 pulau. Tiga pulau utama di Nusa Tenggara Timur adalah Pulau Flores, Pulau Sumba, dan Pulau Timor Barat.

Nusa Tenggara Timur, seperti halnya daerah di Indonesia Timur, memiliki alam yang eksotis. Keindahannya merupakan perpaduan antara alam tropis dan sabana. Selain banyak hal yang dapat dilakukan di Indonesia Timur, ada banyak tempat menarik untuk dieksplorasi di Nusa Tenggara Timur. Mari cari tahu hal terbaik yang dapat dilakukan di Nusa Tenggara.

1. Mengunjungi Taman Nasional Komodo

Taman Nasional Komodo didirikan pada tahun 1980 dan dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1991. Tidak semua pulau di Taman Nasional Komodo dapat dikunjungi oleh wisatawan. Pulau yang bisa dikunjungi untuk melihat komodo adalah Pulau Komodo dan Pulau Rinca.

Untuk menjelajahi Pulau Komodo atau Pulau Rinca, Anda akan ditemani oleh seorang ranger. Ada 3 pilihan rute trekking; pendek, sedang dan panjang. Tentukan pilihan Anda berdasarkan kemampuan fisik Anda. Kontur Pulau Komodo dan Pulau Rinca yang berbukit dan cuaca yang panas pasti akan menguras stamina Anda. Tetap waspada saat bertemu dengan komodo. Namun komodo adalah hewan liar dan gigitannya mematikan.

2. Mengunjungi Taman Nasional Kelimutu

Taman Nasional Kelimutu terdiri dari perbukitan dan pegunungan. Situs yang paling terkenal adalah Telaga Tiga Warna yang memiliki tiga warna berbeda, yaitu merah, biru, dan putih. Warnanya selalu berubah seiring waktu.

Telaga Tiga Warna ditemukan oleh Van Such Telen, seorang warga negara Belanda, pada tahun 1915. Danau ini berada di ketinggian 1.631 meter di atas permukaan laut. Masyarakat setempat percaya bahwa Telaga Tiga Warna adalah tempat berkumpulnya jiwa-jiwa orang mati.

3. Mengunjungi Pantai Pink

Pantai Pink adalah tempat yang wajib dikunjungi di Nusa Tenggara Timur. Warna pink pantai merupakan perpaduan antara warna pasir putih dengan puing amuba Foraminifera yang memiliki cangkang berwarna merah. Hanya ada tujuh pantai seperti ini di dunia.

Pink Beach juga memiliki keindahan bawah laut yang pantas untuk dinikmati. Ada berbagai jenis ikan, ratusan spesies terumbu karang dan berbagai biota laut lainnya. Oleh karena itu sebaiknya luangkan waktu untuk kegiatan snorkeling.

4. Mengunjungi Pantai Lasiana

Pantai Lasiana adalah tempat wisata favorit di kota Kupang. Pantai ini memiliki pasir halus, air jernih dan ombak yang relatif tenang. Pantai Lasiana selalu ramai dikunjungi warga Kupang untuk berenang dan bermain di tepi laut.

Di pinggir pantai banyak terdapat gazebo yang terbuat dari kayu dengan daun lontar. Sambil bersantai di gazebo Anda bisa menikmati berbagai jajanan yang dijual oleh pedagang kaki lima seperti jagung bakar, pisang epe dan es kelapa muda. Pantai Lasiana juga menjadi salah satu tempat terbaik di Nusa Tenggara Timur untuk menikmati matahari terbenam.

5. Mengunjungi Pantai Koka

Pantai Koka merupakan pantai tersembunyi yang keindahannya masih alami. Pantai Koka memiliki pasir putih bersih dan diapit oleh tebing-tebing. Pantai di sisi kanan terlihat garang karena dihiasi deretan karang dan tebing yang diterjang ombak terus menerus. Pantai di sisi kiri terlihat lebih lembut karena panorama perbukitan dan pasir putih halus.

Pantai Koka masih jarang dikunjungi wisatawan. Fasilitas disini masih minim. Hanya ada satu kamar kecil dan beberapa gazebo yang menjual es kelapa muda dan minuman dingin lainnya. Selain itu terdapat homestay jika ingin bermalam.

Oke guys, sekarang Anda sudah tahu hal terbaik yang dapat dilakukan di Nusa Tenggara. Ayo kunjungi Nusa Tenggara!



FastTravel

0 amigos

Nenhum(a)