Ir para o conteúdo
Mostrar cesto Esconder cesto
Voltar a Blog
Tela cheia

10 Tempat Wisata di Bima Terhits Dikunjungi

10 de Novembro de 2020, 22:02 , por FastTravel - 0sem comentários ainda | Ninguém está seguindo este artigo ainda.
Visualizado 76 vezes

Tempat wisata bima

Bima merupakan salah satu kota di Nusa Tenggara Barat yang belum banyak diketahui orang tentang potensi di bidang pariwisata. Sejak mendengar tentang Nusa Tenggara Barat, Anda pasti akan menemukan hal-hal terkenal yang bisa dilakukan di Lombok. Tapi begitu Anda masuk ke kota, Anda akan menjelajahi banyak hal yang akan membuat liburan Anda menyenangkan. Jadi, inilah 10 tempat wisata di Bima terhits dikunjungi, lihatlah!

1. Gunung Tambora

Gunung ini sangat terkenal dengan letusan dahsyatnya pada tahun 1815. Kekuatan letusannya 7 kali lebih dahsyat dari bom atom. Akibat letusan tersebut, tiga kerajaan telah lenyap sehingga menewaskan lebih dari 92.000 jiwa hanya di Pulau Sumbawa saja. Efeknya sendiri adalah salah satu yang paling menghancurkan dalam sejarah manusia. Pada tahun itu, tidak ada musim panas di Eropa karena seluruh langit diselimuti oleh abu dan debu vulkanik.

Dan Anda masih bisa melihat efek letusan di puncak gunung yang memiliki luas kaldera 9 km persegi dengan kedalaman 1.000 meter tersebut. Namun jika bisa mencapai puncak gunung, Anda bisa melihat keindahan hutan kayu Calabai, Air Terjun Sori Panihi, dan Pantai Sanggar. Ini pasti tempat terbaik untuk mengabadikan momen liburan Anda!

2. Pantai Lambu

Pantai ini berada di Kecamatan Lambu, Bima. Pantai ini terkenal dengan warna pasir pantainya, karena warnanya yang pink. Sungguh pemandangan yang sangat menarik saat ombak putih bergelembung menghantam pantai pasir merah muda. Anda bisa menikmati suasana dengan duduk di pondok-pondok kecil di tepi pantai.

Untuk sampai ke sini Anda bisa naik perahu dari Pelabuhan Sape, tapi mungkin Anda perlu membayar sedikit lebih mahal dari ongkos perahu biasa. Dan pantai ini belum memiliki penginapan seperti hotel atau fasilitas umum lainnya, jadi sebaiknya persiapkan barang bawaan anda sebelum datang ke pantai ini. Selain itu, Anda perlu memeriksa jadwal kapal, karena Anda mungkin melewatkannya karena jarang sekali. Tapi pantai ini sangat menarik untuk dikunjungi, jadi saya harap Anda juga akan menyiapkan baterai ekstra untuk kamera Anda!

3. Pacuan Kuda

Kegiatan menarik ini terletak sekitar 7 km dari Bima, di Desa Panda. Berkuda ini sangat menarik karena Anda akan menemukan perbedaan dalam penunggangnya. Bukan orang dewasa yang mengendarainya, tapi anak-anak berusia antara 5 sampai 8 tahun! Acara yang tidak biasa ini sangat menarik minat wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk datang dan melihat acara tersebut.

Karena menjadi salah satu daya tarik utama di Bima, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata telah menjadwalkan atraksi ini sebanyak 4 kali dalam setahun. Biasanya diadakan pada bulan April, Juli, Agustus, dan Desember. Dan tidak perlu khawatir dengan akses untuk menuju desa ini, karena ada banyak transportasi umum yang siap mengantarkan Anda ke desa tersebut. Objek wisata ini wajib masuk ke dalam daftar liburan Anda di Bima!

4. Pulau Ular

Seperti namanya, pulau ini memang penuh dengan ular. Dan bukan hanya ular, itu adalah ular laut berbisa dengan nama latin laticauda colubrina. Itu salah satu ular paling berbahaya di dunia karena bisanya. Tapi ular ini sebenarnya sangat tenang dan berkepala dingin.

Anda bahkan bisa menyentuh ular tersebut, dengan penjaga penduduk setempat, tentunya. Mitos menyebutkan bahwa untuk menyentuh ular ini harus disentuh oleh penduduk setempat terlebih dahulu sebelum bisa disentuh oleh wisatawan.

Namun bukan berarti ular ini benar-benar jinak, kamu tetap harus ekstra hati-hati dengan ular ini. Apalagi pulau ini memiliki banyak sekali mereka yang hidup di sekitar pantai dan juga di bawah bebatuan. Semoga Anda mendapatkan momen ekstrem di sini!

5. Pantai Kalaki

Pantai ini terletak di dekat Bandara Palibelo. Ini adalah tempat yang bagus untuk memercikkan air dengan anak-anak Anda, atau membuat beberapa istana pasir. Pantai ini memiliki banyak pasir dan menjadikan pantai ini kurang bagus untuk berenang. Untuk bisa berenang, Anda harus sedikit lebih jauh dari garis pantai.

Karena cukup berisiko, Anda tidak disarankan untuk berenang atau menyelam di area ini. Tapi Anda bisa menikmati pemandangan indah di lokasi baik saat matahari terbit maupun terbenam. Dan sangat aman bagi anak-anak Anda untuk bermain-main di sekitar pantai, karena pantai ini jarang sekali kedatangan ombaknya. Terkadang, penduduk setempat juga mengadakan beberapa kompetisi seru di sekitar pantai. Jadi jangan lewatkan kesempatan Anda untuk masuk ke situsnya!

6. Pantai Amahami

Mengunjungi Bima berarti mengunjungi pantai yang tak ada habisnya. Seperti Pantai Amahami ini. Itu salah satu tempat penyegaran utama di Bima. Hampir setiap akhir pekan atau hari libur, situs ini dipenuhi oleh penduduk lokal dan turis. Karena sangat mudah diakses dari pusat kota, tempat ini sering dipenuhi oleh orang-orang dan beberapa penjual makanan ringan.

Anda bisa menikmati waktu bersama keluarga atau mengobrol dengan teman-teman sambil menyaksikan matahari terbenam dan menikmati jajanan yang tersedia di sana. Ada beberapa tempat di garis pantai yang bagus untuk merilekskan tubuh, atau tempat yang bagus untuk mengabadikan momen indah. Semoga Anda bisa segera mengunjungi pantai ini!

7. Pantai Oi Fanda

Saat ingin menikmati saat-saat mempesona di bawah permukaan air, Bima memiliki banyak harta karun yang bisa Anda jelajahi. Salah satunya adalah Pantai Oi Fanda. Jaraknya sekitar satu setengah berkendara dari Bima, tetapi begitu Anda sampai di sana, semua perjalanan jauh itu sangat berharga.

Airnya yang jernih dan pantai yang indah akan membuat perjalanan Anda terbayar. Apalagi jika Anda memutuskan untuk memasang tenda di sini, maka Anda akan bisa menikmati sunset setelah Anda selesai menyelam atau snorkeling, sambil memasak makanan untuk makan malam. Ini adalah pengalaman yang harus Anda coba setidaknya sekali dalam hidup Anda.

8. Pantai Oi Caba

Pantai ini terletak di Kecamatan Wera, Bima. Merupakan salah satu tempat favorit anak-anak saat weekend atau hari libur, karena tempat ini memiliki keunikan tersendiri. Saat air laut surut, banyak air tawar yang keluar di antara bebatuan di pantai. Tempat ini menjadi tempat favorit untuk membasuh tubuh setelah bermain air laut.

Saat air pasang tinggi, air tawar ini akan hilang. Ini adalah tempat yang bagus untuk bermain air bersama keluarga Anda. Jika ingin menjelajah lebih jauh, mungkin Anda akan menemukan keindahan tersembunyi lainnya di situs ini. Mungkin perjalanan yang melelahkan jika Anda memulai dari Bima, tetapi begitu Anda sampai di sana, itu akan menjadi liburan yang luar biasa!

9. Tanjung Meriam

Kalau kamu pernah menonton Superman pasti tahu yang namanya Kripton Planet. Dan Tanjung Meriam memiliki batu heksagonal yang ditumpuk tepat di pantai. Meskipun cukup sulit untuk sampai ke situs ini, Anda akan menemukan pemandangan yang menakjubkan untuk diabadikan dengan kamera Anda. Batu ini bertumpuk secara alami dengan bentuk heksagonal yang dinamakan sambungan kolumnar.

Jika Anda pernah pergi ke Gunung Padang, Anda juga bisa menemukan beberapa batu seperti di sini juga tetapi rumor mengatakan itu buatan manusia. Untuk menuju lokasi ini, Anda perlu menaiki perahu selama dua jam dari Pelabuhan Sape. Dan beri tahu penduduk setempat bahwa Anda ingin pergi ke Toro Maria, nama lokal situs tersebut. Begitu Anda sampai di sana, Anda akan menemukan tempat menakjubkan untuk mengabadikan momen!

10. Pantai Rontu

Harta karun lain di Bima adalah Pantai Rontu, sekitar 17 km dari pusat kota. Tidak banyak orang yang mengetahui situs ini, jadi sesampainya di sini Anda bisa merasa seolah-olah pantai itu milik Anda. Pantainya memang tidak seluas pantai lain di Bima, namun pantai berpasir putih dan air laut yang tenang akan langsung membuatmu terpesona.

Tempat ini adalah salah satu yang terbaik di Bima untuk memancing dan snorkeling, karena airnya hangat dan cukup dangkal. Jika Anda berjalan-jalan di sekitar situs ini, Anda juga akan menemukan sebuah situs pertanian yang terjadi setahun sekali saat musim hujan di Bima.

Itulah 10 termpat wisata di Bima terhits dikunjungi menurut Wisata Puncak, semoga bisa berkunjung ke kota yang indah ini dan jangan lupa untuk berbagi kebahagiaan!


0sem comentários ainda

    Enviar um comentário

    Os campos são obrigatórios.

    Se você é um usuário registrado, pode se identificar e ser reconhecido automaticamente.

    Cancelar

    FastTravel

    0 amigos

    Nenhum(a)