Ir para o conteúdo
Mostrar cesto Esconder cesto
Voltar a Blog
Tela cheia

10 Wisata Pantai di Kalimantan Terhits Dikunjungi

10 de Novembro de 2020, 21:53 , por FastTravel - 0sem comentários ainda | Ninguém está seguindo este artigo ainda.
Visualizado 76 vezes

Wisata pantai kalimantan

Kalimantan merupakan pulau terbesar kedua di Indonesia sehingga wajar jika Kalimantan memiliki puluhan pantai di setiap sudutnya. Dengan posisi Kalimantan yang menghadap ke Laut Jawa, pantai Kalimantan memiliki karakteristik yang sedikit berbeda dengan pantai di Bali. Meski demikian pantai Kalimantan memiliki keindahan yang tidak kalah dengan pantai yang ada di Bali atau Jawa. Anda bisa menemukan pantai perawan hingga pantai yang dikelola dengan baik, mulai dari pusat kota hingga pedalaman yang berbatasan dengan Malaysia. Yuk cari tahu wisata pantai terhits di Kalimantan.

1. Pantai Lamaru

Pantai Lamaru merupakan tempat wisata favorit di Kalimantan Timur. Di Pantai Lamaru, Anda akan merasakan suasana sejuk dan tentram karena pantainya dikelilingi oleh banyak pohon pinus. Anda juga bisa menikmati air laut yang jernih, ombak yang bersahabat, dan semilir angin laut.

Berjalan-jalan di sepanjang Pantai Lamaru akan membuat Anda rileks. Anda juga bisa menunggang kuda untuk berkeliling menikmati suasana pantai dan hijaunya pepohonan pinus. Selain itu di sekitar pantai terdapat persewaan tube, sepeda air, banana boat, warung makan dan kamar kecil.

2. Pantai Banua Patra

Berbeda dengan pantai lainnya, Pantai Banua Patra dipenuhi dengan bebatuan besar dan kecil. Karena keunikannya, pantai ini memiliki banyak spot yang instagramable. Tak heran jika para pecinta fotografi kerap menjadikan Pantai Banua Patra sebagai lokasi hunting foto.

Karena kondisinya yang berbatu-batu, pengunjung tidak diperbolehkan berenang di sini. Kegiatan umum di Pantai Banua Patra adalah memancing dan duduk menikmati keindahan alamnya. Posisi pantainya yang menghadap ke barat membuat Anda bisa menyaksikan keindahan matahari terbenam dengan sempurna.

3. Pantai Manggar Segara Sari

Pantai Manggar Segara Sari memiliki laut yang jernih, pasir putih, dan ombak yang relatif tenang. Pantai adalah tempat yang tepat untuk liburan keluarga. Setiap akhir pekan Pantai Manggar Segara Sari ramai dikunjungi pengunjung dari berbagai daerah di Kalimantan.

Pantai Manggar Segara Sari memiliki fasilitas yang lengkap. Ada persewaan jet ski, banana boat, rubber boat, gazebo, warung makan, dan area parkir yang luas. Selain itu juga terdapat mushola, kamar kecil, arena bermain anak dan panggung terbuka. Di hari libur nasional, Pantai Manggar Segara Sari kerap menjadi tempat pertunjukan budaya atau kreatif.

4. Pantai Amal Tarakan

Pantai Amal Tarakan merupakan tempat wisata andalan Kalimantan Utara. Pesona Pantai Amal Tarakan adalah pasirnya yang berwarna coklat dan ombaknya yang bersahabat. Pemandangan pepohonan kelapa dan semilir angin laut pun membuat pengunjung betah berlama-lama di sini.

Di akhir pekan Pantai Amal Tarakan menjadi tempat rekreasi warga Tarakan, mulai dari piknik, bermain bola, bermain air, hingga nongkrong bersama teman. Di sekitar pantai juga terdapat warung makan yang menyajikan seafood.

5. Pantai Angsana

Pantai Angsana merupakan objek wisata yang sedang naik daun di Kalimantan Selatan. Pantai Angsana memiliki hamparan pasir putih dan keindahan bawah laut yang luar biasa. Anda tidak akan kesulitan menikmati keindahan terumbu karang dan ikan warna-warni karena letaknya tidak jauh dari bibir pantai.

Selain itu anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti memancing, jetski, bermain banana boat dan menikmati sunset. Di sekitar pantai terdapat toko alat selam yang menawarkan wisata menyelam atau snorkeling dengan harga terjangkau. Fasilitas di Pantai Angsana juga lengkap seperti kamar bilas, kamar kecil, warung makan dan mushola.

6. Pantai Pagatan

Pantai Pagatan merupakan tempat wisata yang murah meriah. Tidak ada tiket masuk, Anda bebas menikmati suasana pantai. Pantai Pagatan terletak di pinggir jalan raya sehingga mudah dijangkau oleh semua orang.

Pantai Pagatan juga terkenal dengan Sea Festival-nya, sebagai ungkapan rasa syukur para nelayan atas hasil tangkapan laut yang melimpah. Festival yang biasanya diadakan pada bulan April ini berupa pelepasan sesaji yang sebelumnya telah diberi mantra ke laut. Festival ini juga dimeriahkan dengan kehadiran atraksi musik, tarian tradisional, dan perahu nelayan warna-warni.

7. Pantai Kijing

Pantai Kijing adalah tempat wisata favorit di Kalimantan Barat. Pantai Kijing memiliki hamparan pasir putih dan dipenuhi dengan deretan pohon kelapa. Suasana yang teduh dan semilir angin laut membuat siapa saja betah berlama-lama di sini.

Sore hari di Pantai Kijing sangat menakjubkan. Keindahan sunset di laut lepas memang sangat menakjubkan, sayang untuk dilewatkan. Fasilitas di Pantai Kijing sudah bagus, ada mushola, warung makan dan panggung untuk pertunjukan.

8. Pantai Penyu

Konon Pantai Penyu merupakan tempat penyu bertelur. Tapi sayangnya sekarang penyu jarang terlihat disini. Pantai Penyu memiliki keindahan yang masih alami. Pantainya didominasi pasir kuning dan ratusan batu granit besar bertebaran di sekitar pantai.

Situs www.pesisir.net merekomendasikan waktu terbaik menikmati Pantai Penyu adalah pada malam hari. Karena tidak ada listrik, penerangan hanya mengandalkan cahaya bulan, cahaya bintang, dan cahaya redup dari lampu minyak. Diiringi suara deburan ombak dan semilir angin laut, Anda bisa merasakan suasana damai dan tenteram di Pantai Penyu.

9. Pantai Ujung Pandaran

Pantai Ujung Pandaran merupakan tempat wisata favorit di Kalimantan Tengah. Setiap akhir pekan pantai ini ramai dikunjungi wisatawan. Mereka menikmati keindahan Pantai Ujung Pandaran yang berpasir putih dan deretan pohon kelapa di sepanjang garis pantai.

Saat senja, Pantai Ujung Pandaran menawarkan suasana yang sangat asri. Anda bisa menikmati matahari terbenam sambil bersantai di gazebo. Pantai Ujung Pandaran juga dimanfaatkan oleh nelayan sebagai lokasi Festival Laut. Festival yang digelar 10 hari setelah Idul Fitri ini bertujuan untuk meminta keselamatan dan rejeki saat memancing.

10. Pantai Nipah Nipah

Pantai Nipah Nipah memiliki keindahan alam dan masih jarang dikunjungi wisatawan. Pantai berpasir coklat ini terletak di Teluk Balikpapan. Saat malam hari, dari Pantai Nipah Nipah Anda bisa melihat gemerlap gemerlap lampu kota Balikpapan.

Pemerintah meyakini Pantai Nipah Nipah memiliki potensi wisata yang tidak kalah dengan pantai lainnya. Oleh karena itu, pemerintah sedang mengupayakan pembangunan fasilitas pendukung untuk memaksimalkan potensi Pantai Nipah-Nipah. Dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.


0sem comentários ainda

    Enviar um comentário

    Os campos são obrigatórios.

    Se você é um usuário registrado, pode se identificar e ser reconhecido automaticamente.

    Cancelar

    FastTravel

    0 amigos

    Nenhum(a)