Ir para o conteúdo
Mostrar cesto Esconder cesto
Voltar a Blog
Tela cheia

5 Destinasi Spot Snorkeling Terbaik di Indonesia

10 de Novembro de 2020, 22:01 , por FastTravel - 0sem comentários ainda | Ninguém está seguindo este artigo ainda.
Visualizado 74 vezes

Snorkeling indonesia

Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki kekayaan laut yang melimpah. Karenanya, tak ayal Indonesia juga memiliki keindahan bawah laut yang menakjubkan. Bahkan keindahan bawah laut Indonesia termasuk salah satu yang terbaik di dunia.

Laut Indonesia terbentang dari ujung timur Papua hingga ujung barat Sumatera. Ratusan karang, ikan, dan biota laut lainnya hidup dan berkembang biak di sini. Anda bisa dengan mudah menikmati keindahan bawah laut ini dengan snorkeling. Ayo lihat destinasi spot snorkeling terbaik di Indonesia

1. Raja Ampat Papua

Dunia internasional kerap membicarakan betapa eksotisnya kepulauan Raja Ampat di Papua. Terdapat 610 pulau di Raja Ampat, Anda akan disuguhkan dengan banyak spot snorkeling. Raja Ampat memiliki lebih dari 600 spesies karang dan lebih dari 1.500 spesies ikan, jauh lebih banyak dari Australian Great Barrier Reef.

Salah satu spot snorkeling favorit ada di Desa Sawandarek. Karang itu sehat, terawat dengan baik. Ikannya ratusan, jinak dan selalu berenang berkelompok. Ada juga penyu yang berenang bebas disekitarnya.

2. Kepulauan Banda

Kepulauan Banda terdiri dari enam pulau utama, yaitu Pulau Naira, Pulau Gunung Api, Pulau Banda Besar, Pulau Ai, Pulau Run, dan Pulau Hatta. Dari keenam pulau tersebut yang paling unik sebagai spot snorkeling adalah Pulau Hatta. Pulau ini memiliki pantai yang menakjubkan karena hanya beberapa meter dari pantai Anda dapat melihat palung laut yang dalam.

Selain lautnya yang jernih, karang di Pulau Hatta juga sangat sehat. Anda akan terpana melihat keindahan koral tersebut, terlebih karena bentuk koral yang tiba-tiba menurun tajam ke laut biru. Usai snorkeling Anda bisa bersantai di tepi pantai sambil menunggu matahari terbenam.

3. Labuan Bajo

Tempat wisata di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, bukan hanya Pulau Komodo. Labuan Bajo juga memiliki spot snorkeling yang dianggap salah satu yang terbaik di dunia. Terumbu karang ada 385 jenis, spons 70 jenis, aneka rumput laut dan ribuan jenis ikan.

Perairan Labuan Bajo berada pada zona transisi Garis Wallace, yang berarti berbagai flora dan fauna tropis campuran Asia Tenggara-Australia terdapat di wilayah tersebut. Terumbu karang dan ikannya berwarna-warni. Jangan lewatkan melihat pari manta di Manta Point pada bulan Maret - April dan September-November.

4. Gili Trawangan

Gili Trawangan bersama dengan Gili Meno dan Gili Air menjadi spot snorkeling yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Lombok. Snorkeling di pulau ini memang menyenangkan karena banyak terdapat terumbu karang yang indah dan ikan warna-warni yang bisa Anda temukan dengan mudah di dekat pantai. Jika beruntung, Anda bisa melihat segerombolan penyu berenang.

Ada banyak sekali wisata snorkeling di Gili trawangan. Harganya relatif murah, berkisar Rp 100.000 hingga Rp 150.000. Anda akan menaiki glass bottom boat sehingga Anda bisa melihat keindahan bawah laut selama perjalanan.

5. Kepulauan Wakatobi

Kepulauan Wakatobi yang terletak di Sulawesi Tenggara merupakan salah satu surga panorama bawah laut. Wakatobi memiliki keanekaragaman terumbu karang dan ikan warna-warni. Bahkan ada biota laut yang hanya bisa ditemukan di sini.

Di Wakatobi banyak terdapat persewaan snorkeling, lengkap dengan pemandu dan perahu yang akan mengantar anda ke spot-spot snorkeling. Di Wanci sendiri ibu kota Kepulauan Wakatobi ini banyak terdapat spot snorkeling seperti di sekitar dermaga, di belakang Hotel Wakatobi, di sekitar Patuno Resort dan di Pantai Sousu.


0sem comentários ainda

    Enviar um comentário

    Os campos são obrigatórios.

    Se você é um usuário registrado, pode se identificar e ser reconhecido automaticamente.

    Cancelar

    FastTravel

    0 amigos

    Nenhum(a)