Ir para o conteúdo
Mostrar cesto Esconder cesto
Voltar a Blog
Tela cheia

5 Destinasi Spot Surfing Terbaik di Indonesia

10 de Novembro de 2020, 22:09 , por FastTravel - 0sem comentários ainda | Ninguém está seguindo este artigo ainda.
Visualizado 75 vezes

Surfing indonesia

Seperti yang sudah kita ketahui, Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia. Dengan total 17.508 pulau di seluruh ekuator dengan Samudera Hindia dan Samudera Pasifik yang mengelilingi negara, ini adalah salah satu pilihan pelarian yang menyenangkan. Banyak wisatawan lokal dan mancanegara telah mengunjungi beberapa surga tersembunyi di Indonesia. Dengan ribuan pulau, ia juga memiliki ribuan destinasi liburan di Indonesia.

Apalagi bagi para peselancar, karena ombak di Indonesia terus menggelembung sepanjang tahun. Namun berdasarkan musim, waktu terbaik untuk berselancar di Indonesia adalah pada musim kemarau mulai April hingga Oktober. Namun bukan berarti tidak bisa berselancar di musim hujan, Indonesia juga memiliki beberapa spot yang juga tersedia di musim hujan. Berikut 5 spot surfing terbaik di Indonesia mulai dari yang paling mudah sampai yang paling menantang. Periksa mereka!

1. Pantai Selong Belanak, Lombok

Selong Belanak adalah pantai terkenal di Pulau Lombok. Jika sudah sampai di Bandara Internasional Lombok, Anda hanya perlu berkendara sekitar 30 menit menuju lokasi. Namun jika Anda memulai perjalanan dari Kota Mataram, maka perjalanan akan memakan waktu sekitar 1.5 jam. Meski pantai ini jauh dari keramaian, namun sudah banyak penunjuk arah menuju pantai ini.

Sesampainya di sini, Anda akan dibuat terpesona oleh pemandangan yang begitu tenang sekaligus indah. Hamparan pasir putih yang dipadukan dengan lautan biru kristal membuatnya begitu sulit untuk dilawan.

Khusus untuk peselancar pemula, yang tidak akan melihat tanda-tanda air dalam dan terumbu karang besar di sekitar pantai. Ini adalah salah satu tempat teraman bagi pemula untuk belajar menunggang ombak. Jika Anda tidak membawa papan, tempat ini menawarkan beberapa untuk disewa. Dengan beberapa peselancar berpengalaman di sana, pelajaran Anda tidak akan terlupakan.

2. Pantai Batu Karas, Pangandaran

Batu Karas merupakan pantai yang tidak terlalu jauh dari Pantai Pangandaran yang terkenal. Padahal, pantai-pantai tersebut masih dalam satu kompleks. Jadi Anda tidak perlu khawatir untuk perjalanan ke sini karena sudah banyak petunjuk arah menuju ke lokasi tersebut. Pantai Batu Karas menawarkan ombak lembut yang bagus untuk dicoba oleh para pemula.

Anda tidak perlu mengkhawatirkan kedalaman atau terumbu karang, karena tempat ini sepenuhnya aman untuk semua orang bahkan anak-anak. Anda dapat membawa anak-anak Anda dan mengajari mereka cara berselancar, ditemani oleh yang berpengalaman di sana. Dan jika Anda tidak membawa peralatan untuk berselancar, mereka menyewa seluruh rangkaian di sana dengan harga terjangkau. Atau jika sudah selesai les, Anda bisa menikmati sunset sambil minum air kelapa di pantai. Tidak ada yang sia-sia jika mengunjungi pantai ini!

3. Pantai Kuta, Bali

Kuta sudah dikenal oleh para wisatawan sebagai salah satu tempat pelarian termanis di Indonesia, bahkan di seluruh dunia. Banyak juga yang bisa dilakukan di Kuta Bali, seperti belanja, kehidupan malam, kuliner, wisata alam, semuanya ada. Dan daya tarik yang paling berharga adalah pantainya, khususnya bagi para peselancar. Di Pantai Kuta, Anda akan disambut oleh deburan ombak dangkal yang cocok untuk para peselancar pemula.

Bahkan Anda bisa bergabung dengan surf camp yang tersedia di sana. Tetapi jika Anda beruntung, akan ada ombak besar dan dihargai oleh penampilan hebat dari peselancar profesional juga. Pantai Kuta menyediakan berbagai ombak untuk berbagai level peselancar. Jika Anda memutuskan untuk belajar sambil menonton, semua cottage yang nyaman, makanan dan minuman yang disajikan dengan baik siap menemani pelajaran Anda. Itu salah satu cara terbaik untuk belajar berselancar dengan cara yang menyenangkan dan nyaman.

4. Pantai Batu Bolong, Bali

Ingin menaiki ombak dangkal di pantai yang tidak terlalu ramai? Maka Anda harus mengunjungi Pantai Batu Bolong, di mana Anda bisa merasakan pantai ini milik Anda. Pantainya yang luas dan dangkal membuat sangat nyaman bagi para pemula untuk belajar menaiki ombak yang bagus dan mulus.

Jika Anda masih takut untuk terjun langsung ke ombak, tersedia peselancar profesional untuk mengajar dan menemani perjalanan Anda menaiki ombak. Jika Anda hanya ingin menonton yang profesional, kursi yang nyaman dengan berbagai snack dan minuman siap disajikan di meja Anda.

Atau jika beruntung, Anda bisa menikmati indahnya matahari terbenam di pantai saat pelajaran Anda telah berakhir. Bagian terbaiknya, pantai ini tidak hanya untuk kegiatan wisata tetapi juga untuk beberapa kegiatan keagamaan di beberapa kesempatan. Anda bisa mendapatkan beberapa pengalaman khusus saat tiba di sini pada waktu yang tepat, jadi jangan buang waktu dan rencanakan perjalanan Anda ke sini segera!

5. Pantai Teleng Ria, Pacitan

Ada banyak hal yang dapat dilakukan di Jawa. Sertakan beberapa keindahan yang menantang untuk dicoba oleh para peselancar. Salah satunya adalah Pantai Teleng Ria di Pacitan, Jawa Timur. Anda bisa memulainya dari Yogyakarta untuk menuju tempat ini dengan jalan yang relatif aman dan mulus. Karena sudah ada banyak penunjuk arah saat ingin mencapai pantai.

Di lokasi, Anda akan disambut oleh pemandangan indah dengan deburan ombak hangat yang cocok untuk pemula dan anak-anak. Jika Anda tidak membawa peralatan, mereka menawarkan tempat untuk menyewa papan dan semua yang Anda butuhkan untuk membuat liburan Anda di sana fantastis.

Jangan khawatir untuk pengatur waktu pertama, mereka juga mengakomodasi Anda dengan peselancar berpengalaman yang siap membantu Anda dengan pelajaran. Taruhan pertama kali Anda menaiki ombak di sini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan!


0sem comentários ainda

    Enviar um comentário

    Os campos são obrigatórios.

    Se você é um usuário registrado, pode se identificar e ser reconhecido automaticamente.

    Cancelar

    FastTravel

    0 amigos

    Nenhum(a)