Ir para o conteúdo
Mostrar cesto Esconder cesto
Voltar a Blog
Tela cheia

Tips Persiapan Sebelum Shooting Film

21 de Março de 2018, 2:23 , por iqbalazwa - 0sem comentários ainda | Ninguém está seguindo este artigo ainda.
Visualizado 87 vezes

persiapan shooting film

Melakukan pesiapan untuk shooting tersebut sangat penting. Setiap rumah prosuksi film akan memikirkan dan mempersiapkan dengan baik serta terencana. Karena semua menyangkut budgeting yang akan di persiapan. Oleh karena agar tidak over load perlu mempersiapkan beberapa hal yang penting dalam shooting film.

Mempersiapkan shooting film merupakan bagian dari produksi. Tak terkecuali produksi film indonesia , mereka pun akan mempersiapkan dengan baik mungkin.

Berikut tips persiapan sebelum shooting film :

Tempat / Lokasi Shooting

Dalam shooting, tempat merupakan hal utama. Karena itu menunjang kebutuhan yang akan di persiapkan, serta menjadi hal yang akan membantu dalam pembuatan scene.

Lokasi shooting dengan scene akan menjadi satu kesatuan. Oleh karena saat menetukan lokasi, harus mengetahui cerita dari scene tersebut.

Sehari sebelum melakukan shooting, penting untuk re-check kembali Lokasi Shooting. Melihat kembali keadaan – keadaan yang ada disana, bila ada kesalahan akan langsung di perbaiki, tanpa menggunakan waktu shooting.

Selain itu, perijinan terkait lokasi shotoing sangat penting, sehingga saat melakukan shooting tidak ada permasalahan dengan orang setempat.

Jadi jangan lupa, untuk mengurus perijinan dalam menggunakan lokasi shooting dan re-check kembali tempat atau lokasi yang akan digunakan.

Waktu Shooting

Waktu shooting. untuk melakukan waktu shooting harus tepat dengan segala aspek atau unsur yang menunjang shooting tersebutk. Baik pemain ataupun tempat.

Pastikan pada waktu shooting benar-benar mempersiapkan dengan baik, segala jadwal shooting terencana dengan baik.
Waktu shooting berkaitan dengan kegiatan shooting. shooting apa saja yang outdoor, indoor. Harus dipersiapkan dengan rinci. Sehingga saat mulai, tidak akan kelimpungan.

Sehingga segala persiapkan yang dibutuhkan akan standby saat akan mulai shooting tersebut.

Seperti halnya event, kegiatan shooting pun harus jelas. Masing-masing crew memiliki jobdesk yang jelas. Maka dari itu, shooting akan berjalan baik.

Jadi, sebelum shooting lebih baik untuk merancang kegiatan shooting atau rundown secara rinci dan jelas.

Peralatan Shooting

Peralatan Shooting Film juga harus dipersiapkan dengan baik. Karena tanpa alat tersebut film yang kita buat tidak akan ada. Peralatan Shooting Film, meliputi Camera, Lighting, Microphone, dan semacamnya.

Seperti halnya lokasi, peralatan shooting film harus di check kembali. Dari mulai baterai, kabel, dan segala yang berhubungan apakah masih bisa dipakai atau tidak. Tools pada peralatan pun harus di coba semua. Apakah semuanya berfungsi atau tidak.

Re-Check kembali peralatan yang dibutuhkan serta memastikan bahwa peralatan shooting film dapat digunakan dengan baik.

Untuk peralatan shooting terbaik anda dapat menyewanya melalui rumah produksi ternama di Indonesia Digital Film Media.

Genset

Genset sangat penting dalam shooting. Semakin besar daya genset, semakin baik. Oleh karena itu dapat menunjang perlatan yang digunakan.

Baik indoor maupun outdoor lokasi shooting, genset diperlukan. Selain berfungsi untuk meingkatkan daya watt listrik juga untuk jaga-jaga bila terjadi mati lampu.

Kostum & Make Up

Kostum dan make up merupakan penunjang tambahan, agar film terlihat lebih indah.

Oleh karena itu, sebelum melakukan shooting baik untuk re-check kembali kebutuhan kostum dan make up. Apakah semua kebutuhan sudah tersedia semua.

Dan jangan lupa untuk kostum harus terlihat rapi, jadi harus di setrika.

Demikian tips persiapan sebelum shooting. semoga bermanfaat untuk kalian.. 

Selamat bekerja.


0sem comentários ainda

    Enviar um comentário

    Os campos são obrigatórios.

    Se você é um usuário registrado, pode se identificar e ser reconhecido automaticamente.

    Cancelar

    iqbalazwa

    0 amigos

    Nenhum(a)