Ir para o conteúdo
Mostrar cesto Esconder cesto
Tela cheia

Blog

12 de Janeiro de 2009, 22:00 , por Desconhecido - | Ninguém está seguindo este artigo ainda.

Pengertian Kemasan

24 de Agosto de 2019, 8:27, por Itu SEO - 0sem comentários ainda

Pengertian Kemasan - Kemasan adalah wadah maupun disebut juga sebagai pembungkus yang berguna sekali untuk dapat mencegah atau meminimalkan kerusakan pada barang yang dikemas atau dibungkus. Sedangkan definisi proses pengemasan ialah sebuah proses pemberian wadah atau pembungkus suatu produk.

Pemahaman pengemasan juga dapat diartikan sebagai sistem terstruktur sedemikian rupa sehingga barang / produk disiapkan sehingga mereka dapat didistribusikan, dijual, disimpan dan digunakan.

Tujuan utama pengemasan produk adalah untuk melindungi dan mencegah kerusakan pada apa yang dijual industri. Selain itu, pengemasan juga bisa menjadi sarana informasi dan pemasaran yang baik dengan menciptakan desain kemasan kreatif yang lebih menarik dan mudah diingat oleh konsumen.

Fungsi kemasan menurut para ahli

Menurut Simamora, ada dua fungsi pengemasan yang disediakan untuk suatu produk, yaitu fungsi perlindungan dan fungsi promosi. Penjelasan berikut:

  1. Fungsi kemasan pelindung

Fungsi perlindungan berarti bahwa kemasan berfungsi sebagai pelindung atau keamanan produk untuk hal-hal yang dapat merusak produk, seperti cuaca, proses distribusi, dan lainnya.

Kemasan yang melindungi produk akan menghindari kerusakan dan risiko cacat yang dapat merusak pembeli atau penjual.

  1. Fungsi pengepakan promosi

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kemasan juga dapat berfungsi sebagai media promosi atau pemasaran. Ini bisa dilakukan dengan membuat paket yang menarik, baik dari segi desain, warna, ukuran dan lain-lain.

Sedangkan fungsi umum dari pengemasan adalah:

  • Self service, Kemasan menunjukkan karakteristik suatu produk yang dijual, sehingga setiap produk harus berbeda satu sama lain.
  • Consumer affluence, Kemasan yang menarik dapat memengaruhi konsumen sehingga mereka bersedia membayar lebih.
  • Company and brand image, kemasannya adalah citra merek perusahaan, jadi itu mungkin identitas yang salah bagi perusahaan untuk diketahui publik.
  • Peluang inovatif; Kemasan yang inovatif dapat menguntungkan konsumen dan menguntungkan perusahaan.

Manfaat pengemasan dan tujuannya

Ada tujuh manfaat dan tujuan pembuatan suatu produk / kemasan produk. Penjelasan berikut:

  1. Produksi fisik; Tujuan pengepakan adalah untuk melindungi produk / barang dari suhu, getaran, guncangan, tekanan, dll.
  2. Perlindungan penghalang; Pemasangan kemasan dalam suatu produk / artikel bertujuan untuk melindunginya dari hambatan oksigen, uap air, debu, dll.
  3. Penahanan atau aglomerasi; Pengemasan produk juga bertujuan untuk bersama-sama membuat proses penanganan dan transportasi lebih efisien.
  4. Transmisi informasi; Anda juga dapat mengamati kemasan tentang cara menggunakan transportasi, mendaur ulang, dan membuang paket atau label.
  5. Pengurangan pencurian; Pemasangan kemasan dalam produk / barang juga bertujuan untuk mencegah pencurian dengan mengamati kerusakan fisik pada kemasan.
  6. Kenyamanan; Pengemasan adalah fitur yang menambah kenyamanan dalam distribusi, penanganan, penjualan, tampilan, pembukaan, penutupan kembali, penggunaan dan penggunaan kembali.
  7. pemasaran; Penjual dapat menggunakan desain pengemasan dan label untuk mendorong pembeli potensial untuk membeli produk.

Di atas itulah merupakan penjelasan tentang pengertian kemasan, tujuan, fungsi dan manfaat dari sebuah kemasan. Selain itu juga memang perlu anda ingat jika kemasan adalah identitas perusahaan, oleh karena itu, cobalah jika ada pembaruan kemasan yang tidak jauh berbeda dari desain yang ada sebelumnya.



Pengertian negara

22 de Agosto de 2019, 12:42, por Itu SEO - 0sem comentários ainda

Pengertian Negara - suatu negara sangat penting untuk setiap orang,ibarat negara adalah tempat untuk pulang. bisa bayangkan orang yang tidak punya negara,mereka tidak bisa menetap disuatu tempat. mereka tidak diakui dimanapun. dari situ saya akan sedikit memaparkan tentang arti sebuah bangsa. secara etimologis berasal dari kata staat( Belanda dan Jerman), state (Inggris), etat ( Perancis), Status/statuum ( Latin) "meletakkan dalam keadaan berdiri" , "menempatkan", "membuat berdiri". negara merupakan kelanjutan dari keinginan manusia untuk bergaul dg orang lain dalam rangka menyempurnakan segala kebutuhan hidup.

menurut H. Soltau : " Negara adalah alat (agency) atau wewenang (authority) yang mengatur atau mengendalikan persoalan-persoalan bersama,atas nama masyarakat"

menurut Harold J. Lasksi : "Negara adalah suatu masuarakat yang diintegrasikan karena mempunyai wewenang yang bersifat memaksa dan yang secara sah lebih agung daripada individu atau kelompok yang merupakan bagian dari masyarakat itu.

Max Weber : "Negara adalah suatu masyarakat yang mempunyai monopoli dalam penggunaan kekerasan fisik secara sah dalam suatu wilayah.

Aristoteles (384-322 SM), salah seorang pemikir negara dan hukum zaman Yunani,memberikan pengertian negara yaitu suatu kekuasaan masyarakat (persekutuan dari pada keluarga dan desa/kampong) yang bertujuan untuk mencapai kebaikan yang tertinggi bagi umat manusia.

Marsilius (1280-1317) negara sebagai suatu badan atau organisme yang mempunyai dasar-dasar hidup dan mempunyai tujuan tinggi,yaitu menyelenggarakan dan mempertahankan persamaian.

Ibnu Khaldum (1332-1406) negara adalah masyarakat yang mempunyai wazi' dan mulk yaitu memiliki kewibawaan dan kekuasaan. Sedang Al-Mawrdi mengemukakan bahawa negara adalah sebuah lembaga politik sebagai pengganti fungsi kenabian guna melaksanakan urusan agama dan mengatur urusan dunia.

Menurut Plato Negara adalah suatu organisasi kekuasaan manusia dan merupakan sarana untuk mencapai tujuan bersama.

 

Menurut John Locke Negara merupakan suatu badan atau organisasi  hasil dari perjanjian yang diputuskan masyarakat.

 

Itulah sebagian dari definisi negara yang bisa saya sampaikan kepada pembaca semoga bisa bermanfaat dalam pembanding atau bahan referensi untuk makalah atau sekedar untuk menambah wawasan.



Pengertian Segmentasi Pasar

13 de Agosto de 2019, 5:21, por Itu SEO - 0sem comentários ainda

Pengertian Segmentasi Pasar - Segmentasi pasar adalah strategi suatu perusahaan untuk mengenal minat dan kebutuhan konsumen di suatu market yang kemudian menciptakan produk baru (product diversification) yang sesuai dengan minat dan kebutuhan konsumen tersebut.

Tujuan utama market segmentation adalah untuk membuat proses pemasaran yang lebih terarah sehingga sumber daya perusahaan dapat digunakan secara efektif dan efisien.

Manfaat Segmentasi Pasar

Segmentasi pasar dilakukan bukan tanpa alasan. Ada bermacam-macam manfaat yang ingin didapatkan oleh perusahaan, diantaranya adalah:

  • Perusahaan mempunyai dan menerapkan ide pemasaran yang lebih terarah.
  • Perusahaan akan terbantu dalam hal pengaturan produk menjadi lebih baik.
  • Perusahaan mengetahui dan membandingkan peluang pasar baru.
  • Perusahaan bisa menyusun dan menggunakan budgetyang ada secara efektif dan efisien.
  • Perusahaan akan terbantu dalam menciptakan daya tarik di bidang pemasaran.
  • Perusahaan akan berada pada situasi yang lebih menguntungkan di pasar.

Syarat Segmentasi Pasar

Berikut ini merupakan beberapa syarat segmentasi pasar yang efektif:

  1. Dapat Diukur (Measurable)pengelompokan pasar harus terukur, baik dalam besarnya, luasnya, serta daya beli konsumen pada segmen pasar tersebut.
  2. Dapat Dijangkau (Accessible), segmentasi pasar juga harus bisa dilaksanakan. Dengan kata lain, strategi pemasaran yang dibentuk bisa dilakukan dan dapat melayani segmen pasar dengan baik.
  3. Cukup Besar (Substantial)pengelompokan pasar harus cukup besar sehingga dapat menguntungkan ketika dilayani oleh perusahaan.
  4. Dapat Dibedakan (Differentiable), artinya segmen pasar yang dikelompokkan harus dapat dibedakan dengan jelas.
  5. Dapat Dilaksanakan (Actionable), market segmentationharus dapat dilayani atau dijangkau oleh sumber daya yang dimiliki oleh perusahaan.

Dalam melaksanakan segmentasi pasar, kita dapat merujuk pada beberapa dasar pelaksanaannya. Adapun beberapa dasar segmentasi pasar adalah sebagai berikut:

  • Demografis, yaitu dasar pengelompokan pasar berdasarkan demografis yang meliputi jenis kelamin, usia, pendidikan, penghasilan, pekerjaan, agama, ras, dan lain-lain.
  • Geografis, yaitu dasar pengelompokan pasar berdasarkan aspek geografis yang meliputi lokasi atau daerah, wilayah, iklim, kepadatan penduduk, dan lainnya.
  • Psikografis, adalah dasar pengelompokan pasar berdasarkan ciri-ciri kepribadian, yang meliputi kepribadian, kelas sosial, dan gaya hidup.


Chai Cinnamon Teh Susu India

29 de Abril de 2019, 3:53, por Itu SEO - 0sem comentários ainda

Chai Cinnamon Teh Susu India - Bagi masyarakat India, sangat penting menjalin kerjasama dengan adanya sebuah hubungan sosial yang baik diantara mereka. Seorang penulis asal Amerika, Judith Kroll, pernah menghubungkan puisi yang pernah dia tulis dengan kondisi warga asal India sebagai berikut :

I can’t imagine anyone there saying, “I’m very busy – but lets have lunch in a couple of weeks.”

Maknanya bisa kami jelaskan sebagai berikut : “Saya tidak bisa membayangkan semua orang disana mengatakan, “Saya sangat sibuk – tapi mari kita makan siang bersama beberapa minggu lagi.”

Baca Juga : Pengertian Penyakit Nefritis

Dalam kesempatan apa pun, hubungan sosial mereka sangat dijaga dengan santun terutama saat sedang sibuk dan berada di luar rumah, mereka tetap berusaha untuk menjaga hubungan itu tetap berjalan baik dan ramah – tamah yang terlihat jelas dari ragam kuliner yang dimiliki.

Apakah anda senang mencicipi masakan khas orang India ?

Meskipun dapat dengan mudah dibuat di rumah, tetapi biasanya rempah – rempah yang tersedia jumlahnya terbatas yaitu kayu manis saja namun rasanya tetap mantap di lidah, jika ingin mencicipinya maka anda bisa mempelajari caranya di bawah ini :

Bahan – bahan tersedia adalah :

  1. 1 cangkir susu lowfat
  2. 1 sdm madu
  3. 3 cm kayu manis
  4. Kayu manis bubuk untuk taburan
  5. 1 kantung teh hitam (kalau ada dan disarankan)

Langkah membuat adalah :

  1. Tuang susu ke dalam panci, didihkan susu dengan batang kayu manis dan teh.
  2. Setelah meletup - letup, tuang susu ke dalam gelas dengan cara disaring, lalu tambahkan madu, aduk rata.
  3. Sajikan hangat – hangat susu, sebelumnya jangan lupa beri taburan kayu manis bubuk agar rasa rempah – rempahnya menyengat.

Sajian di atas cocok dimanfaatkan sebagai menu untuk makanan pembuka, dimana anda bisa mencobanya bersama dengan sepiring samosa. Makanan berbentuk segitiga atau tepatnya limas segitiga ini sangat mudah untuk anda jumpai setiap hari di resto – resto masakan India di mancanegara. Konsep samosa di Indonesia mirip dengan pangsit, tapi mempunyai isian yang agak berbeda. Samosa adalah adonan kulit dari tepung yang diisikan dengan bahan - bahan tertentu biasanya daging berbumbu, pasta kentang dan wortel rebus, bawang bombai goreng, kacang – kacangan berbumbu, lentil, makaroni,  mie, dan yang lainnya. Kemudian direbus atau digoreng. Samosa India asli biasanya vegetarian dan disajikan dengan raita atau chutney adalah saos ala orang India. Namun melalui artikel ini kami hanya menjelaskan tentang chai cinnamon teh susu India saja yang dengan mudah bisa anda buat di dapur rumah tersebut di atas. 

Demikian kami menjelaskan semoga saja bermanfaat bagi anda yang tertarik dengan aneka sajian khas warga India.

Baca Juga : Kebutuhan Tersier



Latarbelakang Perumusan Teks Proklamasi

21 de Abril de 2019, 1:49, por Itu SEO - 0sem comentários ainda

Perumusan Teks ProklamasiTanggal 6 Agustus tahun 1945, sebuah bom atom diledakkan di wilayah Kota Hiroshima di Jepang oleh Amerika Serikat yang berpengaruh buruk terhadap perkembangan moral rakyat Jepang dan dapat menurunkan semangat kerja tentara Jepang di seluruh dunia.

Satu hari selanjutnya oleh BPUPKI / Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia atau dalam Bahasa Jepang dikenal dengan istilah ‘Dokuritsu Junbi Cosakai’ yang sempat berganti nama menjadi Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia / PPKI yang dikenal juga sebagai istilah yaitu ‘Dokuritsu Junbi Inkai’ di dalam Bahasa Jepang, memiliki fungsi untuk dapat lebih jelas dalam menegaskan tentang keinginan dan tujuan pencapaian kemerdekaan Negara Indonesia.

Tanggal 9 Agustus 1945, bom atom kedua dijatuhkan di atas wilayah Nagasaki di Jepang yang menyebabkan Pemerintahan Jepang menyerah kepada Amerika Serikat dan sekutu – sekutunya. Momen inilah yang selanjutnya dimanfaatkan oleh Indonesia untuk memproklamasikan kemerdekaan Negara Indonesia.

Tanggal 14 Agustus 1945, Negara Jepang resmi mengumumkan tentang kekalahan mereka dan menyerah kepada Sekutu di dalam Kapal USS Missouri. Tentara dan Angkatan Laut Jepang sebagian masih berkuasa di beberapa wilayah strategis di Indonesia karena janji yang diberikan kepada Pemerintah Indonesia bahwa Jepang akan mengembalikan kekuasaan di Indonesia kepada Sekutu.

Adalah Sutan Sjahrir, Darwis, Wikana dan Chaerul Saleh mendapat kabar penting tersebut di atas dari Radio BBC. Golongan muda di Jakarta segera mendesak kelompok tua untuk segera melakukan penyelamatan diri dengan memproklamasikan kemerdekaan Negara Indonesia. Golongan tua menghendaki tidak terjadinya pertumpahan darah ketika proklamasi kemerdekaan Negara Indonesia nanti akan dilaksanakan. Mereka terlebih dahulu menginginkan mengadakan konsultasi berupa rapat penting dengan PPKI tetapi usul ini ditolak oleh kelompok muda mengingat PPKI merupakan sebuah organisasi yang terbentuk oleh campur tangan Jepang. Kelompok muda berencana kemerdekaan yang didapat adalah atas usaha dari bangsa dan rakyat Indonesia, bukan karena pemberian dari Jepang.

Melalui sidang BPUPKI tanggal 29 Mei 1945, beberapa tokoh dari kelompok muda mengajukan pertanyaan sebagai berikut, “ Apakah yang menjadi dasar dari Negara Indonesia apabila kelak negara ini merdeka ?! “ Pertanyaan dari kelompok muda ini secara langsung mendapatkan jawaban dari Soekarno – Hatta sebagai tanggapan dan keperdulian mereka yaitu dengan ‘Pancasila’ menjadi dasar Negara Indonesia yang selanjutnya ditulis / didokumentasikan oleh Radjiman sebagai ketua umum BPUPKI di dalam sebuah pengantar dari buku beliau yang diterbitkan berjudul “ Pancasila “ dirilis pertama kali pada tahun 1948 di Desa Dirgo, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi. Berdasarkan buku yang bersangkutan menegaskan bahwa Soekarno adalah “ Bapak Bangsa Pencetus Pancasila “.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang Latarbelakang Perumusan Teks Proklamasi untuk dibaca agar memudahkan untuk direnungkan, dipahami lalu bermanfaat !



Itu SEO

0 amigos

Nenhum(a)