Ir para o conteúdo
Mostrar cesto Esconder cesto
Voltar a Blog
Tela cheia

Pengertian Aeroponik dan Manfaat Aeroponik

15 de Abril de 2019, 23:45 , por Itu SEO - 0sem comentários ainda | Ninguém está seguindo este artigo ainda.
Visualizado 4 vezes

Pengertian Aeroponik dan Manfaat Aeroponik - Di era teknologi seperti saat ini, gaung modernitas begitu kuat terdengar. Bahkan di jaman inilah alat-alat digital mulai digunakan di berbagai macam bidang. Salah satunya adalah bidang pertanian. Di bidang ini, teknologi canggih semacam aeroponik mulai dilakukan. Pertanyaannya adalah apakah aeroponik tersebut?

Pengertian Aeroponik

Aeroponik secara etimologi berasal dari kata aero yang memiliki makna udara sedangkan ponus berarti daya. Dari keterangan ini bisa disimpulkan jika aeroponik merupakan pemberdayaan dengan menggunakan udara. Aeroponik termasuk satu kategori media tanam yang tanpa menggunakan media tanah, melainkan hanya memanfaatkan unsur larutan air yang dipancarkan dengan kencang dalam bentuk kabut sampai menyentuh akar.

Salah satu keistimewaan teknik penanaman dengan sistem aeroponik adalah oksigenasi dari setiap larutan hara bisa menimbulkan kelancaran pada respirasi akar untuk bisa menghasilkan energi yang berlimpah demi pertumbuhan tanaman di waktu yang lama.

Mutu serta progresifitas hasil produksi adalah tujuan dari para petani sehingga mereka berminat untuk mengembangkan sistem pertanian. Akan tetapi, untuk merealisasikan tujuan tersebut, tentu banyak faktor yang memengaruhi, diantaranya adalah faktor penguasaan tata cara budidaya serta faktor gejala lingkungan.

Nah dengan adanya teknik Aeroponik ini diharapkan bisa menaikkan taraf produksi yang lebih menguntungkan. Selain itu, karena penerapan yang dilakukan berbiaya kecil tetapi mampu membuat produksi semakin meningkat, keuntungan petani tentu menjadi berlipat ganda.

Manfaat Aeroponik

Nah setelah anda mengetahui pengertian dari aeroponik, pada artikel berikut ini kami akan menjabarkan rilis manfaatnya. Semoga dengan adanya rilis ini, anda termotivasi untuk melakukan penanaman dengan tehnik yang serupa semata demi perkembangan hasil produksi yang lebih memuaskan. Ini dia manfaat-manfaat tersebut:

  1. Tanaman lebih mudah di tanam di lahan tidak beraturan.
  2. Tanaman mampu menghasilkan produksi taraf tinggi.
  3. Tanaman lebih tahan dan kuat terhadap serangan hama dan penyakit.
  4. Tanaman bisa berbuah tanpa tergantung cuaca.
  5. Hasil buah yang di tanam lebih berkualitas
  6. Media Tanam termasuk teknologi menengah
  7. Waktu panen lebih cepat.
  8. Tanaman bisa di lakukan tanpa perawatan lahan.

Itulah beberapa penjelasan mengenai pengertian dan manfaat aeroponik. Semoga penjelasan ini bisa menambah perbendaharaan keilmuan anda utamanya soal teknologi pertanian.


0sem comentários ainda

    Enviar um comentário

    Os campos são obrigatórios.

    Se você é um usuário registrado, pode se identificar e ser reconhecido automaticamente.

    Cancelar

    Itu SEO

    0 amigos

    Nenhum(a)