Ir para o conteúdo
Mostrar cesto Esconder cesto
Voltar a Blog
Tela cheia

Pengertian negara

22 de Agosto de 2019, 12:42 , por Itu SEO - 0sem comentários ainda | Ninguém está seguindo este artigo ainda.
Visualizado uma vez

Pengertian Negara - suatu negara sangat penting untuk setiap orang,ibarat negara adalah tempat untuk pulang. bisa bayangkan orang yang tidak punya negara,mereka tidak bisa menetap disuatu tempat. mereka tidak diakui dimanapun. dari situ saya akan sedikit memaparkan tentang arti sebuah bangsa. secara etimologis berasal dari kata staat( Belanda dan Jerman), state (Inggris), etat ( Perancis), Status/statuum ( Latin) "meletakkan dalam keadaan berdiri" , "menempatkan", "membuat berdiri". negara merupakan kelanjutan dari keinginan manusia untuk bergaul dg orang lain dalam rangka menyempurnakan segala kebutuhan hidup.

menurut H. Soltau : " Negara adalah alat (agency) atau wewenang (authority) yang mengatur atau mengendalikan persoalan-persoalan bersama,atas nama masyarakat"

menurut Harold J. Lasksi : "Negara adalah suatu masuarakat yang diintegrasikan karena mempunyai wewenang yang bersifat memaksa dan yang secara sah lebih agung daripada individu atau kelompok yang merupakan bagian dari masyarakat itu.

Max Weber : "Negara adalah suatu masyarakat yang mempunyai monopoli dalam penggunaan kekerasan fisik secara sah dalam suatu wilayah.

Aristoteles (384-322 SM), salah seorang pemikir negara dan hukum zaman Yunani,memberikan pengertian negara yaitu suatu kekuasaan masyarakat (persekutuan dari pada keluarga dan desa/kampong) yang bertujuan untuk mencapai kebaikan yang tertinggi bagi umat manusia.

Marsilius (1280-1317) negara sebagai suatu badan atau organisme yang mempunyai dasar-dasar hidup dan mempunyai tujuan tinggi,yaitu menyelenggarakan dan mempertahankan persamaian.

Ibnu Khaldum (1332-1406) negara adalah masyarakat yang mempunyai wazi' dan mulk yaitu memiliki kewibawaan dan kekuasaan. Sedang Al-Mawrdi mengemukakan bahawa negara adalah sebuah lembaga politik sebagai pengganti fungsi kenabian guna melaksanakan urusan agama dan mengatur urusan dunia.

Menurut Plato Negara adalah suatu organisasi kekuasaan manusia dan merupakan sarana untuk mencapai tujuan bersama.

 

Menurut John Locke Negara merupakan suatu badan atau organisasi  hasil dari perjanjian yang diputuskan masyarakat.

 

Itulah sebagian dari definisi negara yang bisa saya sampaikan kepada pembaca semoga bisa bermanfaat dalam pembanding atau bahan referensi untuk makalah atau sekedar untuk menambah wawasan.


0sem comentários ainda

    Enviar um comentário

    Os campos são obrigatórios.

    Se você é um usuário registrado, pode se identificar e ser reconhecido automaticamente.

    Cancelar

    Itu SEO

    0 amigos

    Nenhum(a)