Ir para o conteúdo
Mostrar cesto Esconder cesto
Voltar a Blog
Tela cheia

Teknik Dan Cara Budidaya Bawang Merah

28 de Novembro de 2018, 6:11 , por Itu SEO - 0sem comentários ainda | Ninguém está seguindo este artigo ainda.
Visualizado 11 vezes

Teknik Dan Cara Budidaya Bawang Merah - Apabila anda merasa tertarik untuk membudidayakan tanaman rempah yaitu Bawang merah, maka di bawah ini kami berikan beberapa cara praktis tentang tehnik dan cara budidaya Bawang Merah yang terlebih dahulu bisa anda coba di halaman belakang rumah.

1/Melakukan pemilihan wadah tanaman

Membudidayakan tanaman Bawang Merah tidak membutuhkan lahan yang luas, anda bisa memulai menanamnya pada halaman belakang rumah atau dengan menggunakan pot / wadah tanaman.

2/Tehnik penanaman

Setelah anda selesai memilih bibit unggul maka dilanjutkan dengan tahap kedua yaitu tahap penanaman. Secara garis besar, tahap penanaman terdiri atas 2 hal yaitu mempersiapkan media tanam dan juga tehnik penanaman itu sendiri.

3/Teknik perawatan

Penting sekali melakukan perawatan terhadap tanaman Bawang merah yang sedang anda budidayakan sehingga memperoleh hasil yang maksimal ketika akan memasuki masa panen.

4/Persiapan bibit

Terdapat 2 cara guna memperoleh bibit unggul dari Bawang Merah. Pertama adalah dengan membeli di toko - toko pertanian atau bisa dengan memakai Bawang Merah sisa bahan memasak di dapur.

5/Melakukan penyiangan terhadap gulma

Yang dimaksud dengan gulma adalah salah satu musuh dari para petani yang muncul ketika musim sedang musim hujan dimana gulma menjadi sangat mudah dan cepat tumbuh / berkembang. Gulma dapat mengganggu pertumbuhan Bawang Merah dalam hal menyerap nutrisi yang terkandung di dalam tanah.

6/Pemberian pupuk untuk tanaman Bawang Merah

Pemilihan pupuk terdiri atas 2 jenis pupuk yaitu pupuk daun dan pupuk buah. Jika salah dalam memberikan pupuk maka akan berdampak buruk terhadap tanaman dimana masing – masing pupuk mempunyai fungsi yang berbeda – beda. Pupuk daun berfungsi untuk melebatkan daun dimana petani bersangkutan memfokus kepada pertumbuhan daun Bawang sedangkan pupuk buah sebagai pupuk lanjutan adalah untuk memfokus kepada umbi dari Bawang Merah.

Baca Juga :

7/Cara pemanenan Bawang Merah

Masa panen dari tanaman Bawang Merah sekitar 55 s/d 70 hari sejak tanggal tanam. Adapun faktor terpenting yang menentukan dan mempengaruhi lamanya masa panen dari Bawang Merah adalah jenis Bawang Merah yang ditanam beserta pengaruh dari cuaca. Setelah Bawang Merah terpanen selanjutnya dijemur di bawah sinar matahari selama 7 s/d 14 hari untuk tujuan menghilangkan kadar air hingga tinggal 85 % saja dan menjadikan Bawang Merah lebih awet.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat, semoga bermanfaat !


0sem comentários ainda

    Enviar um comentário

    Os campos são obrigatórios.

    Se você é um usuário registrado, pode se identificar e ser reconhecido automaticamente.

    Cancelar

    Itu SEO

    0 amigos

    Nenhum(a)