Ir para o conteúdo
Mostrar cesto Esconder cesto
Voltar a Blog
Tela cheia

Bagaimana Cara Kerja Energi Panas Bumi?

13 de Janeiro de 2021, 8:46 , por Swiss German University - 0sem comentários ainda | Ninguém está seguindo este artigo ainda.
Visualizado 11 vezes

Energi Panas Bumi

Green Bonds Indonesia - Energi yang ada berupa panas di dalam permukaan bumi disebut energi panas bumi. Di sini sumber energinya adalah bumi, makanya kami menyebutnya dengan energi geothermal.

Bagaimana Cara Kerja Energi Panas Bumi?

• Kita tidak bisa mengaksesnya dari mana pun, tetapi jika kita ingin mendapatkannya dari mana saja, maka kita harus mengebor lebih dari 50 km di dalam permukaan bumi, dan yang saat ini sepertinya tidak memungkinkan.

• Pertama-tama, kita harus memilih tempat di mana ada sumber air panas, gunung berapi, dll. Setelah memilih kita harus mengebor permukaan bumi . Kemudian kita juga membutuhkan air asam. Umumnya, yang kami lakukan, kami mengalirkan air melalui satu pipa dan mendapatkan uap panas melalui pipa lain. Ini seperti sirkuit terbuka.

Bagaimana Energi Panas Bumi disimpan di Bumi?

• Pada masa pembentukan bumi, saat itu hanya ada debu yang mengelilingi matahari. Juga, debu itu setingkat planet. Saat partikel debu ini runtuh karena gravitasi. Lalu ada sejumlah besar energi yang terperangkap. Karena partikel debu tingkat planet ini bertabrakan satu sama lain dan selama tabrakan, pembangkitan energi terjadi.

• Terjadi pula pemboman telat, akibatnya banyak asteroid yang jatuh. Selama proses ini, sejumlah besar energi telah disimpan di dalam bumi.

• Selain itu, kami tahu bahwa ruang kami berperilaku seperti isolator. Itu juga salah satu alasan mengapa ia tetap berada di dalam bumi. Di dalam bumi, terdapat berbagai jenis unsur radioaktif juga hadir.

Unsur radioaktif ini ada di dalam inti bumi; perlahan, unsur radioaktif ini juga membusuk. Itu juga alasan energi panas bumi disimpan di dalam permukaan bumi.

 

 

 


0sem comentários ainda

    Enviar um comentário

    Os campos são obrigatórios.

    Se você é um usuário registrado, pode se identificar e ser reconhecido automaticamente.

    Cancelar

    Swiss German University

    0 amigos

    Nenhum(a)