Ir para o conteúdo
Mostrar cesto Esconder cesto
Voltar a Blog
Tela cheia

10 Tempat Wisata di Jepara Terhits Dikunjungi

10 de Novembro de 2020, 22:06 , por FastTravel - 0sem comentários ainda | Ninguém está seguindo este artigo ainda.
Visualizado 79 vezes

Tempat wisata jepara

Jepara adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan Laut Jawa di sebelah utara dan barat. Kota ini terkenal dengan tempat R.A. Lahirlah Kartini, perempuan yang memperjuangkan persamaan hak antara laki-laki dan perempuan. Dan juga Kabupaten dimana Kepulauan Karimunjawa juga termasuk dalam wilayah tersebut. Jadi kalau sudah selesai dengan aktivitas yang bisa dilakukan di Karimunjawa, pasti sudah mengunjungi kota ini juga. Tapi saya yakin tidak banyak dari Anda yang tahu tempat wisata di Jepara. Jadi, berikut 10 tempat wisata terhits di Jepara, lihatlah!

1. Kepulauan Karimunjawa

Pulau-pulau indah ini sudah terkenal sejak lama sekali. Airnya yang jernih dan lingkungan yang masih alami membuat semua orang ingin menghabiskan liburan berharga mereka di sana. Anda bisa sampai di sini dengan beberapa jasa perjalanan, dan mereka juga menawarkan beberapa paket untuk menginap di sana sambil mengunjungi pulau-pulau sekitar. Ada lebih dari 90 karang keras, 242 spesies ikan, dan 133 makhluk air. Dan surga ini juga menawarkan beberapa permainan air seperti diving, snorkeling, memancing, berenang, apa saja. Taruhan kunjungan Anda di sana akan tak terlupakan!

2. Pulau Panjang

Pulau yang luasnya hanya sekitar 19 hektar ini menawarkan begitu banyak keindahan yang bisa Anda nikmati. Karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari Pantai Kartini, banyak sekali wisatawan yang datang ke pulau ini sepanjang tahun. Dengan pasir pantai yang putih, air yang jernih dan dangkal, dengan terumbu karang yang indah di bawahnya menjadi salah satu daya tarik utama pulau ini.

Untuk sampai ke sini, Anda hanya perlu membayar Rp 12.000 untuk perahu, dan Rp 3.000 untuk tiket masuk ke pulau itu. Dengan harga yang terjangkau dan pemandangan yang indah, yakin Anda tidak akan melewatkan kesempatan untuk mengunjungi pulau ini!

3. Pantai Bandengan

Pantai ini cukup dekat dari pusat kota, jadi bukan pilihan yang baik jika Anda datang ke sini pada akhir pekan. Akan ada banyak orang yang menikmati pemandangan pantai yang indah. Dengan garis pantai yang luas dan pantai pasir putih, ini menjadi magnet bagi para pencari pelarian yang manis.

Banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang datang untuk menikmati beberapa acara spesial seperti festival layang-layang yang kerap digelar di pantai. Atau Anda juga bisa menikmati acara motorcross di sini! Pantai ini menjadi salah satu daya tarik yang sayang untuk dilewatkan jika datang kesini!

4. Pantai Kartini

Pantainya adalah tempat paling populer untuk atraksi anak-anak dan keluarga. Sambil menikmati pemandangan pantai, Anda juga bisa bermain dengan berbagai macam permainan seperti kincir ria, akuarium penyu, dan lainnya. Itu adalah tempat pos pemeriksaan ketika Anda ingin mengunjungi Pulau Panjang. Anda juga dapat menikmati beberapa makanan ringan dan minuman yang tersedia di beberapa toko kecil di sepanjang pantai.

Untuk menikmati pantai ini Anda harus membayar Rp 3.000 per orang di hari biasa dan Rp 5.000 di akhir pekan. Tempat ini akan memberi Anda dan keluarga beberapa momen tak terlupakan!

5. Benteng Portugis

Benteng ini merupakan salah satu objek sejarah yang wajib Anda kunjungi di Jepara. Objek wisata ini menjadi salah satu daya tarik kabupaten ini karena pemandangannya yang langsung mengarah ke laut.

Sambil menikmati pemandangan pantai dan laut, Anda bisa melihat bangunan artistik di sekitarnya dan mempelajari beberapa poin sejarah di sana.

Menurut situs Wisata Bali, dulu benteng ini digunakan dalam waktu yang relatif singkat karena lautan di sekitar benteng memiliki pusaran air. Situs ini cukup ramai saat akhir pekan dan musim liburan tiba. Jadi lebih baik Anda merencanakan perjalanan Anda ke sini sebelum terlalu ramai!

6. Museum R.A. Kartini

Tempat ini didedikasikan untuk para wanita yang memperjuangkan persamaan hak antara pria dan wanita saat itu. Dia adalah Raden Ajeng Kartini atau R.A. Kartini singkatnya. Lahir dan besar di Jepara, dia menghabiskan sebagian besar waktunya untuk menulis surat kepada teman-temannya di seluruh negeri.

Sejak dia menyelesaikan sekolah dasar, dia cukup pandai berbahasa Belanda, dan terus mengirim surat kepada teman-temannya. Teman-temannya juga setuju dengan pernyataannya tentang persamaan hak, jadi dia terus memperjuangkannya bahkan sampai dia meninggal.

Untuk menuju museum ini, Anda hanya perlu membayar Rp 2.000 di hari biasa dan Rp 3.000 di akhir pekan. Jadi jangan sampai ketinggalan kamu berkunjung kesini!

7. Air Terjun Songgolangit

Jika Anda bertanya-tanya apakah Jepara memiliki air terjun atau tidak, pasti ada! Itu Air Terjun Songgolangit yang tingginya mencapai 80 meter dan lebar 2 meter. Itu salah satu hal yang direkomendasikan untuk dilakukan di Jepara.

Namanya karena ketika Anda berdiri tepat di bawah air terjun dan melihat ke atas, sepertinya air terjun tersebut telah menahan cakrawala. Sambil menikmati air yang menyegarkan di sana, Anda bisa melihat banyak kupu-kupu berwarna-warni beterbangan. Situs ini sangat menyegarkan, jadi saya harap Anda tidak melewatkan kesempatan untuk mengunjunginya!

8. Pantai Teluk Awur

Pantai ini hanya berjarak 5 km dari pusat kota, dan merupakan tempat yang populer untuk berenang dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Anda juga dapat menikmati beberapa permainan seperti banana boat, flying fish boat, jetski, dan banyak lagi. Dengan air yang jernih, ini adalah tempat yang bagus untuk bermain-main dengan anak-anak Anda juga.

Karena Anda tidak perlu membayar untuk masuk ke pantai, situs ini menjadi populer bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Sayangnya, tidak ada akomodasi seperti hotel dan restoran sehingga Anda perlu merencanakan kunjungan Anda. Jangan lewatkan kesempatan Anda untuk menghabiskan liburan Anda di sini!

9. Pantai Pungkruk

Pantai ini cukup dekat dengan Pantai Teluk Awur, sekitar 7 km dari pusat kota. Pemandangan unik di pantai ini adalah Anda bisa menikmati istirahat di cottage tepat di atas air laut.

Mereka juga memberi Anda restoran yang bagus di sepanjang pantai, bahkan ruang karaoke! Penawaran terbaik di situs ini adalah menyaksikan matahari terbenam sambil menunggu makan malam Anda disajikan. Saat matahari terbenam, makan malam Anda akan siap di meja Anda. Ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa menghabiskan liburan Anda di sana!

10. Pulau Mandalika

Pulau ini unik karena memiliki tumbuhan yang hanya tumbuh di pulau bernama Nongko Celeng. Ini adalah nangka, tetapi Anda akan menemukan buahnya tumbuh di akar bukan di cabang. Selain tumbuhannya yang unik, Anda juga bisa menemukan beberapa jenis ikan yang bisa dimakan seperti kerapu, kakap, bahkan pari.

Anda bisa sampai di sini dari Benteng Portugis dengan perahu dan menghabiskan malam Anda di hotel dekat benteng. Kunjungan Anda ke sini akan menjadi salah satu yang terbaik, jadi persiapkan bagasi dan tiket Anda untuk sampai ke sini!

Demikianlah 10 tempat wisata terhits di Jepara yang akan membuat Anda terpesona, jadi saya harap Anda segera merencanakan kunjungan Anda ke sini. Dan terakhir, jangan lupa untuk berbagi kebahagiaan!


0sem comentários ainda

    Enviar um comentário

    Os campos são obrigatórios.

    Se você é um usuário registrado, pode se identificar e ser reconhecido automaticamente.

    Cancelar

    FastTravel

    0 amigos

    Nenhum(a)