Ir para o conteúdo
Mostrar cesto Esconder cesto
Voltar a Blog
Tela cheia

10 Tempat Wisata di Tanjung Pandan Terhits Dikunjungi

10 de Novembro de 2020, 22:10 , por FastTravel - 0sem comentários ainda | Ninguém está seguindo este artigo ainda.
Visualizado 75 vezes

Tempat wisata tanjung pandan

Jika Anda sudah pernah menonton film 'Laskar Pelangi', maka Anda harus tahu di mana letak Tanjung Pandan dalam Atraksi di Belitung. Benar sekali, ini kota terbesar di Pulau Belitung. Dulu pulau ini hanya dikenal sebagai penghasil timah terbesar di Indonesia, namun kini memiliki banyak daya tarik yang sayang untuk dilewatkan. Yuk simak terus, berikut 10 tempat wisata di Tanjung Pandan terhits dikunjungi.

1. Pantai Nyiur Melambai

Pantai luar biasa ini terletak di Kecamatan Manggra, Belitung Timur. Di sepanjang garis pantai Anda tidak akan menemukan pohon kelapa, tetapi ada pohon pinus. Kemunculan pepohonan ini membuat pantai terasa begitu menyegarkan dan tenang. Dan karena pantainya yang luas, Anda dapat melakukan beberapa kegiatan kelompok, seperti voli, sepak bola, atau sekedar membuat istana pasir bersama anak Anda.

Untuk masuk ke situs ini, Anda perlu berkendara sekitar 1,5 km dari pusat kota. Pantai ini serasa milik sendiri karena lokasinya yang cukup jauh dari keramaian. Ini adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu keluarga Anda dan membuat beberapa kenangan indah bersama.

2. Pulau Lengkuas

Ini adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan liburan bersama kerabat Anda. Pulau Lengkuas memang sudah terkenal oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Hal yang menjadi ikon dari pulau ini adalah mercusuar setinggi 50 meter yang dibangun pada tahun 1882. Hingga saat ini ratusan wisatawan terus berdatangan ke lokasi tersebut setiap tahunnya.

Di sekitar pulau, Anda bisa menemukan beberapa batu granit besar yang bisa Anda kunjungi dengan berjalan kaki melewati air laut yang dangkal. Dengan pantai pasir putihnya, pulau ini memberikan sensasi pelarian manis yang Anda cari. Karena airnya dangkal dan jernih, tempat ini juga merupakan tempat yang menyenangkan untuk berenang sambil melihat ikan-ikan cantik di sekitarnya.

3. Pantai Tanjung Tinggi

Pantai ini terkenal sebagai tempat syuting film 'Laskar Pelangi'. Dengan jarak tempuh hanya 30 km dari pusat kota, Pantai Tanjung Tinggi juga sangat mudah dijangkau karena sudah banyak penunjuk arah menuju pantai. Dan Anda bisa menikmati fasilitas seperti cottage, restoran, juga aktivitas air seperti jet ski, kano, snorkeling, memancing, apa saja.

Tempat ini menawarkan semua kebutuhan liburan Anda. Dengan pasir pantai yang putih, air sebiru kristal, dan bebatuan besar di tepinya, membuat semua pemandangan di sini layak untuk diabadikan. Kebanyakan orang terus datang ke sini sepanjang tahun, jadi sebaiknya persiapkan hari libur Anda untuk mendapatkan momen terbaik di sini!

4. Pantai Tanjung Kelayang

Pantai ini populer dengan event terakhir yang digelar di sana bernama Sail Wakatobi Belitong pada 2011. Maskot acara tersebut adalah objek ikonik di pantai bernama Batu Kelayang. Itu adalah sekumpulan batu besar yang terletak di pantai, membuatnya begitu terlihat bahkan dari jauh.

Dengan keindahan pulau ini, banyak sekali wisatawan yang datang sepanjang tahun. Anda bisa melakukan banyak hal favorit di sini, seperti snorkeling, diving, memancing, dan banyak lagi.

Untuk menuju ke sini cukup mudah karena jaraknya hanya 37 km dari pusat kota. Selain itu, fasilitas seperti cottage dan restoran juga tersedia di lokasi dengan harga yang terjangkau. Jadi mohon siapkan tiket liburan Anda untuk sampai ke sini!

5. Burung Mandi

Burung Mandi di Pulau Belitung adalah nama pantai dan gunung. Keduanya memiliki nama yang sama karena lokasinya yang tidak terlalu jauh. Ketika Anda mengunjungi Pulau Belitung, Anda tidak akan pernah melihat pantai dengan gunung selain di sini. Burung Mandi dikenal dengan keindahan pantai pasir putih dan angin pegunungan yang sejuk.

Mereka juga memiliki banyak atraksi untuk dilakukan seperti snorkeling, diving, atau bahkan sekedar menikmati pantai. Cukup jauh dari Tanjung Pandan, sekitar 70 km. Tapi Anda hanya perlu berkendara selama satu jam karena tidak ada lalu lintas di sana. Dengan banyaknya turis yang datang sepanjang tahun, Anda sebaiknya memeriksa tiket dan bagasi Anda lebih awal!

6. Pulau Pasir

Hanya 15 menit dari Pantai Tanjung Kelayang, pulau 'sementara' ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Karena pulau ini hanya bermunculan dan tersedia untuk bermain-main saat air surut.

Dengan ukurannya yang mungil bahkan tidak lebih besar dari lapangan sepak bola dan pantai pasir putih, pulau ini menarik semua orang di sekitarnya untuk datang dan mengabadikan kenangan di sana.

Apalagi dengan akses yang mudah dari Pantai Tanjung Kelayang, banyak sekali orang yang sangat ingin mengunjungi pulau unik ini. Sebaiknya Anda terus memeriksa pasang surut, rencanakan liburan Anda, dan atur tiket Anda untuk sampai ke sini!

7. Museum Kata

Museum ini dibangun oleh penduduk asli Belitung yang menjadi penulis buku terkenal. Ya, Andrea Hirata yang menulis tetralogi 'Laskar Pelangi'. Museum ini didedikasikan untuk semua anak-anak di Belitung dan untuk semua orang yang percaya bahwa pendidikan adalah hal mendasar yang harus didapatkan setiap orang.

Tidak ada biaya masuk untuk masuk ke museum, jadi Anda bisa menikmati tempat itu selama yang Anda mau. Di sana, Anda bisa melihat novel-novel 'Laskar Pelangi' edisi internasional yang dipajang di sana sebagai pajangan bagi para pengunjung. Ini adalah tempat yang tidak boleh Anda lewatkan dalam daftar perjalanan Anda! Lihat bangunan indah lainnya pada aktivitas yang dapat dilakukan di Serang.

8. Tirta Marundang

Tempat ini merupakan pemandian alami di Desa Air Seruk, sekitar 20 menit berkendara dari Tanjung Pandan. Dengan suasananya yang sangat alami, tempat ini memberikan sesi penghilang stres saat Anda masuk ke dalam kolam.

Selain kolam renang, ada juga restoran nyaman yang akan menyajikan masakan khas Tanjung Pandan. Banyak orang datang untuk meluangkan waktu untuk bersantai. Ini adalah hal yang sangat direkomendasikan untuk dilakukan di Tanjung Pandan. Jadi lebih baik luangkan waktu untuk datang ke sini!

9. Air Terjun Gurok Beraye

Di bagian timur Tanjung Pandan, Anda akan menemukan air terjun menakjubkan yang tersembunyi di antara hutan. Itu disebut Air Terjun Gurok Beraye. Di tempat terpencil ini, Anda akan memiliki tempat snorkeling sendiri. Dengan beberapa ikan kecil di situs, ini memberi Anda pengalaman yang tak terlupakan.

Namun sebaiknya Anda lebih waspada dengan beberapa hewan di tempat ini, karena mereka tidak terlalu mengenal manusia. Tapi begitu Anda sampai di sini, itu akan menjadi pengalaman yang luar biasa. Jadi lebih baik persiapkan barang-barang snorkeling dan jadikan tubuh Anda sehat!

10. Air Terjun Kepala Kawai

Air terjun setinggi 15 meter ini terletak di sebuah bukit, di mana Anda harus berjalan kaki sekitar 2 km. Untuk mencapai base camp, Anda perlu berkendara sekitar satu jam dari Tanjung Pandan kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki.

Namun begitu Anda sampai di sini, kaki Anda yang lelah akan terisi kembali saat Anda mencelupkannya ke dalam air tawar yang dingin. Situs ini jarang dikunjungi orang, tapi sudah ada beberapa tracker yang sudah menikmati suasana disini. Jadi bagi pencari petualangan, Anda lebih baik mengemas peralatan Anda dan mengisi ulang tenaga!

Demikianlah 10 tempat wisata di Tanjung Pandan terhits dikunjungi menurut AyoBali. Meskipun perjalanan menuju ke situs-situs tersebut mungkin sedikit sulit, harap Anda menikmati seluruh pengalaman yang Anda dapatkan!


0sem comentários ainda

    Enviar um comentário

    Os campos são obrigatórios.

    Se você é um usuário registrado, pode se identificar e ser reconhecido automaticamente.

    Cancelar

    FastTravel

    0 amigos

    Nenhum(a)