Ir para o conteúdo
Mostrar cesto Esconder cesto
Voltar a Blog
Tela cheia

Cara Memilih Mesin Vacuum Sealer Makanan Terbaik!

29 de Agosto de 2022, 23:13 , por iqbalazwa - | Ninguém está seguindo este artigo ainda.
Visualizado 11 vezes

Mesin Vacuum sealer atau yang disebut juga dengan “mesin vakum” adalah alat yang digunakan untuk menutup rapat kemasan makanan sekaligus membuat hampa udara di dalam kemasannya. Mesin ini tentunya paling banyak dicari oleh para pengusaha makanan, terutama makanan ringan yang membutuhkan teknik pengemasan yang baik.

Kenapa alat ini dibutuhkan untuk mengemas makanan? Karena mesin ini akan membantu menjaga makanan di dalam kemasan lebih higienis dengan hampa udara yang mencegah perkembangbiakan bakteri dan jamur hingga membuat makanan lebih awet. Jika makanan tanpa vacuum sealer bisa awet sampai beberapa hari, makanan dengan vacuum sealer bisa awet hingga 3 minggu! Sangat berguna dan menguntungkan dalam bisnis makananmu, bukan?

Nah karena fungsi atau kegunaannya yang penting tersebut, penting juga bagi kamu untuk dapat memilih merek atau jenis mesin vacuum sealer terbaik. Mesin ini terdiri dari beberapa jenis jika dilihat dari fitur, bentuk, dan ukurannya. Berikut ini akan dibahas cara atau tips memilih mesin vacuum sealer makanan terbaik:


Menyesuaikan dengan kebutuhan


Menyesuaikan barang dengan kebutuhan adalah hal yang paling utama. Mesin vakum sendiri bisa dibedakan menjadi dua jenis, jika dilihat dari cara pengoperasiannya: manual dan otomatis. Sesuai dengan sebutannya, manual yaitu mesin yang harus dioperasikan dengan kedua tanganmu sendiri, dan otomatis yaitu mesin yang bisa bekerja secara otomatis tanpa campur tanganmu lagi. Dalam memilih di antara kedua jenis ini, penting bagi kamu untuk tahu mana yang paling sesuai dengan kebutuhan. Jika kamu membutuhkan vacuum sealer untuk memproduksi makanan dalam jumlah besar, akan lebih baik jika kamu memilih tipe otomatis. Sebaliknya, jika kamu merasa yang manual saja cukup, kamu bisa memilihnya untuk efisiensi biaya.


Melihat dan mempertimbangkan ukuran


Ukuran mesin juga merupakan faktor penting yang harus kamu perhatikan. Jika kemasan makananmu berukutran kecil, kamu bisa menggunakan vacuum berukuran mini atau hand sealer. Selain itu, ada juga yang berukuran lebih besar dan lebar atau yang berukuran tinggi. Semuanya bisa kamu sesuaikan dengan jenis kemasan yang memang kamu pakai.


Mempertimbangkan daya listrik yang dipakai


Pertimbangan yang satu ini mungkin sering terlewat, padahal merupakan salah satu detail penting yang harus kamu ketahui agar tidak salah beli dan mesin dapat berfungsi dengan baik. Bayangkan jika rumahmu mempunyai daya listrik kurang dari 900 watt sementara alat ini membutuhkan daya listrik yang lebih dari itu, hal ini akan menyebabkan korslet dan mesin malah tidak bisa berfungsi dengan baik. Selain itu, mesin vacuum sealer yang membutuhkan lebih sedikit daya listrik juga bisa membantumu berhemat agar tidak ada tagihan listrik yang membengkak.


Harga mesin vacuum sealer


Terlepas dari segala pertimbangan di atas, kamu juga harus menyesuaikannya dengan kantong atau budget yang kamu punya untuk membeli alat ini. Semakin besar dan semakin canggih alatnya, maka semakin mahal pula alatnya. Jadi, pilih dengan baik dan bijak, ya!

Setelah membaca sampai sini, sudah kah terbayang di kepalamu tentang mesin vacuum sealer dan jenis yang paling sesuai dengan kebutuhan bisnismu? Klo iya, Wiratech sebagai penyedia mesin makanan dan kemasan yang telah dipercaya banyak perusahaan besar di Indonesia, menawarkan harga mesin vacuum sealer yang cukup terjangkau bagi pebisnis UKM di tanah air.

Tentukan mana jenis dan tipe mesin vacuum sealer yang paling cocok dengan model bisnis dan budgetmu? Jangan sampai salah dalam memilih dan pastikan kamu membelinya dari sumber yang terpercaya ya!


Categorias

Alimentação
Tags deste artigo: harga mesin vacuum sealer harga vacuum sealer mesin vacuum sealer vacuum sealer

iqbalazwa

0 amigos

Nenhum(a)