Ir para o conteúdo
Mostrar cesto Esconder cesto
Tela cheia

8 Ala Korea

9 de Agosto de 2020, 1:25 , por Anisah Mutiara - 0sem comentários ainda | Ninguém está seguindo este artigo ainda.
Visualizado 30 vezes
Ala Korea belakangan ini semakin populer dikarenakan berbagai wanita atau artis-artis bagus yang berasal dari sana memiliki kulit yang sangat putih , halus dan lebih banyak didominasi tampil selayaknya putri salju. Sebenarnya sangat tidak heran jikalau para artis tersebut mempunyai kulit yang teramat sangat cantik. Sebab selain dipengaruhi oleh faktor keturunan dan suhu lingkungan , tentunya perawatan yang dilakukan kemungkinan juga secara maksimal. Tidak dipungkiri bahwa berbagai obat dan produk kecantikan yang berasal dari Korea Padahal jikalau anda pelajari , ada begitu banyak pula materi alternatif untuk memperoleh bagus menyerupai yang dimaksud.
 
Orang Korea khususnya para wanita disana sangat beruntung dikarenakan mempunyai jenis kulit menyerupai lilin. Selayaknya china dan Jepang , penampilan putih bersih wanita Korea menjadi idaman setiap orang yang berada di Asia khususnya Indonesia. Tapi apakah anda tahu? Tidak semua orang korea memilii kulit yang putih mulus , ada juga dari kalangan mereka yang memiliki duduk perkara dengan wajah khususnya berminyak dan berjerawat. Makara semua orang berkemungkinan untuk mempunyai jerawat pada wajah. Sebab penyebab dan faktor pemicu bisa saja sama dan bahkan mungkin anda sudah paham akan hal tersebut.
8  Ala Korea
Jika anda belum tahu akan hal tersebut , pada postingan sebelumnya kami juga sudah membahas terkait dengan Penyebab Jerawat Pada Wajah yang didalamnya terdapat beberapa rincian mengenai hal-hal yang bekerjasama dengan faktor umum duduk perkara wajah dimulai dari wajah berminyak , berjerawat dan juga dibahas juga mengenai aktifitas , contoh makan dan juga faktor genetik yang memang sudah dibawa semenjak lahir. Makara sebelum anda mempraktekkan tips-tips menghilangkan jerawat ala artis korea ini , ada baiknya jikalau anda mempelajari beberapa pemicu dari munculnya jerawat pada postingan kami sebelumnya.
 

(Yuk Lihat Juga : Penyebab Dan Cara Mengatasi Jerawat Di Punggung)

Ada beberapa fakta yang menjelaskan bahwa jerawat bisa tumbuh dikarenakan faktro genetis (keturunan , perubahan hormon yang biasanya terjadi pada masa dewasa dan ketika memasuki masa menstruasi) , kurang menjaga kebersihan wajah (jarang basuh muka , dll) , terjadi iritasi karena penggunaan obat dan kosmetik yang salah , penggunaan make up berlebihan , pori-pori yang berukuran besar , terlalu keras menggosok wajah dengan handuk , sarung bantal dan sprei yang jarang dicuci , Penggunaan obat pengelupasan kulit serta bahan-bahan pemutih , dan intnya ialah segala kesalahan yang anda lakukan sendiri pada akibatnya menimbulkan ruam (iritasi) berupa bintik merah sehingga memicu pertumbuhan basil penyebab jerawat pada wajah.

Meski terbilang duduk perkara umum dan mungkin sangat sederhana karena setiap orang pasti pernah merasakan. Namun jikalau dipelajari dari Jenis-Jenis Jerawat , tentunya ada duduk perkara lain yang muncul dalam mengatasi dan mengobati jerawat pada wajah. Tidak hanya pada adegan muka saja , alasannya yaitu jerawat juga bisa muncul pada adegan dada , punggung , lengan , dan area lain yang kurang dijaga kebersihannya. Nah , oleh karena itu , biar anda tidak salah dalam mengambil langkah pengobatan , kenali dulu jenis jerawat anda kemudian gres bisa melaksanakan pencegahan atau bahkan mengobati jerawat secara alami.

Kembali pada topik menyerupai yang tertera pada judul , orang Korea sering melaksanakan beberapa perawatan sederhana yang pada dasarnya juga bisa anda lakukan dirumah. Tapi ada beberapa juga yang menggunakan peralatan canggih guna membuat wajah mereka kembali bagus , halus dan lembut. Nah , untuk lebih ringkasnya , berikut ini kami sudah merangkum beberapa cara artis korea merawat wajah dari jerawat. Seperti apa resep bagus mereka? Berikut selengkapnya!

8 Ala Korea
1. Es Air Oksigen
Orang Korea memang sangat diuntungkan oleh keadaan iklim disana. Pada animo cuek , disana terdapat salju yang kebanyakan akan membuat pori kulit menutup sehingga tetap terlihat halus dan kencang.  Nah , kita selaku orang Indonesia seharusnya lebih kratif dalam mensiasati iklim tropis yang identik dengan hangat dan panas. Yang perlu anda lakukan hanyalah membeli air mineral beroksigen tinggi pada minimarket terdekat kemudian dibekukan dalam freezer. Jika sudah jadi es , selanjutnya bisa pribadi diterapkan pada wajah dengan menempelkannya. Tips ini bisa dikhususkan untuk jenis jerawat yang meradang (pembengkakannya parah) dan lakukan secara rutin sampai jerawat anda perlahan mengempis.

2. Scrub Beras
Terkadang wanita Indonesia tidak sadar bahwa masker beras bisa mengembalikan kecerahan dan membersihkan wajah dari jerawat. Untuk pembuatan juga terbilang sangat sederhana dan tidak membutuhkan langkah yang begitu rumit. Hal pertama yang perlu anda lakukan ialah dengan merendam beras putih pada wadah dengan air secukupnya (proses rendaman sekitar 2 sampai 3 jam). Pisahkan antara air dan beras (air rendaman jangan dibuang) dan haluskan beras tadi sampai menjadi tepung menyerupai bubur. Oleskan pada wajah secara merata dan didiamkan sampai mengering , bilas wajah dengan air rendaman tadi dan tunggu beberapa ketika sebelum dicuci dengan air bersih.

3. Mentimun
Nah , materi ini memang sudah dikenal dan juga banyak dimanfaatkan oleh wanita Indonesia untuk merawat wajah biar tetap bagus dan kulit kencang. Sayur ini kaya akan mineral yang kandungannya cukup baik untuk kesehatan kulit. Untuk menerapkan timun sebagai masker , pertama ada haluskan mentimun dengan blender dan masukkan dalam kulkas selama 30 menit (agar tekstur lebih lembut dan memberi kesan cuek ketika digunakan). Aplikasikan pada wajah dan didiamkan sampai mengering dengan sendirinya. Proses tamat ialah membilas wajah dengan air bersih.

4. Teh Hijau
Teh hijau mempunyai kemampuan untuk mengangkat sel kulit mati , menjaga kecerahan wajah dan ampuh untuk menghilangkan noda flek hitam bekas jerawat. Selain itu , penggunaan ampas dari teh ini berguna untuk menyembuhkan jerawat dan mengangkat komedo yang membandel pada wajah. Untuk menggunakan , anda hanya membutuhkan ampas teh hijau yang masih berair kemudian dibubuhkan pada wajah khususnya pada area yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit kemudian dilanjutkan dengan proses pembilasan. Agar wajah anda tetap bagus , halus dan terhindar dari duduk perkara jerawat , maka lakukan cara ini minimal 2x seminggu.

5. Sauna
Treatmen ini merupakan salah satu cara orang Korea untuk menjaga kulit mereka tetap halus dan cantik. Karena sauna dipercaya bisa membuka pori dan juga mengeluarkan kotoran yang menempel pada badan serta wajah. Tapi di Indonesia cara ini masih belum begitu umum dan mungkin butuh biaya sedikit mahal untuk menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. Namun ada alternatif sederhana yang bisa anda lakukan sendiri dirumah yaitu dengan memanfaatkan uap air dengan cara mendidihkan dan menaruh air dalam wadah (baskom) yang lumayan besar. Letakkan wajah diatas air tadi sampai terkena uap dan biarkan sejenak biar pori wajah terbuka dan kulit manjadi lebih lentur. Usap dengan handuk halus kemudian basuh muka dengan air dingin.

6.Infra Merah
Langkah ini bertujuan untuk memaksimalkan perembesan masker yang digunakan pada wajah. Karena pada dasarnya proses ini diawali dengan penggunaan masker kemudian disusul dengan penerapan infra merah pada wajah. Pada langkah-langkah ini biasanya dikahiri dengan proses sumbangan serum anti jerawat yang biaya dan penggunaanya terbilang sangat mahal. Makara sangat tidak cocok bagi kalangan wanita yang ingin hemat.

7. Masker Wajah Tradisional
Orang Korea mempunyai resep khusus dalam membuat masker dari materi tradisional. Tidak bisa dijelaskan secara pasti , namun penggunaan materi ini biasanya dipadukan dengan air mawar dan diterapkan setiap malam sesaat sebelum tidur. Namun anda selaku orang Indonesia , ada berbagai bahan-bahan herbal yang bisa didapat dari lingkungan sekitar rumah.

8. Toner Alami
Beberapa materi toner atau pembersih wajah bisa anda buat sendiri dan mungkin lebih mudah didapat jikalau dibandingkan dengan materi lain. Toner ini bisa berasal dari lemon atau juga Jeruk Nipis untuk atasi jerawat pada wajah. Sedangkan untuk penerapan , cukup mongoleskan air jeruk nipis atau lemon menggunakan kapas dan didiamkan sampai mengering dengan sendirinya. Cocok juga digunakan sebelum anda tidur dimalam hari.

(Yuk Baca Juga : 25 Obat Herbal Alami Tradisional Untuk Menghilangkan Jerawat)

Nah , demikianlah ulasan singkat yang bisa kami sajikan perihal 8 Ala Korea. Semoga apa yang kami tulis ini bisa membuat anda terbantu dan memberi pelengkap informasi terkait dengan perawatan wajah. Untuk lebih lanjut , boleh juga jikalau anda membaca artikel kami yang lain.

Cara Merawat Rambut Rontok Pasca Melahirkan yang Tepat

Cara Merawat Rambut Rontok Pasca Melahirkan yang Tepat
Cara Merawat Rambut Rontok Pasca Melahirkan yang Tepat - Saat masa kehamilan, hormon berubah secara signifikan. Hormon HCG (Human Chorionic Gonadotropin) meningkat menandakan Anda sedang hamil. Selain itu, estrogen, oksitosin, progesteron, dan prolaktin …
 

Cara Merawat Rambut Rontok Setelah Smoothing yang Benar

Cara Merawat Rambut Rontok Setelah Smoothing yang Benar
Cara Merawat Rambut Rontok Setelah Smoothing yang Benar - Bagi kaum hawa, memiliki rambut yang indah tentu menjadi sebuah dambaan. Tak heran berbagai perawatan dilakukan agar rambut terlihat cantik. Perawatan yang kini paling banyak dilakukan wanita ialah s…
 

Beberapa Cara Merawat Rambut Rontok Akibat Smoothing

Beberapa Cara Merawat Rambut Rontok Akibat Smoothing
Beberapa Cara Merawat Rambut Rontok Akibat Smoothing - Pada masa kini banyak cara yang dilakukan wanita untuk mempercantik penampilannya agar terlihat menarik. Salah satunya mempercantik rambut dengan memiliki rambut lurus dan indah, sehingga banyak wani…
 

Cara Merawat Rambut Rontok Parah Secara Alami dan Mudah

Cara Merawat Rambut Rontok Parah Secara Alami dan Mudah
Cara Merawat Rambut Rontok Parah Secara Alami dan Mudah - Rambut adalah mahkota yang paling ingin dipelihara dan dirawat dengan baik, terutama bagi para perempuan. Rambut yang sehat, lembut, kuat dan lebat adalah dambaan semua wanita. Namun, banyak sebab …
 

Khawatir Botak? Berikut Cara Merawat Rambut Rontok Setelah Melahirkan

Khawatir Botak? Berikut Cara Merawat Rambut Rontok Setelah Melahirkan
Khawatir Botak? Berikut Cara Merawat Rambut Rontok Setelah Melahirkan - Melahirkan dan memiliki anak merupakan anugerah tidak ternilai bagi kaum perempuan. Namun, beberapa hal yang tidak dinginkan muncul seiring dengan proses kehamilan dan persalinan. Salah satunya ada…
 

Bingung Mencari Cara Merawat Rambut Rontok Parah? Lakukan Hal Dibawah ini!

Bingung Mencari Cara Merawat Rambut Rontok Parah? Lakukan Hal Dibawah ini!
Bingung Mencari Cara Merawat Rambut Rontok Parah? Lakukan Hal Dibawah ini! - Rambut rontok menjadi momok yang paling ditakuti oleh para wanita. Pasalnya kecantikan wanita yang paling menonjol selain wajahnya adalah bagian rambut. Jika rambut sudah mulai mengalami kerontokan, …
 

Wajib Baca! Cara Merawat Rambut Rontok Dengan Minyak Kemiri Yang Alami Dan Aman

Wajib Baca! Cara Merawat Rambut Rontok Dengan Minyak Kemiri Yang Alami Dan Aman
Wajib Baca! Cara Merawat Rambut Rontok Dengan Minyak Kemiri Yang Alami Dan Aman - Rambut adalah mahkota bagi sebagian orang baik wanita ataupun pria. Tidak ada satu orang pun yang menginginkan rambutnya rusak, rapuh dan mudah rontok. Tak jarang segala macam cara ditempuh untuk men…
 

Mengetahui Beberapa Cara Merawat Rambut Rontok Secara Alami dan Cepat

Mengetahui Beberapa Cara Merawat Rambut Rontok Secara Alami dan Cepat
Mengetahui Beberapa Cara Merawat Rambut Rontok Secara Alami dan Cepat - Memiliki rambut yang sehat dan terawat tentu menjadi banyak impian para masyarakat pada umumnya terutama bagi para wanita. Untuk itu banyak orang yang melakukan perawatan rambut secara rutin, bahkan …
 

Perhatikanlah Cara Merawat Rambut Rontok Dan Lepek yang Baik dan Benar

Perhatikanlah Cara Merawat Rambut Rontok Dan Lepek yang Baik dan Benar
Perhatikanlah Cara Merawat Rambut Rontok Dan Lepek yang Baik dan Benar - Rambut merupakan bagian dari tubuh yang harus mendapatkan perhatian lebih. Karena padatnya aktivitas seseorang membuat banyak orang menjadi lupa atau tidak sempat untuk melakukan perawatan rambut. Pa…
 

Cara Merawat Rambut Rontok Pria untuk Menghindari Kebotakan

Cara Merawat Rambut Rontok Pria untuk Menghindari Kebotakan
Cara Merawat Rambut Rontok Pria untuk Menghindari Kebotakan - Masalah rambut rontok tidak hanya terjadi pada wanita saja, pria juga bisa mengalami masalah ini bahkan bisa lebih parah hingga menyebabkan kebotakan. Kebotakan yang terjadi terlalu dini tentu saja…
 

4 Cara Merawat Rambut Rontok dan Tipis Secara Alami

4 Cara Merawat Rambut Rontok dan Tipis Secara Alami
4 Cara Merawat Rambut Rontok dan Tipis Secara Alami - Semua orang pasti mendambakan rambut yang tebal dan sehat. Namun, tidak semua orang terlahir dengan rambut tebal dan sehat. Ada beberapa orang yang berambut tipis dari lahir namun ada juga yang rambu…
 

Mengulas Cara Merawat Rambut Rontok dengan Minyak Zaitun

Mengulas Cara Merawat Rambut Rontok dengan Minyak Zaitun
Mengulas Cara Merawat Rambut Rontok dengan Minyak Zaitun - Menggunakan bahan alami dirasa merupakan salah satu cara terbaik untuk merawat rambut. Mungkin sudah banyak yang mengetahui manfaat minyak zaitun untuk kecantikan seperti sebagai pelembab atau campur…
 

Cara Merawat Rambut Rontok Dengan Lidah Buaya

Cara Merawat Rambut Rontok Dengan Lidah Buaya
Cara Merawat Rambut Rontok Dengan Lidah Buaya - Resep rasker rambut lidah buaya untuk cara merawat rambut rontok dengan lidah buaya - Lidah buaya adalah tanaman semua kuat yang memiliki banyak kekuatan penyembuhan dari membantu Anda mendapatkan ku…
 

Rambut Rontok Saat Disisir? Dua Cara Sederhana untuk Memeriksa Apakah Rambut Anda Rontok Dalam Batas Normal

Rambut Rontok Saat Disisir? Dua Cara Sederhana untuk Memeriksa Apakah Rambut Anda Rontok Dalam Batas Normal
Rambut Rontok Saat Disisir? Dua Cara Sederhana untuk Memeriksa Apakah Rambut Anda Rontok Dalam Batas Normal - Rambut rontok saat disisir — Rambut rontok sedikit adalah normal. Tetapi jika Anda melihat lebih banyak rambut rontok daripada biasanya di saluran pembuangan kamar mandi, ada beberapa metode yang dap…
 

Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Teh Hijau

Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Teh Hijau
Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Teh Hijau - Cara mengatasi rambut rontok dengan teh hijau - Saat kita mengingat teh hijau, tentu kita juga akan memikirkan alternatif sehat untuk teh biasa. Kata sehat begitu berlebihan sehingga kita sering lu…
 

Cara Mengatasi Rambut Rontok Menggunakan Minyak Biji Wortel

Cara Mengatasi Rambut Rontok Menggunakan Minyak Biji Wortel
Cara Mengatasi Rambut Rontok Menggunakan Minyak Biji Wortel - Cara mengatasi rambut rontok menggunakan minyak biji wortel - Ada banyak produk buatan dan sintetis di pasaran yang menjanjikan Anda terhindar dari keadaan rambut rontok dan kerusakan rambut. Meski…
 

Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Alpukat

Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Alpukat
Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Alpukat - Cara mengatasi rambut rontok dengan alpukat -  Buah aplukat dapat dijadikan sebagai pilihan untuk perawatan rambut rontok, karena jenis buah ini memiliki manfaat dan khasiat yang baik untuk meningkat…
 

3 Cara Merawat Rambut Secara Alami Untuk Mengatasi Rambut Rontok

3 Cara Merawat Rambut Secara Alami Untuk Mengatasi Rambut Rontok
3 Cara Merawat Rambut Secara Alami Untuk Mengatasi Rambut Rontok - 3 Cara merawat rambut secara alami untuk mengatasi rambut rontok - Memiliki rambut yang indah, halus dan berkilauan adalah salah satu cara terbaik untuk tampil di keramaian dan membuat kehadiran Anda…
 

Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Biji Fenugreek

Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Biji Fenugreek
Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Biji Fenugreek - Cara mengatasi rambut rontok dengan biji fenugreek - Apakah Anda membenci rambut yang menipis dan bercak botak di kepala Anda? Apakah Anda sakit dan bosan menggunakan produk buatan dan sintetis yan…
 

Perawatan Rambut Menggunakan Telur Mencegah Rambut Rontok Dan Membantu Pertumbuhan Rambut

Perawatan Rambut Menggunakan Telur Mencegah Rambut Rontok Dan Membantu Pertumbuhan Rambut
Perawatan Rambut Menggunakan Telur Mencegah Rambut Rontok Dan Membantu Pertumbuhan Rambut - Bagi Anda yang mengalami masalah rambut ronto dan sedang mencari cara menggunakan telur untuk mencegah rambut rontok juga memanjangkan rambut secara alami. Disini di dalam artikel cara merawat ramb…

0sem comentários ainda

    Enviar um comentário

    Os campos são obrigatórios.

    Se você é um usuário registrado, pode se identificar e ser reconhecido automaticamente.

    Cancelar

    Anisah Mutiara

    0 amigos

    Nenhum(a)