Ir para o conteúdo
Mostrar cesto Esconder cesto
Voltar a Blog
Tela cheia

Sering Dengar Sarang Semut, Ini Dia Manfaatnya

31 de Dezembro de 2019, 2:43 , por iqbalazwa - 0sem comentários ainda | Ninguém está seguindo este artigo ainda.
Visualizado 10 vezes

Foto by instagram.comcurugcibulao

Bagi sebagian orang mungkin masih sangat asing dengan sarang semut dan bahkan berpikir bahwa itu tidak mempunyai banyak manfaat, khususnya dalam hal kesehatan. Bahkan, salah satu cara pengobatan kanker serviks yang mujarab bisa menggunakan sarang semut.

Sarang semut sendiri merupakan jenis tumbuhan hidupnya harus menumpang pada pohon lain, namun ia tidak bersifat parasit atau tidak menyerap makanan dari pohon yang ditempelinya tersebut. Tumbuhan tersebut memang sering digunakan sebagai salah satu obat untuk menyembuhkan beberapa penyakit, terlebih bagi orang Indonesia bagian Timur seperti Papua.

Manfaat Sarang Semut Untuk Kesehatan

Sarang semut tidak bisa diabaikan begitu saja, terlebih mengenai khasiatnya untuk kesehatan tubuh manusia. Tentunya baru bisa dimanfaatkan dan dikonsumsi setelah diolah sedemikian rupa seperti halnya direbus dan diambil sari-sarinya untuk kemudian diminum. Namun jika sudah masuk dalam produksi obat-obatan secara komersial, bisa jadi dibuat dalam bentuk kapsul atau semacamnya.

Sarang semut dipercaya mempunyai banyak manfaat, diantaranya adalah:

Mengatasi diabetes

Mengkonsumsi rebusan sarang semut mampu mengoptimalkan kembali cara kerja organ tubuh tertentu setelah mengalami gangguan seperti pada pankreas. Ditambah pula dengan manfaat sarang semut yang dapat menurunkan insulin kemudian gula darah dapat diolah secara maksimal dalam tubuh.

Mengatasi benjolan pada payudara

Sarang semut mempunyai kandungan khusus bernama flavonoid yang mampu menghambat pertumbuhan tumor, kanker, dan benjolan lainnya termasuk pada payudara. Sebagai catatan yang dimaksud di sini adalah bukan benjolan tumor, namun lebih pada pembengkakan, dimana itu bisa diatasi dengan mengkonsumsi sarang semut yang sudah diolah.

Mencegah penyakit kanker

Kandungan flavonoid yang ada dalam sarang semut dipercaya dapat mencegah beberapa jenis kanker seperti kanker usus, paru-paru, payudara, otak, bahkan darah. Karena itu tidak ada salahnya Anda untuk mengkonsumsi ekstrak sarang semut untuk mencegah dan mengobati beberapa jenis kanker.

Cara pengobatan kanker serviks menggunakan sarang semut bisa dilakukan dengan mengkonsumsi sari sarang semut secukupnya dan rutin. Lebih tepatnya hal itu sebagai upaya pencegahan mengingat cara kerja flavonoid dalam melawan kanker sendiri adalah dengan anti-proliferasi, penghambatan siklus sel, induksi apoptosis dan diferensiasi, hingga inaktivasi karsinogen.

Mengatasi rematik

Zat yang berupa flavonoid dalam sarang semut mampu berperan sebagai inhibitor enzim xanthine atau penghilang rasa nyeri dalam mengatasi rematik. Selain itu, sarang semut juga mengandung zat anti oksidan dan tokorefol yang sangat baik untuk mengatasi nyeri saat rematik baik bagi orang tua maupun orang dewasa.

Menjaga kesehatan ginjal

Ginjal merupakan organ yang sangat vital, sehingga kesehatannya juga harus tetap dijaga. Anda bisa melakukannya dengan cara mengkonsumsi rebusan sarang semut secara teratur dalam jangka waktu tertentu dan secukupnya saja. kandungan anti-mineral maupun antioksidan mampu mengatasi gangguan pada gunjal dan bahkan prostat.

Menjaga kesehatan jantung

Bukan hanya flavonoid saja, sarang semut juga mengandung kalium, kalsium, dan mineral yang baik untuk kesehatan dan optimalisasi fungsi jantung. Mengingat jantung merupakan organ tubuh yang sangat vital pula dan harus selalu menjaga kesehatannya salah satunya dengan mengkonsumsi ekstrak sarang semut secukupnya.

Pada dasarnya setiap tumbuhan mempunyai khasiat tersendiri baik itu sedikir maupun banyak seperti sarang semut. Kandungan zat yang berupa flavonoid ternyata mampu mengoptimalkan beberapa fungsi organ tubuh dan mencegah beberapa penyakit seperti berbagai kanker, ginjal, hinggga jantung.


0sem comentários ainda

    Enviar um comentário

    Os campos são obrigatórios.

    Se você é um usuário registrado, pode se identificar e ser reconhecido automaticamente.

    Cancelar

    iqbalazwa

    0 amigos

    Nenhum(a)