Ir para o conteúdo
Mostrar cesto Esconder cesto
Voltar a Blog
Tela cheia

10 Hal Yang Dapat Dilakukan di Yordania

3 de Março de 2022, 23:40 , por FastTravel - 0sem comentários ainda | Ninguém está seguindo este artigo ainda.
Visualizado 5 vezes

Hal yang dapat dilakukan di yordania

Dengan deretan reruntuhan kuno, kota yang hilang, situs alkitabiah, dan pemandangan spektakuler untuk dipilih, mungkin sulit untuk mengetahui dari mana harus memulai di Yordania. Dengan melihat sepuluh hal teratas kami untuk dilihat dan dilakukan di Kerajaan Hashemite. Baik menjelajahi sisa-sisa peradaban sebelumnya, seperti reruntuhan Romawi di Jerash dan kota Petra yang pernah hilang, melakukan perjalanan ke lanskap yang menakjubkan, seperti dataran gurun Wadi Rum yang tak berujung dan perairan Laut Mati yang mengapung, atau mencoba tangan Anda dalam menyiapkan masakan Timur Tengah yang lezat, ada banyak hal yang membuat Anda sibuk di negara yang mempesona ini. Tidak sabar untuk memulai? Rencanakan petualangan Anda hari ini.

1. Temukan Petra di Malam Hari

Dapatkan pandangan pertama Anda tentang Petra setelah gelap, ketika fasad batu diterangi oleh cahaya lebih dari seribu lilin dan langit yang diterangi bintang. Minum teh manis lokal dan nikmati suasana Petra di malam hari dengan iringan musik tradisional Badui.

2. Jelajahi Petra di Siang Hari

Setelah menghabiskan malam yang memukau di Petra, perjalanan kembali ke situs ikonik ini di siang hari untuk menikmati sepenuhnya semua yang ditawarkan. Masuk melalui lorong sempit berliku dari Siq, membuka ke fasad megah Treasury, dan jika waktu memungkinkan mendaki ke Biara yang mengesankan.

3. Berkeliling Amman

Dengan sejarah sejak ribuan tahun yang lalu, saat ini Amman adalah ibu kota modern dengan perumahan pinggiran kota, kafe trendi, dan galeri seni, tetapi sisa-sisa masa lalu kota masih dapat ditemukan di situs kunonya. Rasakan Amman dengan menjelajahi situs-situsnya dan kemudian pergilah ke souq untuk melihat sekilas kehidupan Arab modern.

4. Mengapung Di Laut Mati

Kunjungan ke Yordania tidak akan lengkap tanpa mengambang seperti gabus di Laut Mati. Berkat kandungan garamnya yang sangat tinggi, perairan yang mengapung ini telah menarik perhatian para pelancong selama berabad-abad, dan lanskap yang terjal, kristal garam yang berkilauan, dan perairan pirus juga tidak sulit dilihat.

5. Busakan Diri Anda Dengan Lumpur Laut Mati

Lumpur Laut Mati dikatakan memiliki banyak sifat terapeutik. Jadi, setelah Anda memiliki pelampung santai di perairan hangatnya yang apung, mengapa tidak memandikan diri Anda dengan seember lumpur Laut Mati dan biarkan kekuatan penyembuhannya bekerja dengan ajaib.

6. Temukan Reruntuhan Romawi Di Jerash

Habiskan sore hari menjelajahi kota Romawi Jerash yang luas, yang berusia lebih dari 2000 tahun masih sangat terpelihara dengan baik. Kolom-kolom menjulang di atas jalan-jalan batu bertanda kereta dan kota ini adalah rumah bagi teater yang megah tempat para calon pemain dapat berdiri di atas panggung dan berbicara kepada kerumunan imajiner.

7. Berkemah di Wadi Rum

Tidak ada cara yang lebih baik untuk mengalami pemandangan surealis Wadi Rum selain dengan menghabiskan malam di bawah bintang-bintang di sini. Naik jip 4x4 melintasi bukit pasir merah ke kamp gurun pasir di mana Anda dapat menikmati makanan Yordania yang lezat sebelum menyaksikan matahari terbenam yang indah.

8. Pergi Jalan-Jalan

Mengapa tidak memanfaatkan waktu Anda sebaik-baiknya di Wadi Rum dengan memilih menunggang unta melalui lanskap gurun yang luar biasa ini, melewati bebatuan batu pasir yang menjulang tinggi dan bukit pasir yang bergulir. Atau, Anda dapat memilih untuk menunggang kuda kembali menyusuri Siq ke Petra - pengalaman yang sama-sama memikat.

9. Mendaki Gunung Nebo

Lakukan perjalanan ke puncak Gunung Nebo untuk melihat pemandangan Lembah Sungai Yordan yang luar biasa dan pantai utara Laut Mati. Di sinilah nabi Musa diyakini pertama kali mengarahkan pandangannya ke Tanah Perjanjian.

10. Belajar Memasak Makanan Lokal

Jika Anda tidak puas dengan masakan Timur Tengah, mengapa tidak mempelajari cara membuatnya sendiri? Di Petra Kitchen, Anda dapat mempelajari cara membuat hidangan favorit seperti baba ghanoush, fattoush, dan hummous sebelum menikmati hasil jerih payah Anda, plus membawa pulang resep untuk dibuat ulang di rumah.


0sem comentários ainda

    Enviar um comentário

    Os campos são obrigatórios.

    Se você é um usuário registrado, pode se identificar e ser reconhecido automaticamente.

    Cancelar

    FastTravel

    0 amigos

    Nenhum(a)