Ir para o conteúdo
Mostrar cesto Esconder cesto
Voltar a Blog
Tela cheia

5 Hal Terbaik yang Dapat Dilakukan di Nusa Tenggara

10 de Novembro de 2020, 21:49 , por FastTravel - 0sem comentários ainda | Ninguém está seguindo este artigo ainda.
Visualizado 74 vezes

Hal terbaik nusa tenggara

Nusa Tenggara Timur adalah sebuah provinsi yang terletak di bagian tenggara Indonesia. Ibu kota Nusa Tenggara Timur adalah Kupang yang terletak di Pulau Timor Barat. Nusa Tenggara Timur memiliki sekitar 550 pulau. Tiga pulau utama di Nusa Tenggara Timur adalah Pulau Flores, Pulau Sumba, dan Pulau Timor Barat.

Nusa Tenggara Timur, seperti halnya daerah di Indonesia Timur, memiliki alam yang eksotis. Keindahannya merupakan perpaduan antara alam tropis dan sabana. Selain banyak hal yang dapat dilakukan di Indonesia Timur, ada banyak tempat menarik untuk dieksplorasi di Nusa Tenggara Timur. Mari cari tahu hal terbaik yang dapat dilakukan di Nusa Tenggara.

1. Mengunjungi Taman Nasional Komodo

Taman Nasional Komodo didirikan pada tahun 1980 dan dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1991. Tidak semua pulau di Taman Nasional Komodo dapat dikunjungi oleh wisatawan. Pulau yang bisa dikunjungi untuk melihat komodo adalah Pulau Komodo dan Pulau Rinca.

Untuk menjelajahi Pulau Komodo atau Pulau Rinca, Anda akan ditemani oleh seorang ranger. Ada 3 pilihan rute trekking; pendek, sedang dan panjang. Tentukan pilihan Anda berdasarkan kemampuan fisik Anda. Kontur Pulau Komodo dan Pulau Rinca yang berbukit dan cuaca yang panas pasti akan menguras stamina Anda. Tetap waspada saat bertemu dengan komodo. Namun komodo adalah hewan liar dan gigitannya mematikan.

2. Mengunjungi Taman Nasional Kelimutu

Taman Nasional Kelimutu terdiri dari perbukitan dan pegunungan. Situs yang paling terkenal adalah Telaga Tiga Warna yang memiliki tiga warna berbeda, yaitu merah, biru, dan putih. Warnanya selalu berubah seiring waktu.

Telaga Tiga Warna ditemukan oleh Van Such Telen, seorang warga negara Belanda, pada tahun 1915. Danau ini berada di ketinggian 1.631 meter di atas permukaan laut. Masyarakat setempat percaya bahwa Telaga Tiga Warna adalah tempat berkumpulnya jiwa-jiwa orang mati.

3. Mengunjungi Pantai Pink

Pantai Pink adalah tempat yang wajib dikunjungi di Nusa Tenggara Timur. Warna pink pantai merupakan perpaduan antara warna pasir putih dengan puing amuba Foraminifera yang memiliki cangkang berwarna merah. Hanya ada tujuh pantai seperti ini di dunia.

Pink Beach juga memiliki keindahan bawah laut yang pantas untuk dinikmati. Ada berbagai jenis ikan, ratusan spesies terumbu karang dan berbagai biota laut lainnya. Oleh karena itu sebaiknya luangkan waktu untuk kegiatan snorkeling.

4. Mengunjungi Pantai Lasiana

Pantai Lasiana adalah tempat wisata favorit di kota Kupang. Pantai ini memiliki pasir halus, air jernih dan ombak yang relatif tenang. Pantai Lasiana selalu ramai dikunjungi warga Kupang untuk berenang dan bermain di tepi laut.

Di pinggir pantai banyak terdapat gazebo yang terbuat dari kayu dengan daun lontar. Sambil bersantai di gazebo Anda bisa menikmati berbagai jajanan yang dijual oleh pedagang kaki lima seperti jagung bakar, pisang epe dan es kelapa muda. Pantai Lasiana juga menjadi salah satu tempat terbaik di Nusa Tenggara Timur untuk menikmati matahari terbenam.

5. Mengunjungi Pantai Koka

Pantai Koka merupakan pantai tersembunyi yang keindahannya masih alami. Pantai Koka memiliki pasir putih bersih dan diapit oleh tebing-tebing. Pantai di sisi kanan terlihat garang karena dihiasi deretan karang dan tebing yang diterjang ombak terus menerus. Pantai di sisi kiri terlihat lebih lembut karena panorama perbukitan dan pasir putih halus.

Pantai Koka masih jarang dikunjungi wisatawan. Fasilitas disini masih minim. Hanya ada satu kamar kecil dan beberapa gazebo yang menjual es kelapa muda dan minuman dingin lainnya. Selain itu terdapat homestay jika ingin bermalam.

Oke guys, sekarang Anda sudah tahu hal terbaik yang dapat dilakukan di Nusa Tenggara. Ayo kunjungi Nusa Tenggara!


0sem comentários ainda

    Enviar um comentário

    Os campos são obrigatórios.

    Se você é um usuário registrado, pode se identificar e ser reconhecido automaticamente.

    Cancelar

    FastTravel

    0 friend

    Չկա