Ir para o conteúdo
Mostrar cesto Esconder cesto
Voltar a Blog
Tela cheia

5 Wisata Unik dan Spektakuler di Seluruh Dunia

9 de Junho de 2022, 4:18 , por FastTravel - 0sem comentários ainda | Ninguém está seguindo este artigo ainda.
Visualizado 6 vezes

5 Wisata Unik dan Spektakuler di Seluruh Dunia

Perjalanan jauh lebih dari sekadar mengumpulkan stempel paspor dan memeriksa negara dari daftar Anda. Ini juga lebih dari sekadar mengambil gambar yang indah untuk dipamerkan kepada pengikut Instagram Anda. Tidak ada cara "terbaik" untuk bepergian, tetapi banyak yang bisa setuju bahwa dengan jujur mengalami suatu negara membawa lebih banyak nilai daripada terburu-buru melakukan kunjungan. 5 pengalaman perjalanan unik di seluruh dunia ini pasti akan memperluas pikiran Anda, meskipun dengan mengorbankan kenyamanan.

1. Melihat Api Biru Kawah Ijen, Gunung Berapi di Indonesia

Ada banyak gunung berapi yang berharga untuk dilihat di seluruh dunia, tetapi hanya satu yang menyemburkan api biru berkat konsentrasi gas belerang yang tinggi di gunung tersebut. Perjalanan menuju Kawah Ijen tidaklah mudah. Menurut travel blogger Alona Tiunina dari Jet Set Together, mengunjungi Kawah Ijen memakan waktu berjam-jam dengan bus, feri, dan tuktuk, belum lagi jam tengah malam yang panjang untuk mendaki ke kawah.

Namun, sekali di sana Anda akan melihat sesuatu yang tidak dapat Anda temukan di tempat lain di dunia. Penambang membawa keranjang penuh belerang padat dari dalam kawah untuk diolah. Danau asam hijau neon indah dari tepi, dan api biru sepenuhnya unik untuk tempat yang satu ini. Pemandu ke kawah akan memberi Anda sekitar $ 20 tetapi mereka pasti mendapatkan bayaran dengan menyediakan masker gas dan membuat Anda tetap aman.

2. Socotra

Salah satu tempat paling sulit untuk dicapai di dunia adalah pulau Socotra. Terletak di lepas pantai Yaman, pengunjung ke pulau ini harus memperoleh visa izin khusus untuk masuk. Bahkan dengan izin tersebut, hanya beberapa negara terpilih yang memiliki penerbangan ke pulau unik ini, dan cara terbaik adalah melalui agen tur.

Flora dan fauna pulau ini tidak seperti tempat lain di dunia, dan yang paling terkenal adalah pohon darah naga. Pohon-pohon ikonik ini menghiasi pulau dan merupakan salah satu hal utama untuk dilihat. Anil Polat dari FoxNomad menulis tentang perjalanannya ke Socotra dengan nasihat bagus bagi mereka yang ingin melakukan perjalanan itu sendiri.

3. Lihatlah dengan Kagum Pegunungan “Avatar” di Tiongkok

Cina adalah rumah bagi beberapa formasi geologi paling unik di dunia, dan taman nasional Zhangjiajie adalah salah satu yang paling menakjubkan. Terletak di provinsi Hunan, pegunungan ini dibuat terkenal oleh film blockbuster James Cameron Avatar.
Meskipun sangat populer, masih sedikit perjalanan untuk sampai ke sana. Anita dari blog The Sane Travel menulis panduan menyeluruh untuk mengunjungi Zhangjiajie yang berisi banyak tip dan trik hebat. Benar-benar tidak ada waktu "terbaik" untuk berkunjung karena ada keramaian sepanjang tahun, tetapi menghindari hari libur nasional Tiongkok pasti akan memberi Anda ruang untuk bernafas dalam perjalanan Anda.

4. Ikuti Safari Beruang Kutub di Svalbard

Pulau berpenghuni paling utara di dunia adalah Svalbard, di lepas pantai Norwegia. Terletak di lingkaran kutub, kepulauan kepulauan ini bukanlah tujuan wisata bagi yang lemah hati. Dengan musim panas yang sulit, dan musim dingin yang hampir tak tertahankan, pengunjung ke pulau-pulau ini biasanya merupakan jenis turis yang unik.

Mengambil safari di sini jauh lebih mahal daripada yang Anda ambil di Afrika misalnya, tetapi Anda tidak dapat melihat beruang kutub di alam liar di Afrika. Anda tidak dapat benar-benar menjelajahi wilayah ini sendiri, sehingga tidak dapat diakses oleh backpacker biasa. Harga untuk tur mulai dari ribuan dolar, tetapi pasti akan memberi Anda pengalaman unik sekali seumur hidup. Salah satu penyedia terbaik adalah Natural World Safaris yang menawarkan kapal yang melaju lebih jauh ke utara daripada yang bisa dimiliki kebanyakan orang.

5. Kunjungi Prypiat untuk Melihat Sisa-Sisa Bencana Nuklir Terburuk dalam Sejarah

Semakin populer karena miniseri HBO yang fantastis Chernobyl, kota Pripyat di Ukraina adalah tempat yang harus dikunjungi untuk melihat sisi negatif energi nuklir. Pada tahun 1986, ketika Ukraina masih menjadi bagian dari Uni Soviet, reaktor Chornobyl runtuh dan melepaskan radiasi ke seluruh belahan bumi utara.

Kunjungan ke situs dipantau secara ketat dan Anda harus pergi dengan pemandu profesional. Perjalanan sehari dapat diatur dari ibu kota, Kyiv, dan akan menelan biaya sekitar $100 untuk orang asing, setengahnya untuk penduduk lokal. Pengunjung dipinjamkan penghitung Geiger untuk mengukur radiasi di sekitar lokasi, dan dapat melihat pemandangan seperti radar Duga, kolam renang Azure, dan pembangkit listrik terbungkus beton.


0sem comentários ainda

    Enviar um comentário

    Os campos são obrigatórios.

    Se você é um usuário registrado, pode se identificar e ser reconhecido automaticamente.

    Cancelar

    FastTravel

    0 amigos

    Nenhum(a)